KOMPETISI LAS BUKAN SEKEDAR SIAPA YANG MENANG

By | March 14, 2023
Kompetisi-Las-Bukan-Sekedar-Siapa-yang-Menang

Halo sobat tehniq setanah air.. gimana nih kabar kalian semua?? semoga sehat semua ya.. Oia.. Ngomong-ngomong kalian udah pada pernah ikut kompetisi las atau mungkin ada yang pernah nonton?? Pas banget nih karena disini gw mau jelasin buat kalian semua bahwa kompetisi las bukan sekedar siapa yang menang atau kalah, tetapi lebih kepada bersenang-senang dan belajar bersama dengan sesama seniman las.

Jadi bagi kalian yang tertarik mau ikutan kompetisi las, jangan takut kalah ya. Yang ada kalian harus semangat guys, karena kalian bakalan nemuin hal yang ga kalian temuin selama ini di lingkungan kalian.

Apa aja kira-kira hal yang ga bisa kita temukan di lingkungan kita tersebut?? Langsung aja kita masuk pada inti artikel yang gw buat kali ini ya.

 

KOMPETISI LAS BUKAN MENCARI SIAPA YANG MENANG

Sebuah kompetisi las bukan sekedar siapa yang menang atau kalah, tetapi untuk menambah wawasan kalian dan memperluas pergaulan kalian.

Kenapa bisa menambah wawasan kalian??

karena kalian akan bertemu dengan banyak orang-orang dengan teknik dan pengetahuan las yang berbeda-beda.

Dan pada kompetisi las biasanya menampilkan seni las seperti pahatan, desain pola, motif dan objek las yang bervariasi. Hal-hal tersebut tidak akan bisa kalian temukan di lingkungan pekerjaan pengelasan dan juga sekolah-sekolah las. Jadi dengan begitu kalian akan mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi untuk membuat pengelasan bukan sekedar dari kekuatan, tetapi dari sisi seni.

 

Selanjutnya yaitu kenapa dapat menambah atau memperluas pergaulan kalian??.

Mungkin selama ini kalian selalu bertemu orang yang butuh pengelasan kalian dan mungkin teman-teman kecil kalian.

Tapi dengan kalian mengikuti kompetisi las ini, kalian akan bertemu orang-orang yang berbeda dari berbagai kota yang berbeda. Dengan begitu kalian bisa memperluas jaringan kalian, dan bahkan kalian akan mendapatkan peluang untuk bekerja diluar lingkungan kalian melalui mereka.

 

KOMPETISI LAS BISA MENJADI SEBUAH WADAH UNTUK BERKUMPUL

Hadiah-Kompetisi-Las

Bukan berarti gw bicara gini berarti gw menolak hadiahnya.. bukan banget ya,, Karena ga munafik ya, hadiah dari kompetisi las ini memang sangat menggiurkan ya. Mulai dari hadiah mesin las, aksesoris las dan bahkan uang tunai yang cukup banyak.

Tapi selain daripada hadiah tersebut, secara tidak sadar kalian bisa mengeluarkan semua potensi kalian yang bahkan tidak kalian sadari. hmm belibet banget ya bahasanya.. yaaa begitu lah pokoknya.

Kenapa demikian?? karena kompetisi las sangat mengedepankan nilai seni pengelasan. Dan bagi kalian pekerja las, tentunya akan sangat jarang mengerjakan pekerjaan yang benar-benar berseni tinggi.

Dengan kalian mengikuti kompetisi las ini, tentunya kalian bisa mengukur potensi seni kalian lewat pengelasan. Caranya gimana?? tentunya kalian bisa melihatnya dari :

  • Hasil lasan kalian
  • Penilaian dari Juri
  • Perbandingan dengan hasil lasan peserta lain

Jadi menurut gw, ada bakat artistik dan seni yang cukup besar pada semua welder di dunia ini. Dan kita akan dapat mengeluarkan semua bakat tersebut pada kompetisi las ini.

 

KESIMPULAN

Naahh itu tadi ya beberapa hal yang bisa kalian dapatkan pada kompetisi las yang tidak bisa kalian dapatkan di lingkungan kerja kalian. Dari penjelasan ngalor ngidul yang udah gw buat diatas, maka dapat kita simpulkan bahwa.

Selain mencari kemenangan pada kompetisi las, kalian juga bisa mendapatkan :

  • Pengalaman lain dari sebuah pengelasan
  • Bakat terpendam kalian yang selama ini belum terlihat
  • Jaringan antara welder se Indonesia
  • Penilaian dari Juri
  • Hadiah yang menggiurkan

Yang terakhir sengaja gw taruh hadiah, biar pada ngiler.. Wakakakakka.. Okee jadi itu tadi ya beberapa hal yang bisa gw sampein terkait kompetisi las. Nah semoga artikel ini dapat membakar semangat kalian untuk mengikuti dan mencari kompetisi las di Indonesia.

Selamat berjuang dan Salam..!!

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *