DUNIA SUDAH MULAI BERALIH KE CORDLESS

By | April 14, 2023
Dunia-Sudah-Mulai-Beralih-ke-Cordless
Halo sobat tehniq setanah air.. gimana nih kabar kalian semua?? semoga pada baik-baik ya sekeluarga.. Amiinn.. Ngomong-ngomong kalian udah pada tau belum power tools cordless yang menggunakan baterai? Perlahan sekarang dunia sudah mulai beralih ke cordless lho, karena untuk meminimalkan penggunaan emisi dan listrik. Jadi perusahaan-perusahaan besar sudah mulai memasarkan berbagai power toolsnya yang sudah dibekali dengan sistem cordless atau baterai. Terus apa yang bisa membuat kita berpikir untuk mau membeli mesin yang dibekali dengan baterai cordless?. Tentunya ini menjadi tantangan untuk mereka agar bisa membuat produk yang tidak kalah hebat dengan yang menggunakan listrik. Untuk itu disini gw mau kasih info buat kalian semua tentang perbedaan cordless dan yang menggunakan listrik. Nah klo sudah gw jelasin gini tentunya kalian sudah bisa mempertimbangkan ya, apakah kalian memerlukan mesin yang menggunakan cordless atau tidak.  

KINI DUNIA SUDAH MULAI BERALIH KE CORDLESS

Seperti yang kalian ketahui ya,, sekarang jaman sudah sangat berubah jauh. Teknologi semakin canggih dan peralatan-peralatan manual sudah mulai dilupakan. Orang-orang mulai beralih ke mesin-mesin dengan teknologi canggih untuk dapat membantu mempermudah & mempercepat pekerjaan mereka. Saat ini dunia sudah mulai beralih ke cordless yaitu teknologi mesin yang dibekali dengan baterai. Dengan adanya baterai brarti sama dengan menghemat penggunaan listrik, karena daya charge baterai lebih kecil ketimbang daya listrik yang dibutuhkan mesin yang menggunakan tenaga listrik. Nah sekarang yang mau gw bahas yaitu apa sih kelebihan kekurangan dari cordless jika dibandingkan dengan mesin yang menggunakan listrik biasa.  

KELEBIHAN CORDLESS

  • Hemat Listrik
  • Kekuatan Sama dengan mesin tenaga listrik
  • Ringkas karena tidak menggunakan kabel

KELEBIHAN MESIN TENAGA LISTRIK

  • Sparepart murah dan mudah diperbaiki
  • Dapat menggunakan tenaga genset didaerah tanpa listrik

Naahhh itu tadi kalian bisa lihat perbedaannya ya, untuk kelebihan dari cordless dan mesin dengan tenaga listrik. Jika dilihat dari jumlah kelebihan brarti lebih unggul mesin yang menggunakan baterai ya guys, atau disebut dengan cordless.

Dan selanjutnya kita akan membahas tentang kekurangannya ya.. Biar adil karena klo bahas kelebihan doang kan kurang afdol ya. hehe

KEKURANGAN CORDLESS

  • Memiliki batas pakai, karena baterai dapat habis. Untuk mengakalinya kalian harus punya 2 baterai. Jadi bisa dipakai bergiliran.
  • Sparepart lebih mahal ketimbang mesin dengan listrik dan sulit diperbaiki sendiri.
  • Karena tenaga didapat dari baterai, maka baterai tidak boleh rusak atau lemah karena dapat mempengaruhi performa.

KEKURANGAN MESIN TENAGA LISTRIK

  •  Kabel listrik panjangnya terbatas, sehingga kurang flexible dikerjakan disegala tempat.
  •  Daya listrik yang dikonsumsi cukup tinggi, jadi tidak cocok digunakan dirumah dengan daya listrik PLN yang rendah.
  • Saat arus listrik tidak stabil akan mudah merusak motor.

Naahh itu tadi kelebihan dan kekurangan dari cordless dan non cordless ya guys.. Kira-kira udh mumpuni ga sih cordless untuk bisa mendunia?
Tentunya sudah bisa lah ya guys.. Jadi kalian ga perlu takut atau ragu untuk beli mesin power tools dgn cordless.

KESIMPULAN

Dari penjelasan gw diatas maka dapat kita tarik kesimpulan ya, bahwa saat ini cordless sudah bisa masuk ke pasaran Indonesia. Jadi kalian gak perlu takut dan ragu untuk beli mesin cordless ini, karena memang kekuatan dan ketahanannya tidak kalah dengan mesin dengan tenaga listrik.

Oke sampai disini dulu ya artikel dari kami,, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam..!!

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *