MESIN LAS MINI KECIL DAN BANDEL

By | February 7, 2023

Halo sobat tehniq setanah air.. gimana nih kabarnya? semoga sehat selalu ya.. Oke jadi kali ini gw mau bahas dan infoin tentang mesin las mini kecil dan bandel. Kenapa gw mau bahas ini?? karena emang akhir-akhir ini kayanya banyak banget dah yang nyari mesin las mini. Tapi tentunya selain mencari itu, kalian pasti juga mencari kualitas ya. Makanya disini kami juga bahas mesin las mini yang bandel.

 

Karena kalo mesin las mini doang ya banyak ya. Tapi buat apa kalo kalian beli tapi cepet rusak. Walaupun harganya murah ya tetep aja itu uang yang kalian keluarin. Maka dari itu, gw disini mau kasih kalian saran tentang beberapa mesin las kecil yang bandel tersebut.

 

Oke langsung aja ya, berikut ini akan kami bahas beberapa merk mesin las kecil yang dapat dikatakan memiliki mesin yang bandel sehingga tidak cepat rusak. Setelah itu kami juga akan membahas tentang kegunaan mesin las kecil ini untuk kebutuhan kalian di Lapangan. Cocoknya buat ngelas apaan aja sih.. Nah jadi langsung aja ya,, cekidot infonya :

Hugong-Extreme-120A-Mesin-Las-Kecil

HUGONG EXTREME 120A III

Mesin Las Hugong adalah merk yang sudah dikenal di Negara China, dan merk ini masuk ke Indonesia yang bekerja sama dengan weldmax.

Memiliki kelebihan di bagian body yang kuat dan tahan injak membuat mesin ini diminati untuk proyek luar.

Rp. 1.150.000,-

Link Shopee>>

Mesin-Las-Elektra-Beckum-A120

BECKUM

Mesin las yang ketiga yaitu datang dari Negara Jerman yaitu Elektra Beckum A120.

Merk ini mencoba untuk masuk ke pasar Indonesia dan ingin memperkenalkan kualitas mesin las Jerman pada bengkel-bengkel las kecil di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Rp. 1.300.000,-

Link Shopee>>

Daiden-Zero-Mesin-Las-Kecil

DAIDEN ZERO

Selanjutnya untuk mesin las mini yang tergolong bandel yaitu Daiden Zero.

Merk yang datang dari Jepang ini hadir di Indonesia mulai tahun 2017 dan langsung berhasil memikat para welder, karena terkenal dengan api lasnya yang paten dan stabil.

Ga salah Daiden punya tagline rajanya api las.

Rp. 1.257.000,-

Link Shopee>>

Lakoni-Falcon-120E-900-Watt

LAKONI FALCON 120E

Merk yang terakhir yaitu Lakoni tipe Falcon 120E. Mesin las ini dulunya pernah menjadi mesin las favorit para welder di perbengkelasan las.

Tapi karena persaingan, akhirnya merk ini digeser oleh merk-merk lain seperti Daiden dan Multipro.

Tetapi walaupun begitu, Lakoni tetap konsisten memproduksi mesin las kecil dan bandel ini dengan mengutamakan kualitas.

Rp. 1.150.000,-

Link Shopee>>

MULTIPRO MMA 120 G-KR

Merk yang keempat yaitu datang dari Multipro yang memang sudah lama menggetarkan pasar pengelasan Indonesia.

Multipro mengeluarkan beberapa versi mesin las dengan kualitas rendah hingga tinggi.

Dan MMA120 GK-R ini merupakan tipe unggulan multipro untuk kelas 120 Ampere.

Rp. 1.300.000,-

Link Shopee>>

KEGUNAAN MESIN LAS KECIL

Seperti yang sudah gw infoin ya,, setelah menjelaskan masing-masing merk mesin las mini, maka selanjutnya kami akan menjelaskan tentang kegunaannya.

 
Karena ukurannya yang kecil tentunya ada yang tidak bisa dilakukan oleh mesin las ini ya. Kegunaan dari mesin las yang berukuran kecil ini lebih cocok digunakan untuk kebutuhan bengkel las kecil ya.
 
Kapasitas maksimal amperenya yang hanya 120 ampere memungkinnya untuk mengerjakan pekerjaan ringan saja seperti contohnya :
  • Pagar
  • Tralis
  • Rangka motor
  • Besi plat maksimal ukuran 6 mm
  • Pengelasan metode kampuh sampai dengan 12 mm
Dan untuk ketebalan diameter kawat las yang dapat dileburkan sempurna oleh beberapa kandidat mesin las diatas yaitu kawat las ukuran 3.2 mm.

 

Jadi bagi kalian yang ingin membeli salah satu dari merk las MMA 120 diatas. Pastikan kalian mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalian. Apakah sesuai dengan 5 kegunaan yang sudah kami sampaikan diatas atau tidak.

KELEBIHAN MESIN LAS DIATAS

Kenapa dapat kami pilih dan masuk nominasi kedalam kategori mesin las mini kecil dan bandel versi tehniq.com? tentunya hal ini bisa kami jawab karena keunggulan-keunggulan yang mereka miliki tetapi tidak dimiliki merk lain.

Karena memang kebanyakan mesin las kecil yang ada di Indonesia dibekali dengan spesifikasi yang pas-pasan. Sehingga sangat nanggung kalo kalian pake buat pengelasan sehari-hari dibengkel las kalian.

Nah langsung saja ya,, apa aja sih kelebihan mesin las yang udah kami sebut diatas tetapi tidak dimiliki merk dan tipe lainnya yang diukuran?

  • Tidak cepat panas, sehingga tidak cepat mati
  • Api las besar dan stabil ( tidak putus-putus )
  • Memiliki daya tahan yang lama
  • Mudah cari api

Jadi ada 4 kelebihan ya yang tidak dimiliki mesin las lain. Kalo kelebihan-kelebihan lainnya mah masih ada lagi, tapi masih dimiliki sama mesin las lainnya. Untuk itu ga kami sampaikan disini, karena kami cuma memilih yang beda dan yang bandel aja.


Oke jadi itu tadi ya, rekomendasi dari kami bagi kalian yang sedang mencari mesin las berukuran kecil tetapi bandel. Semoga bermanfaat.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *