MESIN BOR CORDLESS YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK BOR BETON

By | May 21, 2019

Kali ini kami akan coba untuk menulis artikel spesifikasi mesin bor cordless yang bisa digunakan untuk bor beton. Jadi mungkin kalian masih bingung, apakah mesin bor cordless kalian ini mampu mengebor beton yang sangat keras atau tidak.

 

Karena seperti yang anda lihat, mesin bor cordless terkenal yang ukurannya yang lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin bor listrik biasa. Untuk itu muncullah pertanyaan oleh kita semua? Emang bisa ya mesin bor kecil atau mesin bor cordless ini buat ngebor beton? Padahal seperti anda tau sendiri, beton itu sifatnya sangat keras. Dan untuk pengeborannya sendiri membutuhkan power dari mesin bor yang sangat besar.

 

Tapi emang wajar kok kalo kita meragukan kemampuan mesin bor cordless ini karena ukurannya yang kecil. Karena gw juga gitu guys, hehe. Tau sendiri gw biasa ngetes mesin bor langsung ke beton. Dan ngetesnya itu kudu ditekan biar betonnya bisa hancur.

 

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut kami coba untuk mencari informasi dari beberapa sumber yang terpercaya. Jadi disini kami akan coba untuk menjelaskan mana mesin bor cordless yang bisa digunakan untuk mengebor beton yang keras dan mana yang tidak bisa.

 

Mesin-Bor-Cordless-yang-Bisa-Digunakan-untuk-Bor-Beton

 

Kami tidak akan membahas satu persatu tipe mesin bor cordless yang ada, tapi kami akan membahas berapa torsi yang dibutuhkan untuk melakukan pengeboran pada beton. Jadi nantiny lihatlah spesifikasi pada mesin bor cordless kalian. Apakah torsinya mencukup untuk melakukan pengeboran pada beton atau tidak.

Sebagai informasi tambahan. Nilai torsi dapat kalian lihat pada spesifikasi di bagian Torque yang biasa dinilai dengan satuan Nm ( Newton Meter ).

 

MANA MESIN BOR CORDLESS YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK BOR BETON

Untuk mengetahui mana mesin bor cordless yang digunakan untuk bor beton dan mana yang tidak bisa. Kalian tentunya bisa melihat dari sisi spesifikasinya. Jadi bagi kalian yang saat ini ingin membeli mesin bor cordless untuk melakukan pengeboran pada beton, kalian berada di artikel yang tepat sebagai acuan membeli.

 

Tapi bagaimana jika kita sudah terlanjur membeli tanpa mengetahui torsi yang tepat untuk melakukan pengeboran pada beton?

Jawaban dari kami ya ga papa. Tetap positif thinking aja guys dan berdoa semoga mesin bor cordless yang kalian punya saat ini nilai torsinya mencukupi untuk melakukan pengeboran pada beton.

 

Terus berapa torsi yang cukup untuk melakukan pengeboran pada beton?

 

Sesuai dengan apa yang sudah kami baca dan pelajari. Maka kami dapatkan nilai torsi yang cukup untuk melakukan pengeboran pada beton yaitu diangka 120 Nm keatas. Dengan nilai RPM 1.500 RPM keatas

Jadi bagi kalian yang sudah memiliki mesin bor dengan spesifikasi seperti yang sudah kami sebutkan diatas, maka kalian aman guys. Mesin bor kalian bisa kalian gunakan untuk melakukan pengeboran pada beton. Tapi bagi kalian yang mesin bornya tidak mencapai nilai tersebut baik dari torsi dan RPMnya, maka kalian jangan bersedih hati. Kalian masih tetap bisa menggunakannya untuk melakukan pengeboran pada kayu dan besi kok guys.

 

MESIN BOR CORDLESS IMPACT UNTUK BETON

Gimana guys? Udah jelas dong penjelasan dari kami. Semoga kalian dapat memahami apa yang kami coba jelaskan diatas ya guys.

Dan bagi kalian yang saat ini memang sedang mencari referensi mesin bor cordless yang bisa mengebor beton, kalian dapat melihat katalog kami dibawah ini.

 

Atau jika memang saat ini kalian sedang ingin membeli mesin bor cordless yang dapat mengebor beton, kalian tidak perlu mencari-cari merk dan spesifikasi yang cocok untuk melakukan pengeboran pada beton. Kami punya cara cepatnya nih, karena kalian bisa melihat katalog dan spesifikasinya pada beberapa katalog mesin bor cordless dibawah ini.

 

MAKITA-DDF-481-RME

MAKITA

  • Tipe : DDF 481 RME
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 5.940.000,-
Lihat

MAKITA-DHP-458-RME

MAKITA

  • Tipe : DHP 458 RME
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 5.720.000,-
Lihat

BOSCH-GSB-180-LI-18V

BOSCH

  • Tipe : GSB 180 LI 18V
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 2.200.000,-
Lihat

 

 

STANLEY-SBH201D2K

STANLEY

  • Tipe : SBH201D2K
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 1.699.500,-
Lihat

STANLEY-SCH20C2-18V

STANLEY

  • Tipe : SCH20C2-18V
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 1.375.000,-
Lihat

 

Oke guys. Cukup sekian ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan bagi kalian yang ingin melihat performa dari beberapa power tools baik itu mesin bor, gerinda dan lain-lain. Anda dapat melihatnya di channel youtube kami yang spektakuler. Channel khusus yang membedah spesifikasi dan performa asli dan alat-alat teknik tanpa adanya rekayasa. Langsung aja ya kunjungi channel youtube kami dibawah ini.

 

>> CHANNEL YOUTUBE <<

 

Jangan lupa subscribe dan like videonya ya guys. Sampai jumpa dan Salam.!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *