KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL

By | January 30, 2019

Halo guys.. balik lagi di tehniq.com nih. Website e-commerce yang menyediakan kebutuhan alat-alat teknik terlengkap untuk anda. Gimana nih guys?? kalian udah baca belum artikel kami sebelumnya tentang perbedaan kekuatan 4 mesin bor impact drill?? Karena artikel ini adalah lanjutan dari artikel tersebut nih guyss. Jadi bagi kalian yang belum baca artikel tersebut, kalian bisa klik pada link dibawah ini.

 

PERBEDAAN KEKUATAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL

Jadi pada artikel sebelumnya, kami telah membahas perbedaan kekuatan 4 mesin bor impact drill Bosch GSB 550, Kyuho K 550I, Hitachi DV 13VSS dan juga Maktec MT 80B. Dan bahasan kami sebelumnya adalah untuk mengetahui nilai asli RPMnya dan juga konsumsi daya minimum dari masing-masing mesin bor tersebut. Sedangkan pada artikel ini kami akan menjelaskan lanjutan dari uji coba yang kami lakukan pada keempat mesin bor tersebut. Kali ini kami akan melakukan percobaan untuk mengetahui kecepatan pengeboran 4 mesin bor impact drill Bosch GSB 550, Kyuho K 550I, Hitachi DV 13VSS dan juga Maktec MT 80B.

 

Jadi untuk mengetahui kecepatan pengeboran 4 mesin bor impact drill yang telah kami sebutkan diatas, kami akan menyiapkan beberapa objek bor yaitu diantaranya :

  • Tembok Bata
  • Beton K350
  • Kayu Kamper Medan

UJI KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL

Pertanyaan kenapa kami melakukan uji coba untuk mengetahui kecepatan pengeboran dengan menggunakan ketiga material tersebut. Penjelasannya adalah sebagai berikut. Untuk material tembok bata tentunya sangat umum digunakan pada rumah-rumah di negara kita, jadi kami rasa kami perlu melakukan percobaan pengeboran pada tembok bata. Sedangkan untuk level yang lebih tinggi, kami ingin menguji kekuatan mesin bor ini dengan menggunakan Beton K350. Perlu anda ketahui bahwa beton K350 adalah beton dengan tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Kebanyakan beton dengan spesifikasi K350 ini digunakan untuk pembuatan jalan tol, jembatan, dan lain-lain. Jadi tentunya sangat keras dan tentunya akan sangat menarik jika kita menggunakan beton ini untuk percobaan kami kali ini.

 

Dan untuk objek bor yang terakhir yaitu pada kayu kamper medan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kayu kamper medan ini terkenal akan tingkat kekerasan kayunya. Dan tentunya kayu memiliki serat yang banyak, sehingga akan membuat mesin bor bekerja lebih extra saat mengebor kayu ini. Untuk itu kami rasa percobaan ini akan sangat menarik.

 

Jadi gimana nih guys?? udah pada penasaran belum sama hasilnya?? Langsung aja ya kita masuk pada sesi percobaan untuk mengetahui kecepatan pengeboran 4 mesin bor impact drill.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – BOSCH GSB 550

Pada percobaan untuk mengetahui kecepatan pengeboran yang pertama yaitu pada tembok bata. Untuk mesin bor pertama yang akan mencoba untuk menghadapi uji coba ini adalah Bosch GSB 550. Dan untuk hasil yang kami dapatkan pada percobaan ini dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-tembok-bata-Bosch-GSB-550

 

Dan hasil yang kami dapatkan, mesin bor bosch ini dapat melakukan pengeboran pada tembok bata selama 31 detik. Jadi untuk kesimpulannya, mesin bor bosch ini dapat mengatasi tembok bata dengan kecepatan pengeboran yang cukup cepat.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – KYUHO K 550I

Untuk percobaan kedua kami lakukan pada mesin bor impact drill Kyuho K 550I. Kira-kira mesin bor kyuho ini bisa mengalahkan mesin bor bosch ga ya dalam kecepatan pengeborannya?? Langsung aja kita lihat gambar dibawah ini.

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-tembok-bata-Kyuho-K-550I

Seperti yang dapat anda lihat, mesin bor kyuho ini dapat melakukan pengeboran terhadap tembok bata sebanyak 5 lubang selama 25 detik. jadi cukup cepat ya, dan lebih cepat dibandingkan dengan mesin bor Bosch sebelumnya. Tapi jangan kaget dulu guys.. Mari kita coba pada mesin bor selanjutnya yaitu Maktec MT 80B.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – MAKTEC MT 80B

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-tembok-bata-Maktec-MT-80B

Pada gambar diatas terlihat bahwa mesin bor maktec MT 80B ini hampir dapat menyamai mesin bor Kyuho sebelumnya. Untuk kecepatan pengeboran mesin bor maktec pada tembok bata ini adalah 29 detik. Jadi dapat disimpulkan untuk kecepatan pengeborannya juga cukup cepat.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – HITACHI DV 13 VSS

Untuk percobaan terakhir mengetahui kecepatan pengeboran pada tembok bata ini kami lakukan pada mesin bor Hitachi DV 13 VSS. Dan untuk mengetahui hasil percobaan tersebut anda dapat melihatnya pada gambar dibawah ini.

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-tembok-bata-Hitachi-DV-13-VSS

Dan seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas, untuk kecepatan pengeboran mesin bor hitachi ini yaitu 49 detik. Kesimpulannya mesin bor hitachi ini adalah mesin bor yang paling lama untuk melakukan pengeboran pada objek tembok bata ini. Tetapi tenang guys, walaupun mesin bor hitachi ini lebih lama melakukan pengeboran pada tembok bata belum tentu mesin hitachi ini bisa kalah dengan mesin bor lainnya dalam hal yang lain.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – BETON K350

Selanjutnya, untuk percobaan yang kedua kami kali ini yaitu akan kami mencoba untuk mengetahui kecepatan pengeboran 4 meson bor pada beton K350. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa beton K350 ini adalah beton yang sangat keras hingga biasa digunakan untuk konstruksi jalan tol maupun jembatan. Jadi dapat anda bayangkan ya seperti apa kerasnya. Tapi intinya bukan itu, intinya adalah apakah ke 4 mesin bor impact drill tersebut mampu menaklukkan kekerasan dari beton K350 ini. Dan jika memang bisa, seberapa cepat mesin bor tersebut dapat mengebor 5 lubang pada beton K350.

 

Dan untuk gambar pada percobaan ini kami coba rangkum menjadi satu agar artikel kami ini lebih mudah dibaca, karena memang bahasan kita kali ini lebih banyak jika dibandingkan dengan artikel kami lainnya.

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-pada-beton-k350

 

Seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas, kami telah melakukan percobaan untuk mengukur kecepatan pengeboran pada beton K350. Pada percobaan ini kami dapat mengukur kecepatan pengeboran pada beton K350 dengan 4 buah mesin bor Impact drill yang hasilnya dapat anda lihat dibawah ini :

  • Bosch GSB 550 dapat mengebor beton K350 selama 59 detik.
  • Kyuho K 550I dapat melakukan pengeboran terhadap beton K350 selama 39 detik.
  • Maktec MT 80B dapat mengebor beton K350 selama 46 detik.
  • Hitachi DV 13 VSS dapat melakukan pengeboran pada beton K350 selama 70 detik.

KESIMPULAN KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – BETON K350

Dari keempat mesin bor tersebut dapat kami ambil kesimpulan dengan dilakukannya pengeboran terhadap beton K350 tadi. Kesimpulan yang pertama dapat disimpulkan untuk kecepatan pengeboran dengan mesin bor bosch GSB 550 adalah cukup lama. Tetapi walaupun begitu, mesin bor bosch ini tetap dapat menaklukkan kekerasan dari beton K350.

 

Dan pada percobaan selanjutnya kami lakukan pada mesin bor Kyuho K 550I. Untuk hasil yang dapat kami simpulkan untuk kecepatan pengeboran mesin bor Kyuho pada beton K350 ini ini cukup cepat. Karena waktu yang dibutuhkan mesin bor Kyuho ini berbeda 20 detik dibandingkan dengan mesin bor sebelumnya.

 

Selanjutnya, kami coba simpulkan untuk mesin bor Maktec MT 80B. Mesin bor maktec ini juga dapat melakukan pengeboran pada beton K350 ini dengan cukup cepat, karena tidak jauh berbeda dengan mesin bor kyuho sebelumnya. Jadi mesin bor maktec ini juga memiliki kekuatan yang cukup kuat.

 

Terakhir, kami akan menyimpulkan percobaan pengeboran dengan mesin bor hitachi DV 13 VSS. Untuk kecepatan pengeboran pada beton K350 dengan mesin bor hitachi ini membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan ketiga mesin bor sebelumnya. Karena pada mesin bor hitachi ini membutuhkan waktu lebih dari 1 menit dan mesin bor lainnya hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit. Tapi tetap ya.. semua mesin bor impact drill tersebut dapat menaklukkan beton K350 ini. Jadi semua mesin bor ini lulus tes dari tehniq.com.

 

KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – KAYU KAMPER MEDAN

Finally kita mencapai percobaan terakhir kita pada artikel ini. Cukup panjang ya guyss.. tapi gpp.. yang penting hasil yang kita dapatkan bersama tentunya memuaskan ya. Yak pada percobaan terakhir ini kami akan menyampaikan hasil percobaan untuk menguji kecepatan pengeboran 4 mesin bor impact drill pada objek kayu kamper medan. Untuk hasil yang kami dapatkan dari percobaan ini pun cukup memuaskan, karena keempat mesin bor ini ternyata dapat menaklukkan percobaan ini dengan sangat cepat.

 

Pengen tau hasilnya? untuk hasilnya kalian bisa lihat langsung pada gambar dibawah ini :

Kecepatan-Pengeboran-4-Mesin-Bor-Impact-Drill-Kayu-Kamper-medan

 

Seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas. Ada empat hasil yang bisa kami simpulkan pada gambar diatas. Tetapi sebelum kami simpulkan hasilnya, hal pertama yang akan kami sampaikan yaitu hasil-hasil dari keempat mesin bor impact drill ini masing-masing. Poin-poin dibawah ini adalah hasil dari masing-masing mesin bor impact drill yang telah menaklukkan kayu kamper medan.

  • Bosch GSB 550 dapat menaklukkan 5 lubang di kayu kamper medan selama 19 detik.
  • Dan Kyuho K 550I dapat mengebor sebanyak 5 lubang di kayu kamper medan selama 9 detik.
  • Maktec MT 80B menaklukkan kayu kamper medan sebanyak 5 lubang selama 16 detik.
  • Hitachi DV 13 VSS dapat menaklukkan kayu kamper medan sebanyak 5 lubang selama 11 detik.

 

Dan bukan sebatas ini saja yang akan kami sebutkan. Pada poin selanjutnya kami akan coba untuk menjelaskan kesimpulan dari percobaan pengeboran terhadap kayu kamper medan tersebut.

KESIMPULAN KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL – KAYU KAMPER MEDAN

Jadi dari uji coba pengeboran pada kayu kamper medan dengan 4 buah mesin bor yang berbeda, dapat kami simpulkan beberapa hal. Poin pertama yang akan kami simpulkan yaitu pada mesin bor bosch GSB 550. Mesin bor bosch GSB 550 ini dapat melakukan pengeboran pada kayu kamper medan dengan cepat yaitu selama 19 detik. Tetapi mesin bor Kyuho K 550I dapat melakukan pengeboran lebih cepat dan menurut kami sangat cepat, karena dapat mengebor selama 9 detik saja. Dan hasil ini sangat mengejutkan kami tentunya, karena memang sangat cepat. Dan hal tersebut tentunya adalah faktor pendukung dari power mesin bor kyuho yang cukup besar, sehingga dapat mengebor kayu kamper ini dengan mudah dan cepat.

 

Selanjutnya pada percobaan yang ketiga kami lakukan pada mesin bor Maktec MT 80B. Mesin bor Maktec ini juga dapat menaklukkan kayu kamper medan sebanyak 5 lubang selama 16 detik. Cukup cepat menurut kami karena dapat melebihi kecepatan mesin bor bosch juga. Dan yang terakhir yaitu mesin bor Hitachi DV 13 VSS. Sekali lagi kami mendapatkan hasil yang mengejutkan guys.. mesin bor hitachi ini dapat mengebor kayu kamper medan sebanyak 5 lubang dengan sangat cepat. Hampir menyamai mesin bor kyuho juga yaitu diangka 11 detik. Jadi walaupun mesin bor hitachi kalah pada pengeboran di material tembok dan beton, dia masih bisa mengamuk pada material kayu kamper medan ini.

 

DUKUNG CHANNEL YOUTUBE KAMI & WEBSITE KAMI

Dari semua hasil yang kami paparkan, tetep balik lagi nih guys.. semua tergantung kebutuhan kalian. Jadi pilihan mesin bor yang akan kalian beli nanti dapat kalian lihat sendiri pada percobaan yang kami lakukan pada video diatas. Kira-kira kalian mau beli mesin bor yang mana nih?? Dan tetap ya.. jika kalian sudah menentukan pilihan kalian, jangan lupa untuk berbelanja mesin bor tersebut dan juga alat-alat teknik kalian yang lain hanya di www.tehniq.com. Karena kami adalah website e-commerce yang menyediakan kebutuhan alat-alat teknik anda dari berbagai merk, tipe dan juga jenis. Jadi jangan ragu buat dapetin pengalaman belanja yang cepat, aman dan juga mudah.

 

Dan jika kalian tertarik dengan video-video kami seputar alat teknik ini, kalian bisa subscribe channel kami disini nih guys channel tehniq.com. Langsung diklik aja ya link itu, dan jangan lupa share ketemen-temen kalian guys, biar mereka bisa dapet pengetahuan seputar alat-alat teknik terlengkap.

One thought on “KECEPATAN PENGEBORAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL

  1. Pingback: PERBEDAAN KEKUATAN 4 MESIN BOR IMPACT DRILL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *