KELEBIHAN BATERAI CORDLESS DEWALT – XR MAKSUDNYA APA?

By | April 8, 2019

Halo guys..!! balik lagi di Blog Tehniq.com nih. Jadi kali ini kami mau membahas tentang kelebihan baterai cordless dewalt – XR maksudnya apa?. Jadi bukan cuma satu pembahasan ya. Pada artikel ini ada 2 pembahasan. Yaitu tentang kelebihan baterai dewalt dan juga arti dari XR di baterainya.

 

Mungkin bagi kalian yang biasa pake barang-barang merk Dewalt sudah melihat adanya perbedaan pada cordless dewalt kalian. Karena pada cordless dewalt kalian itu ada tulis XR LI-ION. XR maksudnya apa sih?

 

KELEBIHAN BATERAI CORDLESS DEWALT – XR MAKSUDNYA APA?

Kelebihan-Baterai-Cordless-Dewalt-XR-Maksudnya-Apa

Jadi pembahasan kita yang pertama itu adalah membahas tentang makna XR pada mesin cordless Dewalt kalian. Bagi kalian pengguna dewalt harus tau nih, jangan sampe ga tau ya.

 

XR sendiri adalah kepanjangan dari Extreme Runtime. Dan teknologi baru ini memungkinkan Baterai Dewalt dengan teknologi XR ini memiliki kinerja dan masa kerja yang lebih lama. Karena terdapat pengelolaan listrik yang masuk pada motor dari baterai tersebut. Selain itu teknologi baru yang dipasangkan pada baterai tipe XR LI-ION ini juga memungkinkan baterai tidak kelebihan muatan listrik, tidak kelebihan panas dan juga kelebihan pengeluaran listriknya.

Kelebihan-Baterai-Cordless-Dewalt-XR-Maksudnya-Apa-Baterai

Jadi teknologi XR ini memungkinkan baterai dewalt cordless ini tidak kelebihan tekanan listrik yang menyebabkan listrik yang dikeluarkan semakin besar. Bahasa gampangnya itu listrik yang dikeluarkan baterai tetap stabil walaupun mesin sedang bekerja atau digunakan.

 

AKIBAT LISTRIK BERLEBIHAN

Terus kenapa sih kalo listrik yang dikeluarkan baterai terlalu besar? Jawabannya adalah baterai anda bisa menggelembung dan bisa juga gosong. Dan mesin cordless anda sendiri bisa terbakar motornya karena kelebihan mengkonsumsi listriknya. Tapi dengan teknologi XR ( Extreme Runtime ) ini, baterai cordless dewalt anda akan aman dari hal-hal tersebut.

 

Jadi tentunya dengan teknologi XR ini, baterai kalian akan lebih awet. Dan anda juga tidak akan was-was saat menggunakan mesin cordless anda.

 

Dan jika anda membeli mesin power tools cordless dengan merk yang lain, tetap pastikan bahwa baterai dari mesin power tools cordless tersebut memiliki teknologi yang dapat menstabilkan keluaran listriknya. Hal ini tidak lain adalah untuk menjaga keawetan penggunaan mesin cordless kalian.

 

KELEBIHAN BATERAI CORDLESS DEWALT

Setelah kita sudah membahas tentang teknologi XR ( Extra Runtime ) yang dimiliki baterai mesin cordless dewalt ini. Maka hal selanjutnya yang perlu kita bahas adalah kelebihan baterai cordless Dewalt ini.

 

Jadi apa aja sih kelebihan yang dimiliki baterai cordless dewalt yang berlabelkan XR LI-ION ini? Jadi ternyata selain terdapat teknologi untuk menstabilkan listrik yang keluar, ternyata ada juga kelebihan lain yang dimiliki baterai cordless Dewalt ini.

 

Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki baterai mesin cordless dewalt dengan teknologi XR ( Extra Runtime ) :

  • Dapat menstabilkan listrik yang keluar ke motornya.
  • Lebih awet, sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dengan baterai cordless biasa.
  • Baterainya dapat digunakan pada mesin cordless lainnya yang memiliki ukuran voltase sama.

Jadi misalkan anda memiliki 2 mesin cordless Dewalt dengan tipe yang berbeda, tetapi sama-sama memiliki baterai XR LI-ION kapasitas 18 V. Baterai tersebut dapat digunakan pada kedua mesin cordless Dewalt anda. Walaupun baterai yang satu memiliki ukuran 2 Ah dan yang satu memiliki ukuran 5 Ah, tetap masih bisa digunakan pada kedua mesin cordless Dewalt tersebut.

  • Baterai tersebut juga dapat di charge dengan charger tipe XR ( Extra Runtime ) apapun.

Maksudnya adalah, jadi misalnya charger baterai mesin bor cordless Dewalt anda rusak. Anda masih tetap mengisi ulang listrik baterai mesin bor cordless Dewalt anda tersebut dengan charger mesin pemotong kayu Cordless Dewalt anda.

  • Terdapat indikator kapasitas baterai pada bagian belakang baterai tersebut. Jadi anda dapat mengetahui isi baterai anda apakah sudah sedikit atau masih full. Sama seperti handphone anda yang pastinya isi baterainya dapat anda ketahui setiap saat.

 

KATALOG CORDLESS DEWALT

Jadi gimana guys? Udah pada paham dong tentunya tentang kelebihan baterai cordless dewalt – XR maksudnya apa?. Apa itu XR ( Extra Runtime ), dan apa aja kelebihannya.

 

Terus bagi kalian yang pengen beli Mesin Cordless Dewalt tipe apapun, kalian bisa liat katalognya dibawah ini. Sapa tau kalian ada kebutuhan dan cocok dengan harganya, langsung aja transaksi disitu. Berikut adalah Katalog Dewalt :

 

KATALOG DEWALT
Kelebihan-Baterai-Cordless-Dewalt-XR-Maksudnya-Apa-Katalog-Dewalt

 

Kalo udah nemu barang Dewalt apa yang kalian pengen, langsung aja transaksi di tehniq.com guys.

Dan jika kalian butuh informasi-informasi performa asli saat mesin Dewalt anda dan peralatan teknik merk lainnya dicoba langsung di Lapangan. Kalian bisa tonton channel youtube kami guys.

 

Disitu kalian bisa tau berapa daya listrik asli yang dikonsumsi mesin anda, nilai amperenya, kecepatan putar aslinya ( RPM ), dan masih banyak lagi pokoknya. Dijamin lengkap deh channel youtube kami ini.

 

Kami juga menyediakan informasi tentang tips perawatan dan juga reparasi alat-alat teknik kalian sendiri dirumah. Pokoknya ga bakal nyesel lah kalo udah nonton channel youtube kami.

Langsung aja lah kunjungi channel youtube kami disini >> CHANNEL YOUTUBE <<.

 

Bagi kalian yang udah nonton, jangan lupa subscribe dan share ya. Biar kami makin semangat buat bagiin informasi-informasi penting lainnya buat kalian.

Okelah cukup sekian artikel tentang ” kelebihan baterai cordless dewalt – XR maksudnya apa? “ kami kali ini. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *