APAKAH KOMPRESOR OIL LESS AWET?

By | November 28, 2019

Halo-halo sobat tehniq.. kami dari tehniq.com ini ga jemu-jemu untuk membagikan informasi berharga dan menarik buat kalian semua ya. Jadi pantengin terus nih tehniq.com dan blog tehniq.com. Supaya pengetahuan kalian seputar alat-alat teknik semakin bertambah. Dan kalian semua makin jadi lebih profesional dengan wawasan kalian masing-masing. Oke jadi pertanyaannya apakah kompresor oil less awet?? nah disini kami akan menjelaskan tentang hal tersebut guys, agar kalian semua ga salah presepsi tentang kompresor oil less ini.

 

Jadi kami denger-denger banyak yang bilang kalo kompresor oil less ini gampang rusak. Padahal hal tersebut belum bisa dibuktikan secara ilmiah dan scientist.. Hehehe

 

Dan pada artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan tersebut guys. Agar nantinya kalian semua dapat tercerahkan dengan kompresor oil less ini. Ya pasti ada kekurangannya, tapi janganlah melihat terus pada kekurangan dari kompresor ini.

 

Karena sebenarnya kompresor ini adalah kompresor yang mutakhir dan merupakan teknologi yang masih tergolong baru. Jadi kita harus ngerti karakteristik dari kompresor ini guys, biar kalian tau dan bisa menggunakan kompresor ini secara benar.

 

 

APAKAH KOMPRESOR OIL LESS AWET?

 

Apakah-Kompresor-Oil-Less-Awet

 

Pertanyaannya adalah apakah kompresor oil less awet? Jawabannya bisa iya bisa juga tidak. Karena disini kita berbicara tentang mesin. Tentunya semua jenis mesin tidak akan awet jika kalian tidak melakukan perawatan rutin. Hal ini juga berlaku pada kompresor oil less.

 

Memang kekurangan dari kompresor oil less ini salah satunya adalah lebih cepat panas pada mesinnya. Hal ini dikarenakan piston kompresor ini bergerak tanpa menggunakan oli. Sehingga saat mesin menyala maka piston terus bergesekan dengan silindernya.

 

Tapi bukan berarti kompresor oil less ini tidak awet ya. Intinya dalam penggunaan kompresor oil less ini, kalian kudu memperhatikan 2 hal berikut ini :

  1. Beban & Waktu Kerja
  2. Maintenance / Perawatan

 

 

PERHATIKAN BEBAN & WAKTU KERJA KALIAN

Hal pertama yang dapat menjawab pertanyaan kalian apakah kompresor oil less awet adalah beban & waktu kerja. Penggunaan dari kompresor oil less dikhususkan untuk penggunaan ringan saja ya guys. Dan untuk waktu operasional dari kompresor ini juga tidak boleh digunakan non stop selama berjam-jam.

 

Perhatikan-Beban-dan-Waktu-Kerja

 

Seperti yang udah kami jelasin diatas tadi ya guys.. Karena kompresor ini bekerja tanpa oli sebagai pelumas mesinnya, maka tentunya kompresor ini akan lebih mudah panas. Dan kerena lebih mudah panas, jadi kalian tidak boleh memberikan beban kerja terlalu berlebihan pada kompresor ini.

 

Dan waktu penggunaan dari kompresor ini tidak boleh berjam-jam. Jadi bagi kalian yang bekerjanya tidak nonstop seperti di bidang pengecatan di bengkel ataupun workshop wood working, tentunya kompresor oil less ini sangat cocok untuk kalian.

 

Tapi bagi kalian yang bekerja di pabrikan atau di bengkel yang intensitas kerjanya lebih lama, maka kompresor ini tidak cocok untuk kalian.

 

 

PERHATIKAN MAINTENANCE / PERAWATAN

Hal kedua yang kudu kalian perhatikan untuk menjawab pertanyaan apakah kompresor oil less awet adalah maintenance. Bukan cuma kompresor oil less ya guys,, semua jenis kompresor lainnya juga butuh maintenance yang berkala.

 

Perhatikan-Maintenance-dan-Perawatan

 

Untuk maintenance dari kompresor oil less ini gampang banget guys. Yang kalian butuhkan untuk maintenance berkalanya hanyalah ganti teflon yang rutin. Teflon ini penggunaannya untuk menjaga tekanan dan kecepatan pengisian dari kompresor oil less.

 

Jika kalian telat ganti teflon, biasanya langsung ngaruh pada kecepatan pengisian dari kompresor ini, dan juga mesin dapat menjadi cepat panas. Untuk itu gantilah teflon secara berkala kalo mau kompresor kalian lebih awet.

 

Jadi jika pertanyaannya kita ulangi lagi sekarang. Apakah kompresor oil less awet? Jawabannya adalah tentu awet kalo kalian tidak memperlakukannya secara sewenang-wenang. Hehehe. Intinya kudu peka sama kompresor kalian ya guys.

 

Sayangilah kompresor kalian seperti kalian menyayangi diri kalian. Jadi itu Quote kita hari ini ya.. Hohohoho

 

Tolong dicatat kata-kata mutiara dari gw yang keren banget dan sangat memberikan motivasi kepada semua umat manusia. Hohoho

 

Okee.. jadi segini dulu ya artikel dari kami. Semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaan kalian yang membuat kalian penasaran. Jangan lupa buat selalu dukung kami dengan belanja di website kami, subscribe youtube kami, follow instagram dan facebook kami.

 

Biar kami selalu survive menghadapi kekejaman Jakarta. Hehehe.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *