4 TANDA VACUUM CLEANER PENYEDOT DEBU MENGALAMI KERUSAKAN

By | May 31, 2022
Thumbnail-4-Tanda-Vacuum-Cleaner-Penyedot-Debu-Mengalami-Kerusakan

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya,, bagi kalian yang memiliki penyedot debu atau vacuum cleaner dirumah. Tentunya kalian kudu tau ya tanda-tanda kerusakan pada mesin penyedot debu yang kalian miliki, agar ga sampai rusak parah dan malah ga bisa dipakai. Nah daripada beli baru mending kalian ketahui dulu 4 tanda vacuum cleaner penyedot debu mengalami kerusakan.

Jika kalian menemukan salah satu dari keempat tanda tersebut, paling tidak kalian sudah tau apa yang harus kalian perbaiki atau hindari. Oke langsung aja ya kita ke poin pembahasan kita.

 

4 TANDA VACUUM CLEANER ANDA MULAI MENGALAMI KERUSAKAN

oke jadi apa aja sih tanda-tanda vacuum cleaner kita sudah mulai minta diservis?? berikut ini adalah beberapa poin yang perlu kalian perhatikan :

  • Daya hisap mulai melemah
  • Tercium bau gosong yang tidak biasa
  • Sering mati sendiri
  • Suara lebih kasar atau berbeda dengan suara sebelumnya

 

Nah jadi jika ada 4 hal tersebut yang mulai kalian rasakan pada mesin penyedot debu kalian, maka siap-siap bawa vacuum cleaner kalian ke tempat servisnya. Dan tentunya keempat tanda tersebut akan kami jelaskan lebih detail pada poin-poin dibawah ini ya.

 

DAYA HISAP MULAI MELEMAH

Yang pertama yaitu daya hisapnya. Mungkin kalian tidak bisa terlalu mengukur kekuatan daya hisap mesin penyedot debu kalian. Tapi yang jelas, biasanya debu-debu yang dihisap tidak sepenuhnya terhisap. Masih banyak yang menempel di tempatnya, sehingga kalian harus lebih mendekatkan lubang hisapnya.

Dan bukan hanya itu ya, sebagian kasus malah benar-benar membuat mesin tidak dapat menghisap debu yang tebal. Segera periksa kantung debu di mesin kalian dan juga filternya. Jika semuanya normal maka kerusakan sudah pasti ada pada mesinnya.

Jadi segera bawa mesin penyedot debu kalian ke dokter terdekat. Hehehe.

 

TERCIUM BAU GOSONG YANG TIDAK BIASA

Hal kedua yaitu saat setiap ada menyalakan mesin penyedot debu anda maka akan tercium bau gosong. Hal ini biasanya disebabkan oleh masalah kelistrikan. Baik itu dibagian kabelnya ataupun di bagian motornya. Ada baiknya jika mesin anda sudah tercium bau gosong, segera bawa ke dokter terdekat. Hehehe

 

SERING MATI SENDIRI

Pada mesin-mesin perkakas ataupun pembersih seperti vacuum cleaner, biasanya memiliki fitur heat control. Jadi mesin akan otomatis mati saat mesin mengalami panas yang berlebihan atau diluar standard penggunaannya. Tapi hal ini tidak menjadi biasa saat fitur ini terjadi berulang kali.

Dan bahkan hanya beberapa menit mesin digunakan, fitur ini sudah aktif. Tentunya hal ini akan memperlambat pekerjaan anda karena kalian harus menunggu beberapa saat agar mesin dapat dinyalakan kembali.

Kalian bisa memperbaikinya di sisi fitur otomatis heat controlnya. Atau untuk lebih yakin, kalian bisa membawanya ke dokter terdekat lagi. Hehe

 

SUARA LEBIH KASAR DARI SEBELUMNYA

Kalo ini sudah pasti ketauan ya. Suara mesin sudah terdengar berbeda dan tentunya itu menandakan ada gangguan pada mesinnya. Biasanya ada gangguan pada kipasnya yang terhalang sesuatu sehingga membuatnya bekerja lebih berat. Dan bisa juga pada bagian motornya, seperti yang sudah kami katakan sebelumnya.

Ada baiknya segera lakukan pengecekan ke dokter terdekat untuk mengetahui masalahnya lebih lanjut. Hehe lagi 😀

 

Okee jadi itu tadi ya 4 tanda vacuum cleaner penyedot debu mengalami kerusakan. Semoga kalian bisa mendeteksinya lebih awal agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi. Baiklah kalo begitu, itu saja dari kami semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *