CARA MERAWAT JET CLEANER AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

By | June 14, 2022
Thumbnail-Cara-Merawat-Jet-Cleaner-agar-Tidak-Cepat-Rusak

Halo sobat tehniq setanah air. Bagi kalian yang memiliki usaha steam motor dan mobil, atau mungkin jasa pembersihan AC. Dan bahkan orang rumahan yang memiliki jet cleaner dirumah untuk mengerjakan kebutuhan untuk kebersihan rumah. Tentunya kalian harus tau cara merawat jet cleaner agar tidak cepat rusak, agar pekerjaan kalian tidak terganggu. Baik pekerjaan rumah ataupun pekerjaan yang menghasilkan uang ya.

Nah daripada lama-lama ya. Langsung aja kita membahas poin ini dimulai dari pembahasan jet cleaner itu sendiri.

 

CARA MERAWAT JET CLEANER SECARA MANDIRI

Ada beberapa cara untuk merawat jet cleaner anda secara mandiri agar tentunya bisa lebih awet anda gunakan. Dan karena bisa kalian lakukan secara mandiri, jadi kalian ga perlu repot-repot untuk pergi ke tukang servis jet cleaner ataupun ke servis centernya.

Paling tidak kalian sudah melakukan pencegahan terlebih dahulu ya, dan itu tentunya sangat baik buat kalian.

 

Tapi sebelum kita membahas cara perawatannya, kami ingin jelaskan dulu apa itu jet cleaner dan fungsinya. Jadi Jet Cleaner adalah alat kebersihan yang cara kerjanya dengan menyemprotkan atau menyemburkan air dengan tekanan tinggi. Tekanan yang sangat tinggi ini dapat membersihkan kotoran baik yang hanya menempel di permukaan dan bahkan yang sampai mengerak.

Alat ini sangat berguna buat kalian karena dapat menghemat waktu kerja kalian dan konsumsi air kalian. Normalnya jika kalian membersihkan sesuatu tentunya butuh berkali-kali penyiraman dan penggosokan. Tapi tidak dengan jet cleaner ini yang dapat membersihkan kerak hanya dengan sekali semprot.

 

PERAWATAN JET CLEANER AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

Nah itu tadi pengertian singkat tentang jet cleaner ya.. lumayan buat tambahan ilmu aja sih. hehehe. Nah sekarang kita masuk pada pembahasan inti yaitu cara merawat jet cleaner agar tidak cepat rusak. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dan kalian lakukan untuk menjaga performa jet cleaner agar sebagai usaha perawatan.

Berikut adalah cara-caranya ya guys :

1. Air yang kalian gunakan untuk pembersihan usahakan bukan air yang kotor.

Contoh : air sungai, air yang mengandung karat dan besi, air tanah yang terkontaminasi dengan pasir.

kenapa harus bersih?? karena hal ini akan berpengaruh pada performa mesin. Air yang mengandung kotoran dapat mengganggu kinerja mesin jet cleaner ini. Dan tak hanya itu, bagian saringan akan cepat kotor sehingga dapat mengurangi tekanan semprotnya.

 

2. Jangan nyalakan atau operasikan Jet cleaner saat air habis.

Karena fungsi jet cleaner ini mengalirkan air dengan tekanan yang lebih tinggi, maka jika ada kekosongan didalamnya karena tidak ada air yang mengalir. Nantinya hal ini dapat mempengaruhi kinerja mesin jet cleaner kalian.

 

3. Buang tekanan angin setelah selesai menggunakan.

Saat kalian menonaktifkan mesinnya, maka kalian harus membuat anginnya dengan cara menekan tombol semprotnya dalam keadaan mesin sudah mati. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga klep anginnya dalam keadaan tidak dalam keadaan mendapat tekanan angin. Karena jika klep terus menerus mengalami tekanan saat mesin dalam keadaan mati, maka klep akan cepat rusak dan mengakibatkan kebocoran.

 

4. Simpan ditempat yang bersih dan tidak terpapar sinar matahari langsung.

Hal ini pastinya harus dilakukan untuk setiap peralatan elektronik ya. Karena kebersihan mesin sangat mempengaruhi kinerja perangkat elektronik. Dan paparan sinar matahari langsung juga dapat mempengaruhi kinerja mesin karena panas yang berlebihan akan membuat plastik-plastik memuai dan perangkat dalam juga termasuk.

 

Nah itu tadi cara perawatan Jet cleaner yang bisa kalian terapkan sendiri dirumah ya. Dengan merawat Jet cleaner kalian sendiri, tentunya kalian yang akan menikmati mesin dengan durasi yang lama. Dan terakhir sebelum kami mengakhiri artikel ini, kami akan memberikan Tips dalam menggunakan jet cleaner kalian agar mesin tetap awet dan hasil pembersihan lebih maksimal.

 

TIPS MENGGUNAKAN JET CLEANER

  • Jangan gunakan dengan memencet tombol mati hidup secara sering. Nyalakan mesin dengan mengaktifkan penyemprotannya secara kontinu baru lepas. Dengan kalian sering menekan-nekan tombol maka akan cepat merusakan otomatisnya.
  • Atur tekanan air saat menggunakan jet cleaner untuk mencuci motor karena tekanan air yang terlalu kencang dapat merusakan cat kendaraan anda. Berbeda dengan pembersihan kerak di halaman rumah yang harus membutuhkan tekanan air yang tinggi.

Tips-menggunakan-Jet-Cleaner-agar-tidak-cepat-rusak

 

Okee jadi itu tadi ya beberapa cara perawatan dan sedikit tips buat kalian saat menggunakan jet cleaner. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *