MERK MESIN LAS BUATAN JERMAN

By | February 14, 2023
Thumbnail-Merk-Mesin-Las-Buatan-Jerman

Halo sobat tehniq setanah air.. Buat kalian para seniman api yang suka banget sama produk-produk buatan Jerman dan memang percaya dengan kualitas barang eropa, kebetulan banget nih.. Karena kali ini kami mau membahas tentang beberapa merk mesin las buatan jerman yang diperjual belikan di Indonesia.

Jadi bukan cuma bisa kalian lihat merknya ya,, tapi juga bisa kalian beli produknya karena memang diperjual belikan di Indonesia. Dan yang pasti bisa kalian lihat di marketplace-marketplace kesayangan anda.

Oke jadi langsung aja ya,, berikut ini akan kami sebutkan satu persatu merk mesin las buatan jerman berikut dengan penjelasan lengkap dan kisaran harganya.

 

1. MERK MESIN LAS ELEKTRA BECKUM

Mesin-Las-Jerman-Eropa-Elektra-Beckum-Jerman

Merk mesin las pertama yang akan kami bahas yaitu merk yang bener-bener masih anget-angetnya nih masuk ke Indonesia yaitu merk Elektra Beckum. Jadi merk ini masuk ke Indonesia di Januari 2023 yang memposisikan pasarnya untuk bengkel-bengkel las kecil hingga menengah.

Sesuai informasi yang kami dapatkan dari kanal youtube channel tehniq.com, merk elektra beckum ini memfokuskan pada pasar-pasar bengkel las di Indonesia. Mereka menjelaskan bahwa saat ini mesin las buatan Jerman harganya tidak terjangkau di ranah bengkel las kecil di Indonesia. Jadi banyak sekali bengkel las kecil di Indonesia belum pernah merakan kualitas pengelasan dari mesin las Jerman.

Jadi untuk itu Elektra Beckum hadir ke Indonesia dengan menawarkan harga yang dapat dijangkau para user perbengkelan las. Sehingga mereka dapat merasakan kualitas mesin las buatan Jerman dan tentunya lebih produktif hingga dapat menghasilkan hasil pengelasan yang paten.

Bagi kalian yang pengen beli atau pengen tau harga dari mesin las Elektra beckum ini, bisa kalian dapatkan dengan harga tipe terkecilnya di Rp. 1.300.000,-.

Link pembelian Shopee>>

Link pembelian Tokopedia>>

 

2. MERK MESIN LAS ESAB

Mesin-Las-Jerman-ESAB-Eropa-Swedia

 

Merk mesin las dari Jerman yang kedua yaitu merk ESAB. Tentunya kalian sudah pada tau ya merk mesin las ini, karena memang merk ini merupakan merk yang sudah lama bergelut di Industri pengelasan.

Untuk pangsa pasarnya sendiri, ESAB dapat dijangkau di Industri besar maupun menengah. Jadi harganya tentu cukup tinggi untuk dijangkau bengkel kecil. Tapi walaupun begitu bukan berarti bengkel kecil tidak bisa membeli ya.. jika kalian punya kemauan pasti bisa kebeli, yang penting berusaha untuk menabung.

Dan bocoran harga paling murah untuk tipe ESAB yang paling kecil yaitu disekitaran 145 ampere yaitu harganya kisaran Rp. 5.000.000,- keatas.

Karena kami blm bekerja sama dengan merk ini jadi kami ga punya link pembeliannya ya guys.. sori banget.

 

3. MESIN LAS EWM

Mesin-Las-EWM-Jerman

Selanjutnya untuk merk mesin las buatan jerman yang ketiga yaitu merk EWM. Merk ini juga merupakan merk mesin las jerman yang sudah lama masuk ke Indonesia. Tapi sayangnya untuk membeli mesin las ini kita harus mengunjungi kantor atau perusahaannya untuk memesan langsung.

Atau bisa juga dengan cari lain yang kami kurang tau, dan mungkin kalian lebih tau. Pokoknya yang jelas EWM tidak diperjual belikan untuk umum, karena pasar mereka adalah di Industri besar. Jadi udah jelas ya harganya yang dibandrol untuk satu mesin las ini bisa dikisaran harga Rp. 10.000.000,- keatas.

 

4. MESIN LAS VECTOR

Mesin-Las-Vector-Jerman

Dengan logo dan body mesin las yang menyerupai EWM, merk mesin las VECTOR ini mencoba masuk ke Indonesia beberapa tahun belakangan. Jadi bukan termasuk kategori merk lama dan bukan juga tergolong merk baru ya. Tengah-tengah lah ya.. hehe

Dan berbeda dengan EWM yang mengincar industri besar, merk VECTOR ini mencoba menjangkau industri menengah dan kecil dengan memberikan harga mesin las yang lebih bersahabat. Menurut sumber informasi yang kami dapat dari mencari harga di marketplace. Untuk harga yang dipatok mesin las ini untuk tipe terkecilnya yaitu di harga Rp. 2.500.000,- keatas.

Jadi bagi kalian yang pengen nyobain kualitas pengelasan dari mesin las ini, kalian bisa nabung sebentar ya.. Ga perlu lama-lama karena memang harganya cukup bersahabat.

Link pembelian Shopee>>

Link pembelian Tokopedia>>

KESIMPULAN

Dan dari penjelasan merk mesin las yang sudah kami paparkan diatas, maka dapat kami simpulkan untuk harga mesin las jerman yang terendah sampai tertinggi diurutkan dari :

  1. Elektra Beckum : dengan harga Rp. 1.300.000,- keatas
  2. Vector : dengan harga Rp. 2.500.000,- keatas
  3. ESAB : dengan harga Rp. 5.000.000,- keatas
  4. EWM : dengan harga Rp. 10.000.000,- keatas

 

Nah dari keempat merk tersebut, tentunya kalian bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kalian ya. Karena klo kita bilang menurut keinginan kalian ya pastinya semua orang pengen yang bagus ya.. Tapi keinginan kita pasti kalah sama budget dan kebutuhan.. hehe.

Dan klo kalian pengen rasain sensasi merk mesin las buatan jerman dengan harga murah, bisa coba Elektra Beckum atau Vector ya..

 

Yaw dah klo gitu,, cukup sekian informasi yang bisa gw berikan buat kalian semua.. semoga informasi ini bs bermanfaat buat orang banyak.. Salam..!!

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *