4 REKOMENDASI MESIN LAS MIG TERBAIK

Halo sobat tehniq setanah air.. Lagi bingung ya mau beli mesin las MIG kecil merk apa?? Nah kebetulan banget nih karena kali ini gw mau kasih info tentang mesin las MIG terbaik yang bisa kalian pilih untuk kalian beli. Tentunya sesuain budget dan juga aplikasi yang biasa kalian lakukan di pekerjaan ya.   Inget ya,, dalam memilih mesin… Read More »

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SPRAY GUN ELEKTRIK UNTUK MENGECAT

Halo sobat tehniq setanah air,, bagi kalian yang bekerja di bidang pengecatan tentunya tau ya apa itu spray gun elektrik. Nah kali ini gw mau bagi info buat kalian semua tentang kelebihan dan kekurangan spray gun elektrik untuk mengecat. Tentunya biar kalian semua bisa mempertimbangkan penggunaan spray gun elektrik ini nantinya. Karena memang spray gun elektrik memiliki kelemahan… Read More »

ALAT YANG DAPAT MENGUBAH ENERGI GERAK MENJADI ENERGI LISTRIK

Halo sobat tehniq setanah air.. Mungkin ada beberapa dari kalian yang dapet tugas tentang ini ya.. Atau bisa juga karena memang keingin tahuan kalian aja. Jadi disini kami akan membahas tentang alat yang dapat mengubah energi gerak menjadi energi listrik itu apa aja sih? Bagi kalian yang dapat tugas dari guru, tentunya artikel ini bisa jadi acuan kalian… Read More »

9 ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMOTONG KAYU

Halo sobat tehniq setanah air.. Kali ini kami mau kasih informasi buat kalian semua tentang 9 alat yang digunakan untuk memotong kayu itu apa aja sih. Dan perlu kalian ketahui ya, banyak banget artikel yang membahas alat pemotong kayu tapi kurang nyambung karena banyak alat-alat yang dibahas itu bukan untuk memotong kayu. Nah pada artikel kami kali ini,… Read More »

FUNGSI KEDOK LAS DAN PERBEDAANNYA DENGAN HELM LAS

Halo sobat tehniq setanah air.. Kalo gw liat-liat di google ya,, ternyata banyak dari temen-temen yang nanyain tentang kedok las. Nah disini kami akan coba menjawab pertanyaan kalian para sobat tehniq ya.. Kami akan coba menjelaskan tentang fungsi kedok las dan perbedaannya apa sih dengan helm las. Semoga dengan membaca ini, kalian bisa terpenuhi kepuasan batinnya ya karena… Read More »

PERBEDAAN MESIN BOR 10MM DAN 13MM

Halo-halo sobat tehniq setanah air.. Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang bertanya-tanya tentang perbedaan mesin bor 10mm dan 13mm itu apa sih.. Nah pada artikel kami kali ini, gw akan coba mengupas tuntas segala perbedaan dari kedua ukuran mesin bor tersebut. Baik dari segi kegunaan, kekuatan, cara kerja dan fitur-fiturnya.   Tentunya ga bahas ukuran ya,,, anak… Read More »

11 JENIS MESIN BOR DAN KEGUNAANNYA

Halo sobat tehniq setanah air.. gimana nih kabarnya?? semoga pada sehat ya.. Amiinn.. Langsung aja ya, jadi kali ini kami mau membahas tentang 11 jenis mesin bor dan kegunaannya. Jadi bor digunakan untuk apa aja?? terus jenisnya ada apa aja.. Tentunya perlu kalian ketahui ya,, buat nambah-nambah ilmu kita aja.. Siapa tau ada alat bor yang ternyata kalian… Read More »

CARA MENGHITUNG KAPASITAS GENSET UNTUK MESIN LAS ANDA

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya? bagi kalian para welder nih,, gw mau kasih kalian bocoran tentang cara menghitung kapasitas genset untuk mesin las anda di bengkel. Karena bagi kalian para welder tentunya sangat penting ya untuk memiliki genset sendiri.   Apalagi kalo kalian lagi dapet kerjaan di luar bengkel, maka genset akan sangat diperlukan untuk membantu… Read More »

MENDING BAYAR TUKANG HARIAN ATAU BORONGAN? INI PERHITUNGANNYA

Halo sobat tehniq setanah air.. Kali ini kami mau coba kasih kalian saran, mending bayar tukang harian atau borongan dan juga lengkap dengan perhitungannya. Biar kalian bisa menimbang dan memilih berdasarkan data perhitungan yang benar. Jadi kalo memang saat ini kalian sedang ada rencana untuk renovasi rumah, tapi masih bingung mau pake jasa tukang harian atau borongan. Mungkin… Read More »

CARA MENGGUNAKAN DONGKRAK BUAYA DAN DONGKRAK BOTOL

Halo sobat tehniq setanah air,, khususnya yang baru beli mobil nih.. Disini kami mau share tentang cara menggunakan dongkrak buaya dan dongkrak botol yang benar, dan juga mana dongkrak yang cocok untuk kebutuhan tipe mobil anda. Karena tentunya kedua dongkrak ini dibuat untuk aplikasi yang berbeda ya, khususnya untuk tipe mobil yang ingin didongkrak.   Tapi bagi kalian… Read More »