FUNGSI MESIN GERGAJI BESI RECIPRO SAW

By: Yudha Yudha
05 Apr 2019

Oke kali ini kami mau bahas tentang fungsi mesin gergaji besi recipro saw. Jadi yang akan kami bahas disini yaitu terkait fungsi, kelebihan dan juga alasan kenapa kita membutuhkan recipro saw ini.

 

Jadi apa itu mesin gergaji recipro saw? Mesin Gergaji Besi Recipro Saw adalah sebuah mesin gergaji yang dapat memotong besi, pipa, kayu, dll dengan halus dan mudah. Dan fungsi mesin gergaji besi recipro saw ini yaitu untuk dapat menggantikan fungsi linggis dan palu.

 

Emang bisa ya gantiin fungsi linggis dan palu? fungsi yang kami maksud dalam hal ini bukan untuk memukul paku, atau memukul benda yang keras ya guys. Fungsi yang dapat digantikan disini adalah fungsi untuk mencongkel dan merobek benda.

 

Jadi contohnya yaitu saat anda akan mengganti kusen. Karena untuk mencongkel dan merobek kusen ini membutuhkan waktu yang lama. Maka recipro saw ini dapat memotong kayu dan juga paku yang menancap pada kusen tersebut. Sehingga kita tidak perlu membutuhkan linggis untuk mencongkelnya. Dan waktu yang kita butuhkan untuk melakukan pekerjaan itu juga lebih cepat dan mudah.

 

 

FUNGSI MESIN GERGAJI BESI RECIPRO SAW

Terus apalagi fungsi mesin gergaji besi recipro saw ini? jadi selain untuk membongkar kusen dengan cepat dan mudah, mesin gergaji besi atau recipro saw ini juga dapat membantu anda memotong pipa besi dengan jarak yang sangat sempit.

Fungsi-Mesin-Gergaji-Besi-Reciprocating-Saw-Potong-Pipa

 

Selain untuk memotong besi, fungsi mesin gergaji besi recipro saw ini ternyata juga dapat digunakan untuk pemotongan pada kayu balok lho guys. Berikut ini adalah contoh gambar dari penggunaan recipro saw saat digunakan pada pemotongan kayu.

Fungsi-Mesin-Gergaji-Besi-Reciprocating-Saw-Potong-Kayu

 

Untuk fungsi lainnya, kalian bisa coba-coba untuk research di internet ya guys. Dan jika kalian bisa temuin fungsi lain dari recipro saw ini, kalian bisa tulis di kolom komen ya. Informasi yang kalian berikan nanti pastinya akan sangat bermanfaat buat temen-temen yang lain.

 

Atau mungkin kalian pengguna mesin recipro ini sendiri dan mesin recipro kalian itu bisa kalian tulis di kolom komen. Biasanya dipake buat apa aja. Pokoknya kita disini untuk saling sharing informasi aja guys.. Itung-itung bagi pengalaman kepada sesama yang membutuhkan.. Hehe.

 

 

KELEBIHAN MESIN GERGAJI BESI RECIPRO SAW

Setelah kita membahas tentang fungsi dan kegunaan dari mesin recipro saw ini, maka sekarang poin yang akan kita bahas yaitu kelebihan mesin gergaji besi recipro saw ini ketimbang mesin pemotong yang lainnya.

 

Jadi apa aja sih kelebihan yang akan kalian dapetin kalo kalian pake mesin recipro saw ini buat aplikasi potong kalian? Berikut ini adalah beberapa kelebihan mesin gergaji besi recipro saw yang perlu kalian ketahui :

  1. Dapat digunakan untuk memotong besi, kayu dan juga pipa.
  2. Mata Pisau Gergaji yang panjang dan tipis memungkinkan mesin potong ini dapat memotong pada celah yang sempit.
  3. Bentuknya yang panjang dengan genggaman di belakang membuatnya lebih flexible untuk memotong dengan posisi apapun sesuai dengan sudut potong yang anda butuhkan.
  4. Beragamnya bentuk mata pisau gergajinya membuat pilihan anda semakin beragam dalam memotong objek apapun dengan posisi apapun juga.

 

Nah setelah kita semua tau nih kelebihan mesin gergaji besi recipro saw ini, udah pada tertarik belum buat beli mesin recipro saw ini? Kalo kalian tertarik untuk membeli mesin recipro saw ini, kalian bisa liat katalog harga recipro saw dibawah ini :

 

 

KATALOG RECIPRO SAW
Fungsi-Mesin-Gergaji-Besi-Reciprocating-Saw-Katalog

 

 

Terus pertanyaannya kenapa kita butuh alat ini?? Jawabannya bisa kalian liat lagi ya di fungsi dan kelebihan dari mesin gergaji besi recipro saw ini. Karena tentunya mesin recipro saw ini dapat anda gunakan untuk hal-hal yang tidak bisa dilakukan mesin gergaji yang lainnya.

Oke jadi sekian dulu ya artikel kami kali ini dan jangan lupa kunjungi terus channel youtube kami disini >> CHANNEL YOUTUBE <<.. Salam..!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *