Thumbnail-Cara-Menggunakan-Vacuum-Cleaner-yang-Benar

CARA MENGGUNAKAN VACUUM CLEANER YANG BENAR

By: Yudha Yudha
24 Apr 2019

Halo guys.. ketemu lagi nih di blog tehniq.com. Gimana nih kabar kalian semua? semoga pada baik-baik ya. Yak kali ini kami ingin membahas tentang cara menggunakan vacuum cleaner yang benar agar kalian semua pada maksimal menggunakannya.

 

Seperti yang kalian tau ya, daya listrik yang dibutuhkan untuk mesin vacuum cleaner ini cukup besar. Biasanya untuk ukuran vacuum cleaner yang kecil aja udah bisa makan daya listrik lebih dari 500 watt. Mungkin ada jenis vacuum cleaner kecil yang memiliki daya listrik dibawah 500 watt. Tetapi untuk ukuran tersebut sangat jarang ada di Indonesia.

 

Nah melihat kenyataan bahwa daya listrik yang dibutuhkan vacuum cleaner ini cukup besar. Maka penggunaan dari vacuum cleaner ini harus dimaksimalkan agar dapat menghemat waktu tetapi tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itulah kami membahas tentang cara menggunakan vacuum cleaner yang benar ini. Maksud kami ya untuk hemat listrik sama hemat biasa gitu deh.. hehe

 

 

CARA MENGGUNAKAN VACUUM CLEANER YANG BENAR

Jadi seperti yang kita ketahui bersama ya. Fungsi vacuum cleaner ini sangat dibutuhkan oleh semua manusia, baik itu di perusahaan maupun di rumah tangga. Karena memang tanpa vacuum cleaner ini kita agak kesulitan untuk menghilangkan debu-debu halus yang menempel diruangan kita.

Cara-Menggunakan-Vacuum-Cleaner-yang-Benar

 

Nah masalahnya udah bener belum kita pakenya? soalnya sayang-sayang listrik guys kalo kita menggunakan vacuum cleaner asal-asalan. Untuk itu berikut ini kami coba untuk merangkum cara menggunakan vacuum cleaner yang benar untuk anda semua :

 

PENEKANAN

Hal yang perlu kalian perhatikan saat menggunakan vacuum cleaner yaitu dari sisi penekanan dalam penggunaannya. Maksud kami disini adalah jangan menggunakan vacuum cleaner dengan cara ditekan karena hal tersebut akan mempengaruhi debu yang masuk pada selang penghisapnya.

 

Jadi saat kalian menekan tuas penyedotnya, yang terjadi adalah malah menghambat debu yang masuk pada selang penghisapnya. Dan hal itu akan membuat anda terus mengulangi pekerjaan anda karena belum mendapatkan hasil yang maksimal. Akibatnya, penggunaan vacuum cleaner anda akan semakin boros listrik karena anda gunakan berkali-kali dalam satu pekerjaan.

 

Cara menggunakan vacuum cleaner yang benar yaitu dengan cara digerakkan biasa saja untuk tuas penghisapnya. Ikuti saja alur dari penghisapnya dan dengarkan suaranya, karena suara hisapan dari tuas akan terdengar kencang jika sesuai dengan tata caranya. Sedangkan jika anda terlalu menekan, maka yang terdengar kencang hanya suara mesinnya saja.

 

GERAKAN MAJU MUNDUR

Hal kedua yang perlu kalian perhatikan adalah cara menggerakkan tuas saat menyedot debu di ruangan kalian. Jangan menggerakkan tuas hanya kedepan atau kebawah saja, bisa dikatakan jangan menggerakkan tuas hanya satu arah saja. Gerakkanlah tuas tersebut dua arah maju dan mundur agar debu yang tidak tersedot dari gerakan pertama dapat tersedot digerakan kedua.

 

Jadi jika kalian bisa menyedot debu dengan maksimal, maka hasil yang kalian dapatkanpun akan menjadi lebih maksimal. Ruangan yang kalian bersihkan akan menjadi lebih bersih dan bebas dari debu. Pernafasan paru-paru kalian juga akan menjadi sehat. Dan tentunya kembali lagi pada kenyataan bahwa cara ini dapat menghemat listrik dirumah kalian, karena kalian dapat membersihkan dengan maksimal.

 

GERAKAN PERLAHAN

Hal ketiga setelah kalian tau tentang arah dalam menggerakkan tuas penyedotnya adalah dengan melakukan gerakan maju mundur tadi secara perlahan. Mungkin kalian sedang terburu-buru, atau mungkin kalian tidak terbiasa bekerja lambat. Tapi dalam cara menggunakan vacuum cleaner yang benar, kalian harus bisa sabar dan santai.

 

Jangan menggerakkan tuas penyedot secara terburu-terburu, karena nantinya hasil yang dapatkan tidak akan maksimal. Artinya akan banyak debu yang tidak tersedot kedalam selang penyedot debu karena terlalu cepatnya kalian menggerakkan tuasnya.

Dan kembali lagi untuk penggunaan listriknya juga akan semakin boros, karena pekerjaan anda tidak selesai-selesai.

 

CARA MEMBERSIHKAN KANTUNG DEBU

Untuk poin yang keempat yang perlu kalian perhatikan adalah cara membersihkan kantung debunya. Selalu bersihkan kantung debunya setelah anda selesai menggunakan vacuum cleaner tersebut.

 

Jangan menunggu debu terlihat menumpuk pada kantung debunya, baru anda bersihkan. Hal tersebut akan mempengaruhi daya hisap pada mesin anda. Karena mesin yang kotor juga akan cepat panas dan cepat rusak. Dan kantung debu yang kotor juga dapat mempengaruhi filter penyedot debu dan pembuangan pada fan atau kipasnya.

 

Untuk itu sangat perlu buat kalian semua untuk selalu menjaga kebersihan dari kantung debunya ya guys. Kalo untuk hal ini sih ga berpengaruh pada penggunaan listrik kalian ya. Tapi lebih kearah perawatan vacuum cleaner kalian agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

 

CARA MEMBERSIHKAN SUDUT RUANGAN

Nah cara yang terakhir ini adalah cara untuk membersihkan ruangan yang bersudut guys. Jadi kalo kalian mau membersihkan sudut-sudut ruangan rumah atau ruangan kerja kalian, gantilah tuas penyedotnya terlebih dahulu.

 

Jangan menggunakan tuas yang berbentuk sapu untuk membersihkan ruangan yang bersudut, karena hasil yang kalian dapatkan tidak akan maksimal. Karena debu-debu pada sudut ruangan tersebut tidak akan terhisap kedalam mesin.

 

Beda halnya jika kalian menggunakan tuas penyedot khusus yang memang dikhususkan untuk menghisap debu pada ruangan yang bersudut. Bentuk tuasnya lebih pipih dan sebagaian ada yang menggunakan rambut-rambut sapu dan pula ada yang tidak. Jadi hasil hisapnya juga lebih maksimal jika digunakan pada sudut-sudut ruangan. Berikut ini adalah contoh gambar dari tuas yang khusus digunakan pada sudut ruangan.

Cara-Menggunakan-Vacuum-Cleaner-yang-Benar-Jenis-Tuas

 

Ada sebagian orang yang pernah gw liat pake tuas jenis ini, tapi bukan buat ruangan bersudut. Melainkan digunakan untuk membersihkan karpet dan bagian datar lainnya. Nah yang begini ini yang salah guys. Cara ini lebih boros pemakaian listrik lho, karena jangkauan hisap dari tuas ini lebih kecil atau sempit. Dan hanya cocok digunakan untuk ruangan bersudut yang cenderung sempit. Jadi gunakan tuas yang lebih lebar ya guys jika ingin diaplikasikan pada karpet atau area datar lainnya.

 

KATALOG VACUUM CLEANER

Jadi ada 5 hal ya yang perlu kalian ingat. Jangan sampai lupa nih guys, karena sayang-sayang listrik kalian dan juga sayang mesin vacuum cleaner kalian juga. Kalo kalian bisa menggunakan vacuum cleaner dengan benar, kenapa harus menggunakan cara yang salah.

 

Dan jika kalian sekarang tertarik untuk melihat katalog-katalog vacuum cleaner yang murah dan juga berkualitas. Kalian bisa melihat katalog vacuum cleaner kami. Siapa tau kalian cocok dengan harga dan spesifikasinya, langsung diorder aja nanti disitu. Klik gambar dibawah ini guys kalo mau liat katalog vacuum cleaner kami.

KATALOG VACUUM CLEANER
Cara-Menggunakan-Vacuum-Cleaner-yang-Benar-Katalog

 

Oke kalo gitu, cukup sekian artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya. Dan bagi kalian yang suka nonton youtube jangan lupa subscribe channel kami ya. Karena kalian pasti dapetin informasi menarik dari channel kami. Konten video yang kami buat akan kami buat untuk bisa jadi bermanfaat buat semua pengguna alat teknik dan alat-alat lainnya. Sampai jumpa guys.. Salam..!!

Kunjungi channel youtube kami disini >> CHANNEL YOUTUBE <<.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *