4 ALAT PERKAKAS YANG HARUS ADA DIRUMAH

By | March 28, 2023
4-Alat-Perkakas-yang-Harus-Ada-Dirumah

Halo sobat tehniq setanah air.. Bagi kalian yang baru pindahan atau baru beli rumah ataupun kontrakan, tentunya kalian membutuhkan yang namanya alat perkakas. Apa aja sih alat perkakas yang penting buat kalian miliki dirumah?? tentunya pada artikel kami kali ini, gw mau kasih info tentang 4 alat perkakas yang harus ada dirumah kalian.

Jadi dengan begitu kalian bisa mengerjakan segala kerusakan kecil yang bersifat mendadak dirumah kalian. Karena memang bagi yang udah ga tinggal sama orang tua nih khususnya,, pasti ada aja nemuin beberapa peralatan kalian rusak.

Contoh mau ganti stop kontak, terminal listrik, motor, kebocoran plafon atau genteng, dan sebagainya. Tentunya alat-alat perkakas akan sangat berguna ya untuk kesulitan kalian yang seperti itu.

Jadi langsung aja nih ya,, kita bahas apa aja sih alat-alat perkakas yang harus kalian milik dirumah kalian.

 

ALAT PERKAKAS YANG HARUS ADA DIRUMAH KALIAN

Bagi kalian yang sudah berkeluarga tentunya butuh yang namanya tempat tinggal ya. Dan tentunya sebuah tempat tinggal itu butuh perbaikan yang membutuhkan alat perkakas untuk pengerjaannya. Gak mungkin dong kalian meminjam alat-alat tersebut setiap saat ke tetangga kalian.

Apalagi rusaknya malem-malem.. ya ga mungkin juga dong kalian ketok-ketok pintu rumah orang malem-malem cuma buat minjem obeng doang.

Nah untuk itu disini gw mau kasih info buat kalian semua tentang 4 Alat perkakas yang harus ada dirumah kalian. Jadi kalian wajib membeli alat-alat ini ya,, cuma 4 doang guys,, tenang aja ga perlu khawatir pengeluaran membengkak.

Langsung aja nih berikut adalah beberapa daftar alat-alat perkakas tersebut :

 

TOOLS BOX

Tools-Box-Alat-Perkakas-yang-Harus-Ada-Dirumah

Alat perkakas paling penting yang harus ada dirumah kalian yaitu tools box beserta isinya ya.. Jangan Tools boxnya doang ya.. hehehe

Jadi Tools box ini isinya macam-macam ya,, dan dijamin semua alat-alat itu akan sangat berguna buat kebutuhan kalian. Kalian bisa memilah mana alat-alat yang penting buat kalian, karena masing-masing tools box yang dijual kelengkapannya berbeda-beda.

Mungkin jika kalian tidak butuh perkakas untuk mobil yaw dah jangan beli tools box yang ada buat perkakas mobilnya.

Dan ingat,, bagi tetangga yang minjem klo bisa dipepet terus, jangan sampai kendor. Karena alat-alat perkakas ini yang paling sering ilang karena lupa dipinjem tapi ga dibalikin. hmmm

 

MESIN BOR

Mesin-Bor-Listrik-Atau-Mesin-Bor-Cordless

Alat kedua yang sangat penting untuk kalian beli yaitu mesin bor. Ada 2 jenis mesin bor ya yaitu yang pake colokan listrik dan yang pake baterai seperti gambar dibawah ini. Kalian bisa membeli salah satunya sesuai dengan budget kalian. Ga perlu beli yang mahal-mahal karena ini hanya untuk kebutuhan rumahan bukan untuk proyek.

Dan sekedar saran aja ya,, kalo mau simple sih gw rekomendasikan beli yang cordless aja. Karena cordless lebih flexible bisa kalian bawa kemana-mana. Mau ngebor diatas atau dibawah bebas ga perlu cari colokan listrik.

 

GERGAJI

Gergaji-Besi-&-Kayu-untuk-Memotong

Alat perkakas ketiga yang juga penting untuk kalian beli yaitu gergaji ya. Kalian bisa memilih gergaji besi ataupun gergaji kayu. Tapi kalo menurut pengalaman gw sih gergaji besi lebih berguna untuk kebutuhan rumah.

Gergaji kayu akan kalian butuhkan hanya saat kalian akan merenovasi rumah kalian. Biasanya si tukang punya gergaji kayu. Tapi kadang ada tukang yang ga punya. Jadi klo saran dari gw yang wajib buat kalian beli yaitu gergaji besi. Jika kalian ingin melengkapi kebutuhan perkakas kalian untuk memotong dahan pohon dirumah brarti kalian butuh gergaji kayu.

 

LINGGIS / PACUL

Linggis-dan-Pacul-harus-ada-dirumah

Alat yang terakhir yaitu linggis atau untuk penggantinya kalian bisa membeli pacul. Kegunaan dari alat perkakas ini untuk dirumah yaitu untuk bercocok tanam atau membuat lubang dibeberapa bagian rumahmu.

Penggunaan kedua alat ini sebenarnya sangat penting. Tetapi kalian bisa memilih mana yang lebih berguna buat kalian ya. Kira-kira kalian lebih suka beli apa nih guys?? klo gw sih pacul ya, karena linggis kurang berguna untuk sehari-hari dirumah.

Linggis biasanya digunakan tukang untuk renovasi saja.

 

KESIMPULAN ALAT PERKAKAS YANG HARUS ADA DIRUMAH

Naahh dari keempat perkakas yang udah gw sebutin diatas, maka dapat kita tarik kesimpulan ya. Bahwa alat perkakas sangat penting untuk kebutuhan dirumah ataupun kontrakan kalian. Karena alat-alat perkakas akan dan pasti kalian butuhkan suatu saat.

Kalian pasti ingin melakukan sesuatu hal dirumah kalian yang membutuhkan peralatan tersebut. Jangan sampai kalian tidak memiliki keempat alat tersebut saat kalian membutuhkannya ya guys. Daripada minjem terus mending kalian sisihkan uang dari sekarang untuk membeli satu persatu dari alat tersebut.

Jangan beli semuanya sekaligus juga ya.. beli satu persatu aja. Intinya sesuaikan dengan dompet kalian juga, karena pasti kebutuhan rumah tangga akan lebih penting daripada itu.

 

Okee jadi itu dulu ya artikel dari gw kali ini.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam..!!

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *