BELI JADI ATAU BUAT SENDIRI?

By | December 3, 2019

Haloo guyyss,, sobat tehniq setanah air yang tercinta.. Balik lagi di blog kami tehniq.com ini ya. Jadi ada pertanyaan bagus nih dari para netizen.. Mending beli jadi atau buat sendiri?? Nah pertanyaan itu akan kami coba jawab pada artikel kami kali ini guys.

 

Karena pada dasarnya manusia itu ada 3 tipe. Dan masing-masing tipe itu memiliki karakter yang berbeda-beda tentunya dan saling bertolak belakang satu sama lain. Beberapa tipe karakter manusia tersebut diantaranya :

  1. Pekerja
  2. Pengusaha
  3. Pemalas

 

Untuk poin nomor 3 ga akan kami bahas, karena ga penting jg bahas orang males. Karena kita ini harus move on ya guys. Klo ga move on gimana kita bisa sukses maju makmur sejahtera sentosa tiada tara. Hehehe

 

Oke jadi balik lagi, untuk manusia dengan karakter tipe pekerja ini lebih cenderung suka mengerjakan apa yang diperintahkan orang / bos. Biasanya orang-orang tipe pekerja cenderung suka bekerja di kantoran yang kurang berani mengambil resiko untuk berdagang.

 

Banyak sekali pertimbangan yang dia pikirkan untuk memulai sebuah usaha. Dan tipe yang kedua yaitu tipe pengusaha. Tipe pengusaha ini adalah tipe orang yang suka mencari peluang dan tidak takut berinvestasi atau mengeluarkan model untuk memulai usahanya.

 

Biasanya orang-orang ini berpikir dengan pertimbangan cepat atau tanpa berpikir panjang. Tapi bukan berarti ga dipikirin sama sekali ya. Nah kedua karakter ini yang nanti akan menjawab pertanyaan tentang mending beli jadi atau buat sendiri?

 

 

MENDING BELI JADI ATAU BUAT SENDIRI

Oke balik lagi kita pada pembahasan. Untuk karakter orang yang pertama yaitu tipe pekerja. Jika ada pertanyaan mending beli jadi atau buat sendiri?

 

Kalo saran dari kami mending kalian beli jadi kalo kalian para pekerja kantoran yang sangat sibuk dengan pekerjaan kalian. Karena emang kalo di kantor itu waktu kita ya udah pasti dari jam 8 sore sampai jam 5 sore. Ya atau sekitaran itu lah ya antara berangkat kerja dan pulang kerja.

 

Buat-Jadi-atau-Beli-Sendiri-untuk-orang-Kantoran

 

Jadi selepas pulang kerja kita udah pasti kecapekan dan udah pengen istirahat aja. Udah gitu sabtu minggu kebanyakan para pekerja luangin waktu buat jalan-jalan atau meluangkan waktu dengan keluarga. Jadi sangat sulit banget kalo kalian mau membuat barang atau karya sendiri.

 

Walaupun kalian bisa, tapi kalian akan kesusahan untuk mengatur waktu dalam membuat barang yang ingin anda buat tersebut. dan ga bisa kalian prediksi juga kapan barang tersebut bisa kalian selesaikan dan mulai kalian gunakan. Sedangkan kalo beli jadi, kalian bisa langsung pake barang tersebut tanpa tunggu lama.

 

Secara kalo pekerja kantoran itu kan punya duit pasti yang tiap bulan juga bisa diperkirakan pengeluarannya berapa. Hehehe

 

 

BELI JADI ATAU BUAT SENDIRI

Dan untuk tipe yang kedua ini adalah tipe pengusaha. Untuk tipe pengusaha ini sebenarnya juga tergantung ya. Anda pengusaha yang tipe kaya gmn. Usaha yang mendirikan kantor, dagang baju, dagang-dagangan yang lain lah intinya.

 

Maka kami sarankan anda beli jadi aja. Karena pasti waktu kalian akan habis buat klien dan jualan dagangan kalian. Tetapi beda halnya jika kalian seorang pengusaha di bidang jasa. Untuk pengusaha tipe ini kebanyakan bekerja based on project.

 

Jadi mereka bakalan kerja kalo dapet project dari orang atau customer mereka. Jadi ada beberapa waktu tertentu yang mereka diam menunggu customernya datang. untuk itu jika kalian pengusaha bidang jasa, kami sarankan kalian bikin sendiri ya.

 

Kenapa demikian?? Jadi hal ini bisa menambah skill kalian dengan membuat barang-barang kalian sendiri. Selain itu membuat hal-hal semacam ini juga akan membuat waktu kalian lebih produktif ketimbang menunggu. Karena terkarang orang atau calon customer itu melihat tempat jasa dilihat dari ramai atau tidaknya tempat tersebut.

 

Buat-Jadi-atau-Beli-Sendiri-untuk-seorang-pengusaha

 

Jadi kalo kalian sambil kerjain hal ini tadi, customer akan melihat anda selalu bekerja dan produktif sehingga terkesan tempat jasa anda selalu bekerja. Dan hal yang terakhir yaitu sisi positif yang bisa kalian dapatkan dengan membuat sendiri adalah anda bisa menciptakan peluang usaha baru dengan barang yang kalian buat itu.

 

Itung-itung bisa jadi portfolio kalian dan siapa tau pembeli tertarik untuk membuat barang tersebut ditempat kalian. Kan lumayan tuh dapat tambahan duit kalo ada orderan. Hehehe

 

PENUTUP

Okeee guys.. jadi itu tadi ya sedikit saran dan jawaban terhadap pertanyaan mending beli jadi atau buat sendiri?. Jadi semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan kalian tersebut. Dan tentunya semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.

 

Jangan lupa pantengin terus channel youtube kami buat dapetin informasi menarik seputar alat-alat teknik yang membahas tuntas, membongkar dan membandingkan berbagai merk-merk alat teknik tersebut. Langsung aja kunjungi channel kami pada link dibawah ini :

>> CHANNEL YOUTUBE <<

 

Okee.. jadi sampai segini dulu ya guys.. Salam..!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *