CARA MENGGUNAKAN DONGKRAK BUAYA DAN DONGKRAK BOTOL

Halo sobat tehniq setanah air,, khususnya yang baru beli mobil nih.. Disini kami mau share tentang cara menggunakan dongkrak buaya dan dongkrak botol yang benar, dan juga mana dongkrak yang cocok untuk kebutuhan tipe mobil anda. Karena tentunya kedua dongkrak ini dibuat untuk aplikasi yang berbeda ya, khususnya untuk tipe mobil yang ingin didongkrak.   Tapi bagi kalian… Read More »

CARA MENGGUNAKAN DONGKRAK JEMBATAN ( SCISSORS JACK )

Halo sobat tehniq setanah air.. Jika kalian baru pertama kali membeli mobil, tentunya kalian diwajibkan memiliki peralatan safety untuk mobil anda. Salah satu alat wajib yang harus disimpan didalam mobil anda yaitu dongkrak jembatan. Nah bagi kalian yang belum pernah menggunakan dongkrak tersebut, maka disini kami akan coba menjelaskan tentang cara menggunakan dongkrak jembatan ( scissors jack )… Read More »

TANDA-TANDA DONGKRAK HIDROLIK PERLU DIPERBAIKI

Ada beberapa tanda-tanda dongkrak hidrolik perlu diperbaiki atau ciri dongkrak hidrolik ini mengalami kerusakan. Nah tentunya beberapa tanda-tanda tersebut harus kalian cek di dongkrak kalian masing-masing ya. Ditakutkan dongkrak kalian itu sebenarnya mengalami kerusakan, tetapi kalian ga sadar karena ga tau ciri-ciri atau tanda-tandanya.   Serem banget ya kalo sampai kalian ga tau kalo dongkrak kalian rusak. Maka… Read More »

CARA KERJA DONGKRAK HIDROLIK

Halo sobat tehniq yang setia.. mohon maaf banget nih gw udah lama banget ga update artikel lagi. Dikarenakan gw sedang mempelajari banyak hal dan kesibukan lain. Tapi tenang aja.. kalo mr. P mah masih aktif di youtube dan sosmed, jadi kalian masih bisa mantengin dia. Oke jadi kali ini gw mau membahas tentang cara kerja dongkrak hidrolik yang… Read More »

PENYEBAB UMUM DONGKRAK TIDAK DAPAT MENGANGKAT BEBAN

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya..!! Merdeka.. Merdeka..!! sekarang mau 17 agustusan jadi harus semangat perjuangan ya guys.. Hehehe.. Dan kalo dongkrak kalian ada masalah tentunya bikin ga semangat ya.. Nah untuk itu kami akan memberikan bocoran kenapa sih atau penyebab umum dongkrak tidak dapat mengangkat beban seperti biasa.   Biar kalian ga perlu beli dongkrak baru… Read More »

PERALATAN YANG WAJIB ADA DI MOBIL ANDA

Halo sobat tehniq setanah air.. Gimana nih kabar kalian semua?? Semoga selalu diberikan kesehatan ya,, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.. Oke jadi kali ini gw mau kasih info ke kalian semua khususnya yang punya mobil atau mau beli mobil. Jadi bagi kalian yang punya mobil, kalian harus dan perlu membeli peralatan yang wajib ada di mobil anda.… Read More »

CARA MENGGANTI OLI PADA DONGKRAK HIDROLIK

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya.. Sebentar lagi 17 Agustusan ini ya.. Jadi kita harus semangat..!! Okee.. jadi kali ini gw mau kasih lu pada tutorial tentang cara mengganti oli pada dongkrak hidrolik kalian masing-masing. Biar kalian bisa mandiri gitu maksudnya..   Bisa ga bisa yang penting kan nyoba dulu ya kan.. Kalo ga bisa ya tinggal… Read More »

KERUSAKAN YANG SERING TERJADI PADA DONGKRAK HIDROLIK

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya.. Sekarang ini bulan agustus, jadi kita harus semangat ya guys.. Karena bulan ini bulannya rakyat Indonesia merdeka, dan semoga di bulan ini juga kita bisa merdeka dari COVID-19.. Amiinn.. Oke jadi kali ini kami mau bahas tentang kerusakan yang sering terjadi pada dongkrak hidrolik.   Tentunya kalian tau kan dongkrak hidrolik… Read More »

FUNGSI DAN PENTINGNYA HELM LAS UNTUK ANDA

Halo sobat tehniq setanah air.. Gimana nih kabar dunia pengelasan Indonesia?? semoga semakin sukses ya.. Tapi disini kami mau sedikit memberikan edukasi buat kalian semua tentang fungsi dan pentingnya helm las untuk anda semua. Karena kalo gw lihat ke bengkel-bengkel las itu rada miris sebenarnya.   Banyak banget tiap gw lewat bengkel las itu yang lagi ngelas pada… Read More »

UKURAN AMPLAS DAN MASING-MASING KEGUNAANNYA

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya. Gimana nih kabarnya kalian semua?? semoga pada baik aja ya guys, apalagi di masa pandemi gini kalian harus banyak minum vitamin. Oke itu tadi sedikit wejangan dari gw ya tentang kesehatan. Hehehe.. Jadi kali ini kami mau bahas tentang ukuran amplas dan masing-masing kegunaannya.   Mungkin kalian suka ngeliat amplas itu… Read More »