TRAFO LAS / MESIN LAS MIG SERBAGUNA

By | November 2, 2023
Thumbnail-Mesin-Las-MIG-Serbaguna-bisa-3-Mode

Halo sobat tehniq setanah air.. kali ini gw mau kasih info buat kalian semua tentang trafo las / mesin las MIG serbaguna yang bisa digunakan untuk 3 mode pengelasan yaitu MMA, MIG dan TIG. Tentunya dengan memiliki hanya satu mesin las saja, tetapi kalian sudah bisa menggunakan 3 jenis pengelasan ya.

Lebih hemat dan efisien tentunya ya.. Nah kira-kira mesin apa aja sih yang bisa melakukan 3 mode pengelasan sekaligus ini? Berikut ini akan kami jelaskan merk mesin lasnya dan juga sedikit bocoran spesifikasinya ya guys..

 

MESIN LAS MIG SERBAGUNA BISA 3 MODE LAS

Pada artikel kami kali ini, gw bakal kasih bocoran trafo las / mesin las mig serbaguna yang bisa melakukan 3 mode las. Mesin las yang bakal gw kasih bocorannya yaitu mesin las merk BECKUM tipe MIG M140 yang baru banget muncul di pasar Indonesia.

Mesin las ini mencoba untuk masuk dengan memberi gebrakan ke para tukang las yang pengen bisa ngelas berbagai jenis pengelasan. Jadi tidak hanya untuk bekerja, tapi bisa juga bekerja sambil belajar. Karena kita tau ya,, masing-masing jenis pengelasan itu memiliki teknik dan settingan yang berbeda.

Maka perlu banget buat kalian belajar untuk bisa menguasai masing-masing jenis pengelasan tersebut. Untuk mesin las BECKUM yang kami infoin barusan gambarnya bisa kalian lihat dibawah ini ya :

Trafo-Mesin-Las-MIG-Serbaguna-BECKUM-MIG-M140

 

Gimana guys dari tampilannya?? keren dan elegan banget ya.. Dengan dominan warna putih di bodynya bener-bener nonjolin produk Eropanya.

Mesin las ini dibekali dengan maksimal ampere yaitu hingga 140 ampere yang memang agak tidak lazim di pasar mesin las Indonesia ya. Tapi justru hal ini yang membuat mesin las ini begitu unik. Tak hanya itu mesin las BECKUM MIG M140 ini juga dapat menggunakan 2 ukuran kawat las yaitu :

  • 1 Kg
  • 5 Kg

Jadi bagi kalian yang pengen las panjang, tentunya gak perlu khawatir ya terhalang panjang kawat las kalian. Karena emang banyak banget mesin las MIG ukuran 130 dan spesiesnya itu hanya sanggup ngelas dengan menggunakan kawat las 1Kg.

Cukup banyak yang mengeluhkan hal ini sebenarnya karena memang 1 Kg itu terlalu sedikit untuk seorang tukang las yang kerjanya notabene cukup banyak.

Jadi pastinya dengan adanya mesin las ini kebutuhan pengelasan kalian akan semakin bervariasi jika dilihat dari sisi jenis pengelasannya. Dan juga lebih longlasting atau lebih lama untuk digunakan dalam bekerja karena dapat menggunakan kawat las hingga ukuran 5Kg.

Mantep banget dah guys..

 

SPESIFIKASI BECKUM MIG M140

Spesifikasi-BECKUM-MIG-M140

Seperti yang udah gw janjiin tadi, yaitu gw bakal spill dikit kasih bocoran spesifikasi dari mesin las ini buat informasi buat kalian semua.

Voltase : 220-230 volt
Frekuensi : 50/60Hz
Ukuran Ampere : 10-140A
Phase : 1 fase
Maksimum Current Consumption : 22.2A
Effective Amp Rating : 10A
Insulation Class : IP21S
Kapasitas : 5.28 KvA
Duty Cycle :
– 20% @140A
– 100% @63A

Penggunaan Kawat Las MIG : 0,6 – 0.9 mm
Penggunaan Kawat Las MMA : 1.6 – 3.2 mm

 

Link Pembelian :

Beli-BECKUM-MIG-M140

Cek Harga di Shopee >>

 

KESIMPULAN

Jadi dari yang udah gw jelasin diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Trafo Las / Mesin Las MIG Serbaguna yang ada saat ini salah satunya yaitu BECKUM MIG M140 yang memiliki keunggulan :

  1. Bisa menggunakan 3 mode pengelasan (MMA, MIG, TIG )
  2. Kawat las 1Kg & 5Kg
  3. Bisa menggunakan Gas CO dna tanpa gas CO
  4. Produk Jerman harga bersahabat

Okee jadi segitu dulu ya informasi yang bisa gw sampein buat kalian semua.. Semoga informasi ini bs bermanfaat buat kalian yang emang lagi bingung cari-cari mesin las yang joss dan powerfull.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *