TIPS MEMILIH JET CLEANER UNTUK KEBUTUHAN ANDA

By | June 15, 2022
Tips-Memilih-Jet-Cleaner-Untuk-Kebutuhan-Anda

Halo sobat tehniq setanah air.. apakah saat ini kalian sedang bingung ingin membeli jet cleaner yang sesuai dengan kebutuhan kalian? Kebetulan banget ya karena kami kali ini mau membahas tentang tips memilih jet cleaner untuk kebutuhan anda. Jadi kami akan membahas kebutuhan jet cleaner dari segala sisi terkait spesifikasi dan kecocokan kebutuhan kalian.

Tentunya saat membeli sesuatu ga boleh sembarangan ya,, apalagi untuk kebutuhan kerja. Biasanya barang yang digunakan untuk kebutuhan kerja harus memiliki spesifikasi khusus dan harus tahan lama. Ada beberapa hal yang bisanya menjadi pertimbangan orang sebelum membeli jet cleaner untuk kebutuhan kerjanya, yaitu diantaranya :

  1. Berapa PSI jet cleaner
  2. Air Flownya seberapa cepat
  3. Seberapa sering penggunaannya

 

Dari ketiga hal tersebut, maka kami akan jabarkan masing-masing kriteria yang kalian butuhkan untuk pekerjaan kalian.

 

Memilih-Jet-Cleaner-Untuk-Kebutuhan-Anda-01

 

MEMILIH JET CLEANER UNTUK KEBUTUHAN ANDA

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas ya, bahwa tips memilih jet cleaner untuk kebutuhan anda itu dapat didasari dari 3 hal. Masing-masing hal tersebut dapat anda baca dan pahami pada poin-poin dibawah ini.

 

1. MEMILIH PSI JET CLEANER

PSI adalah satuan standard dari tekanan yang dihasilkan dari gaya dalam satuan pound ( pada ruang yang berukuran 1 inch persegi. Nah jet cleaner ini menghasilkan satuan PSI yang akan mempengaruhi kebutuhan kalian.

Tekanan dibawah 1000 PSI :

Jet cleaner dengan nilai PSI ini standard digunakan pada aplikasi rumahan. Mesin ini cocok digunakan untuk kebutuhan mingguan yang tidak sering digunakan, sehingga tidak cocok untuk kebutuhan harian dengan jam tertentu.

 

Tekanan 1000 – 2000 PSI :

Jet cleaner dengan nilai PSI ini cocok digunakan untuk pekerjaan ringan dimana penggunaannya bisa dilakukan harian. Jam kerja mesin ini juga tidak boleh terlalu lama, karena biasanya jet cleaner dengan tekanan ini masih tergolong jet cleaner spesifikasi kecil.

 

Tekanan 2000 – 3000 PSI :

Jet Cleaner dengan nilai PSI ini adalah mesin yang umum digunakan untuk kebutuhan pencucian komersial. Baik untuk pencucian kendaraan maupun kebutuhan pembersihan rumah dan gedung. Penggunaan mesin dengan tekanan ini juga biasanya di desain dengan kemampuan operasi harian dengan jam operasi 7 – 8 jam perhari.

 

Tekanan 3000 – 6000 PSI :

Jet Cleaner dengan nilai PSI ini dapat masuk ke aplikasi industri dan pertanian. Dengan tekanan sebesar itu, mesin ini mampu menghilang cat dari permukaan yang dilapisinya. Dan tak hanya itu, jet cleaner ini memiliki tambahan mesin pendorong dari bensin, sehingga penggunaannya bisa lebih lama dan tahan lama.

 

2. AIR FLOW SEBERAPA CEPAT

Air flow adalah volume air yang dikeluarkan dari jet cleaner dengan ukuran satuan liter per menit. Semakin besar air flow yang dikeluarkan harusnya menandakan kapasitas dan tekanan air yang keluar. Jadi untuk kebutuhan air flow ini dapat anda kaitkan dengan kebutuhan pekerjaan anda dan pasokan air ditempat anda.

 

3. LAMA PENGGUNAAN

Untuk faktor lama penggunaan ini dapat anda sesuaikan dengan ukuran jet cleaner itu sendiri. Dan seperti yang kami sudah sampaikan, biasanya jet cleaner untuk kebutuhan berat memiliki mesin tambahan. Jadi untuk faktor ini dapat anda kaitkan dengan ukuran dan mesin dari Jet cleaner itu sendiri.

Jika jet cleaner yang anda lihat berukuran kecil, berarti mesin tersebut tidak cocok untuk penggunaan kontinu. Sedangkan jet cleaner berukuran besar dan apalagi memiliki mesin tambahan, maka mesin tersebut sangat cocok untuk penggunaan kontinu dan penggunaan berat.

 

Nah itu tadi ya beberapa tips dan saran untuk kalian sebelum memutuskan untuk memilih dan membeli jet cleaner yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selanjutnya kita berbicara tentang perbedaan sumber listrik dan suhu air yang diperlukan pada jet cleaner.

Mungkin 2 hal ini juga bisa memberi anda masukan tambahan ya dalam memilih jet cleaner anda.

 

LISTRIK VS BENSIN

Jika berbicara tentang sumber tenaga dari jet cleaner maka disini kita berbicara listrik dan bensin. Jet cleaner yang menggunakan listrik tentunya akan sangat efisien dan menghemat biaya anda. Tetapi penggunaannya dibatasi oleh jarak dengan sumber listriknya.

Berbeda dengan sumber tenaga bensin. Penggunaannya lebih flexible karena bisa dioperasikan dimana saja walaupun itu jauh dari sumber listrik. Tetapi kebalikan dari listrik, maka efisiensi biaya juga tentunya lebih besar.

 

AIR DINGIN VS AIR PANAS

Berbicara dari sisi suhu air yang bisa dioperasikan mesin jet cleaner, maka kita berbicara pada suhu air dingin dan panas.  Mesin jet cleaner yang mampu beroperasi menggunakan air dingin sangat umum digunakan untuk kebutuhan pembersihan ringan. Tetapi mesin ini kurang mampu membersihkan permukaan yang berminyak dan berkerak.

Berbeda dengan air panas yang tentunya merupakan solusi dari hal tersebut. Karena sifat minyak yang akan larut pada air panas pastinya akan mempermudah pekerjaan anda. Dan air panas juga dapat melunakkan kerak-kerak yang membandel.

 

Okee.. jadi itu tadi sedikit saran dan informasi yang bisa kami sampaikan terkait jet cleaner. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian mendapatkan pencerahan dan sudah dapat memutuskan untuk membeli jet cleaner. Sekian dulu kalo gitu artikel gw kali ini, semoga bermanfaat ya.. Salam..!!

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *