MESIN LAS LISTRIK TERBAIK 2023

By | October 8, 2021
Mesin-Las-Terbaik-2023

Halo sobat tehniq setanah air,, kali ini kami mau kasih kalian rekomendasi atau informasi seputar mesin las listrik terbaik 2023 yak.. Tapi karena keterbatasan, maka kami batasi hanya mesin las tipe MMA dengan kapasitas 120 ampere ya. Jadi bagi kalian yang saat ini lagi gundah gulana bingung menentukan pilihan mesin las apa yang paling baik buat kalian miliki. Disini nih tempatnya buat kalian cari informasi tentang mesin las terbaik itu.

 

Tentunya terbaik disini ada tolkurnya ya, atau bahasa kerennya bisa disebut dengan tolak ukur. Hmm.. Nah dalam menentukan mana mesin las yang kami katakan terbaik di tahun 2023 ini, maka kami menyimpulkan tolak ukurnya sebagai berikut :

  1. Mampu mengelas di daya listrik kecil
  2. Api stabil dan besar
  3. Mudah cari api saat mulai mengelas
  4. Mesin tidak mudah panas
  5. Tahan lama dan Mampu mengelas dalam jumlah banyak dalam ( ±10 batang kawat las) sekali pengelasan tanpa putus
  6. Memiliki fitur proteksi terhadap panas dan juga short circuit

Nah dari keenam faktor tersebut maka kami dapat beberapa mesin las yang memang memiliki 6 kelebihan tersebut. Sehingga merk dan tipe mesin las yang kami temukan di tahun 2023 tersebut kami rangkum pada artikel kami kali ini.

Kami urutkan berdasarkan harga ya 😉

Hugong-Arc-Extreme-120-III-Mesin-Las-Listrik

HUGONG EXTREME 120 III

Mesin las pertama yang termasuk dalam kategori mesin las terbaik tahun ini yaitu merk Hugong Extreme 120 III. Datang dari negara Cina yang memang di Negaranya sudah tergolong merk terkenal disana.

Merk ini sudah ada di Indonesia cukup lama ya, dan mulai menonjol karena kekuatan body yang kokoh. Mesin ini pernah kami tes dengan cara di injak orang dewasa dan tidak pecah ataupun rusak.

Dari kelebihannya itu mesin las ini tetap mempertahankan harganya yang cukup terjangkau. Yaitu dibandrol dengan harga :

Rp. 1.000.000,-

Elektra-Beckum-A-120-Mesin-Las-Listrik-terbaik-2021

ELEKTRA BECKUM A120

Mesin las listrik terbaik selanjutnya yaitu datang dari Benua Eropa atau lebih tepatnya negara Jerman yang memang sudah dipercaya sebagai salah satu negara produsen mesin terbaik.

Elektra Beckum A120 hadir ke Indonesia dengan tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia tanpa mengurangi spesifikasi terbaik dari merk ternama ini.

Walaupun begitu harga dari mesin las ini masih tergolong murah lho. Mungkin karena masih awal kali ya.. hehe.. mesin las ini dibandrol dengan harga :

Rp. 1.099.000,-

Cek Promo Elektra beckum sekarang >>

Rilon-Arc-120A-Mesin-Las-Listrik

RILON ARC 120A

Selanjutnya yaitu mesin las Rilon ARC 120A yang juga datang dari negeri film bolywood yaitu India. Seperti kita tau ya, tidak cuma memproduksi film bolywood, negara ini juga memproduksi mesin atau kendaraan dengan kualitas yang dapat bersaing dengan dunia.

Untuk itu mereka juga mungkin mencoba masuk kedalam industri ini. Dan dari pengalamannya itu, mereka memproduksi salah satunya mesin las MMA tipe 120A.

Mesin las Rilon tipe 120A ini hadir di Indonesia dengan dibandrol harga :

Rp. 1.200.000,-

Krisbow-120A-Mesin-Las-Listrik

KRISBOW 120A

Yang keempat yaitu merk yang banyak kita jumpai di Mall-mall yaitu merk Krisbow. Bukan hanya mengeluarkan peralatan rumah tangga, Krisbow juga mencoba untuk masuk ke pasar pengelasan dengan memproduksi mesin las yang salah satunya yaitu tipe 120 A.

Dengan sepak terjang Krisbow yang memang mengutamakan kualitas, tentunya mesin las yang diproduksinya juga pasti berkualitas.

Mesin las Krisbow diproduksi di China di pabrikan yang bekerja sama dengan merk tersebut. Dan membandrol harganya :

Rp. 1.270.000,-

MULTIPRO MMA 120 G-KR

Lanjut lagi mesin las yang kelima yang bisa dikatakan terbaik di tahun ini yaitu datang dari Multipro. Merk ini memang sudah banyak dikenal didunia pengelasan ya. Dan perlu kalian ketahui, multipro mengeluarkan tipe mesin las yang dibedakan berdasarkan grade.

Mungkin merk ini ingin mensegmentasikan pasarnya di 2 bagian, jadi ada tipe mesin las murah dan ada yang menengah. Untuk Mesin las Multipro tipe 120 G-KR ini merupakan keluaran menengah yang cukup bersaing di pasaran Indonesia.

Mesin las ini dibandrol dengan harga :

Rp. 1.300.000,-

Lakoni-121GE-Mesin-Las-Listrik

LAKONI 121GE

Kemudian untuk mesin las keenam yang kami katakan terbaik di tahun ini yaitu dari merk Lakoni. Sama seperti multipro ya, merk Lakoni ini sudah banyak dikenal di dunia pengelasan.

Dan seperti Multipro, Lakoni membagi segmen pasarnya menjadi 2 yaitu menghadirkan mesin las murah dan mesin las menengah. Mesin las murah bodynya diwarnai biru dan ungu. Sedangkan yang menengah diwarnai hitam.

Untuk tipe Lakoni yang masuk kategori terbaik di kelas MMA 120 yaitu tipe 121GE ya.

Harganya sendiri dibandrol :

Rp. 1.310.000,-

Daiden-MMAi-120-Mesin-Las-Listrik

DAIDEN MMAi 120

Selanjutnya, yang dapat dikategorikan mesin las terbaik 2023 yaitu Daiden MMAi 120 yang memang sudah cukup terkenal di Indonesia.

Mesin las ini merupakan mesin las buatan Jepang yang saat ini sedang banyak digandrungi di Indonesia karena kualitas dan performa yang ditawarkan.

Bagi welder pemula, mesin las ini banyak direkomendasikan. Karena mesin las ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk menjadi mesin las listrik terbaik 2021. Harganya sendiri dibandrol :

Rp. 1.438.500,-

Cek promo Daiden sekarang >>

Nah jadi itu tadi ya beberapa rekomendasi mesin las listrik terbaik 2023 menurut versi kami. Kalian bisa cek kualitas dari mesin las ini di youtube ya, pasti banyak info yang bisa kalian dapatkan.

Dan yang pasti kualitas dan mesin las yang sudah kami sebutkan diatas termasuk dalam kualitas yang bagus.

 

KESIMPULAN

Dari penjelasan kami diatas, maka dapat disimpulkan ya. Memang saat ini mesin las MMA tipe 120 yang bisa dikatakan terbaik adalah yang harganya Rp. 1.000.000 keatas.

Karena seperti yang kita ketahui bersama, harga emang ga bisa boong guys.

 

Okelah kalo begitu.. Mungkin sampai disini dulu ya informasi dari kami.. Salam..!!

BACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *