MESIN LAS MURAH TAPI GA MURAHAN

By | February 3, 2023
Mesin-Las-Murah-tapi-ga-Murahan

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia Raya,, gmn nih kabar kalian semua? semoga selalu diberikan kesehatan ya.. Amiiinn.. Oke jadi kali ini gw mau memberikan informasi kepada kalian para netizen yang sedang mencari mesin las murah tapi ga murahan dong tentunya. Karena buat apa murah doang tapi sebulan udah rusak. Mending duitnya buat gw.. Wekekekek

 

Nah jadi karena disini gw bahas tentang mesin las murah, maka gw mau patokin dulu nih murahnya sampai dimana. Jadi murah disini enaknya gw patokin dari harga Rp. 1.300.000 kebawah kali ya. Karena terlalu murah juga kebanyakan kurang bagus ya. Dan gw rasa untuk mesin las dengan harga 1.300.000 kebawah ini udah bisa masuk kategori di artikel ini.

MERK MESIN LAS MURAH BERKUALITAS

Dari pengalaman dan juga uji coba yang kami lakukan, maka kami dapatkan beberapa merk mesin las yang kami kategorikan bagus dan berkualitas. Tetapi tetep masuk dalam kategori murah pastinya.

Berikut adalah beberapa merk yang masuk nominasi tehniq.com dan kami urutkan berdasarkan harga termurah :

Mesin-Las-Hugong-Arc-Extreme-120-III

HUGONG EXTREME 120 III

Berdasarkan harga yg paling rendah, kami mulai dari mesin las Hugong Extreme 120 III. Untuk kalian ketahui ya, bahwa Hugong adalah merk mesin las dari China yang sudah dikenal disana.

Dan Hugong sendiri mulai masuk ke pasar Indonesia yang didistribusikan oleh Weldmax.

Harganya sendiri dibandrol :

Rp. 1.250.000,-

Cek Promonya disini >>

Mesin-Las-Murah-Elektra-Beckum-A-120

BECKUM A120

Urutan harga murah yang kedua yaitu mesin las Beckum yang merupakan merk keluaran Jerman.

Seperti yang kita tau ya, merk mesin las Eropa terkenal akan mahalnya. Tapi Beckum mencoba masuk ke Indonesia dengan menghadirkan mesin las murah. Dengan tujuan agar bengkel las kecil dapat menggunakan mesin las kualitas Eropa.

Harganya sendiri dibandrol :

Rp. 1.1300.000,-

Cek Promonya disini >>

Mesin-Las-Lakoni-Falcon-120E-900-Watt

LAKONI FALCON 120E

Merk mesin las murah tapi ga murahan selanjutnya yaitu Lakoni Falcon 120E. Tipe ini adalah tipe lama yang masih dihadirkan Lakoni sampai sekarang tanpa mengurangi kualitasnya.

Lakoni mengeluarkan 2 tipe yaitu Basic dan Falcon. Untuk tipe falcon sendiri merupakan tipe keluaran yang dapat dikategorikan bagus.

Untuk harga dari mesin las ini yaitu :

Rp. 1.195.000,-

Daiden-Zero-Mesin-Las-Murah-Ga-Murahan

DAIDEN ZERO

Selanjutnya mesin las yang masuk nominasi kami yaitu Daiden Zero yang merupakan mesin las keluaran Jepang, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Daiden hadir di Indonesia dengan menawarkan api las yang besar dan stabil, serta mudah dalam mencari apinya.

harganya sendiri dibandrol dikisaran :

Rp. 1.257.000,-

Cek Promonya disini>>

Mesin-Las-Stahlwek-MMA120

STAHLWERK MMA120

Yang terakhir dengan harga mentok di ujung yaitu merk Stahlwerk MMA120 yang juga datang dari Jerman.

Datang ke Indonesia untuk mencoba bersaing di pasaran perbengkelan las kecil, stahlwerk sangat percaya diri dengan memproduksi mesin las tipe 120.

Untuk harganya sendiri dibandrol di harga :

Rp. 1.200.000,-

Cek Promonya disini>>

KENAPA GA MURAHAN?

Nah itu tadi beberapa merk mesin las yang masuk nominasi kami sebagai merk mesin las murah tapi ga murahan ya. Nah untuk ga murahannya sendiri tentunya ada hal-hal yang kami perhatikan disitu ya.

 

Ada beberapa hal yang jadi patokan kami dalam menentukan mana mesin las yang murahan dan mana mesin las yang berkualitas. Sebagai tambahan informasi agar kalian yang membaca artikel ini lebih yakin dengan kualitas dari kelima mesin las diatas. Maka kami jelaskan dulu alasan kami memiliki 5 mesin las tersebut ya.

  1. Tahan lama karena memiliki duty cycle yang tinggi.
  2. Api yang dihasilkan besar dan stabil sehingga dapat menjamin hasil lasan yang bagus dan kuat.
  3. Gampang dalam mencari api saat memulai pengelasan.
  4. Kipas besar, sehingga tidak cepat panas. Karena sistem proteksi mesin las pasti akan menyala saat mesin mengalami overheat atau kelebihan panas.
 
Dari 4 hal tersebut tentunya membuat mesin las ini berbeda dengan mesin las murahan yang ada di pasaran. Tentunya ada lagi ya mesin las yang juga berkualitas. Tapi karena kami membatasinya diharga 1,3 juta, jadi merk dengan harga diatasnya tidak masuk nominasi.

PENGGUNAAN

Karena memiliki kapasitas maksimal ampere hanya 120 Ampere, maka tentunya kalian perlu membatasi penggunaan mesin las ini sampai batas tertentu ya. Baik dari penggunaannya pada ketebalan besi dan juga jenis besinya.

Dan untuk penggunaannya sendiri sangat cocok digunakan pada bengkel las kecil. Sehingga penerapannya sendiri dikhususkan untuk digunakan pada :

  • Media Besi Hollow, Tralis, Plat
  • Ukuran Plat Besi sampai dengan 6 mm
  • Pengelasan metode kampuh sampai dengan 12 mm
  • Dan semacamnya

Nah itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan disini. Semoga informasi ini bakalan berguna buat kalian yang saat ini lagi mencari mesin las mesin las yang sesuai dengan kebutuhan anda dan budget anda. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *