TIPS MEMILIH MESIN BOR BETON BERKUALITAS

By | April 5, 2019

Yo-Yo-Yo-My-Brother.. Balik lagi di blog tehniq.com nih. Kali ini tehniq.com mau bagi-bagi info tentang tips memilih mesin bor beton berkualitas. Jadi kalian bisa milih mesin bor beton yang berkualitas dan sesuai dengan budget anda tentunya.

 

TIPS MEMILIH MESIN BOR BETON BERKUALITAS

Jadi ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan sebagai tips memilih mesin bor beton berkualitas, sebelum anda membelinya. Berikut ini adalah tipsnya :

 

MODE PENGEBORAN

Ada berapa mode pengeborannya? Untuk mesin bor beton atau rotary hammer yang bagus biasanya memiliki 3 atau 2 mode pengeboran. Untuk penjelasan tentang mode pengeboran ini dapat anda lihat pada poin dibawah ini.

 

2 Mode : Yaitu mode pengeboran dengan fitur mode pertama yaitu putaran biasa dan fitur mode kedua yaitu putaran dan dentuman.

Untuk fitur mode pertama yaitu putaran biasa dapat anda gunakan untuk melakukan pengeboran pada material besi dan kayu. Tapi mode ini dapat anda gunakan juga pada tembok lunak seperti hebel atau batako.

Dan untuk fitur mode kedua yaitu putaran dan dentuman. Fitur ini dapat anda gunakan untuk melakukan pengeboran terhadap material beton. Mode ini bekerja dengan berputar dan memberikan dorongan atau hentakan disaat yang bersamaan. Jadi mata bor yang anda gunakan tidak hanya berputar tetapi juga memukul beton agar mata bor lebih cepat melubangi beton tersebut.

 

3 Mode : Yaitu mode pengeboran dengan fitur seperti mode pertama dan mode kedua diatas dan ditambah dengan fitur ketiga yaitu mode dentuman saja tanpa putaran.

Fitur ini dapat anda gunakan untuk melakukan cipping atau bobok ( pembobokan ) pada tembok, lantai ataupun permukaan lain yang ingin anda perbaiki permukaannya.

Biasanya fitur ini digunakan untuk melakukan pembobokan sebelum anda menghaluskan permukaan dinding anda. Ada juga yang menggunakan fitur bobok ini untuk memasang lantai baru. Dan bisa juga untuk mempermudah proses pengacian agar semen dapat menempel pada tembok yang sudah dibobok tersebut.

Tips-Memilih-Mesin-Bor-Beton-Berkualitas-3-Mode

Jadi rekomendasi dari kami sih mending kalian cari yang memiliki 3 mode aja guys. Agar nantinya kalian bisa melakukan 3 pekerjaan dengan 1 mesin bor anda. Jadi lebih hemat biaya.

UKURAN DAN BERAT

Karena fungsinya untuk bor beton dan untuk bobok / cipping tembok, bukan berarti mesin bor anda harus berukuran besar ya guys.

Carilah mesin bor beton atau rotary hammer yang enak untuk kalian genggam. Kemudian tidak terlalu berat agar nanti anda tidak kesusahan untuk mengaplikasikannya. Dan juga jangan membeli mesin bor beton yang berukuran besar, karena nantinya tidak flexible untuk digunakan ditempat-tempat yang sulit dijangkau.

Tips-Memilih-Mesin-Bor-Beton-Berkualitas-Ukuran

 

Jadi jangan pilih yang besar dan berat ya guys. Nantinya kalian sendiri yang bakalan kesusahan untuk mengoperasikannya. Beda halnya kalo kalian milih demolition hammer ya. Itu emang bener-bener kudu kuat ngancurin beton, aspal sama batu. Jadi kebanyakan ukuran demolitian hammer itu cukup besar.

 

TIPE MATA BOR SDS+

Ini nih tips yang terakhir. Jadi kalo mau beli mesin bor beton yang bagus, itu kalian kudu cari mesin bor beton yang tipe mata bornya itu SDS+.

Tips-Memilih-Mesin-Bor-Beton-Berkualitas-Mata-Bor-SDS+

Apa sih SDS+ itu? SDS itu sendiri adalah kepanjangan dari “Slotted Drive System”. Artinya mata bor jenis ini dipasang bukan dengan mengencangkan kepala mata bornya, seperti pada mesin bor biasa. Mata bor ini dipasang dengan cara hanya dimasukkan pada kepala mata bornya saja hingga terkunci.

 

Jadi ga perlu pake kunci gini gitu. Cukup tinggal masukin, tekan hingga berbunyi “Klik” yang berarti sudah terkunci.

Selain mudah dalam pemasangannya, mata bor tipe SDS+ ini juga lebih aman digunakan. Alasannya adalah karena jika menggunakan mata bor biasa, masih ada kemungkinan mata bor lepas karena kurang kencangnya anda saat mengencangkan dengan key chucknya.

 

Tetapi pada mata bor tipe SDS+ ini kalian ga perlu takut mata bornya lepas saat kalian pake buat ngebor. Jadi udah pasti aman, simple dan gampang.

 

Gimana nih? udah pada jelas ya guys, apa aja tips memilih mesin bor beton berkualitas. Jadi jangan sampe salah pilih lagi nih.

 

Terus bagi kalian yang sedang ada kebutuhan mesin bor beton rotary hammer ini. Kalian bisa cek katalog kami buat liat-liat harganya. Kalian juga bisa langsung klik tombol beli kalo harga dan pilihan anda sudah cocok. Liat katalog rotary hammer kami dibawah ini.

 

KATALOG ROTARY HAMMER

 

Dan bagi kalian yang pengen liat performa dari alat-alat teknik yang pernah kami uji coba. Kalian bisa kunjungi channel youtube kami disini >> CHANNEL YOUTUBE <<.

Disitu kalian bisa nonton video tentang compare-compare produk agar kalian bisa tau beda dari satu mesin bor dengan mesin bor lain. Banyak juga vidoe tentang mesin las, alat teknik lain dan juga tips dan trik cara merawat alat-alat teknik anda.

Oke cukup sampai disini artikel kami. Semoga bermanfaat buat anda semua. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *