TIPS MEMBELI MESIN LAS 450 WATT

By | September 12, 2019

Yo yo yo.. halo sobat tehniq setanah air? gimana nih hari-hari kalian hari ini? semoga selalu menyenangkan ya guys.. Kaya gw yang selalu ceria menghadapi hari-hari gw. Hohoho.. Okee.. kali ini gw mau bagi-bagi info buat para welder nih. Jadi bagi kalian sang welder sejati yang mau beli mesin las 450 watt. Disini kami akan memberikan tips membeli mesin las 450 watt buat kebutuhan kalian.

 

Dengan adanya tips ini, kami berharap nantinya anda dapat menentukan sendiri, mana mesin las 450 watt yang paling cocok untuk kebutuhan anda. Karena yang mengetahui kebutuhan kerja kalian ya tentunya kalian sendiri. Sedangkan mesin las bersifat mutlak, yang tidak bisa dirubah-rubah spesifikasinya.

 

Jadi intinya tips membeli mesin las 450 watt ini bisa kalian jadikan patokan untuk mencari mana mesin las yang paling cocok untuk kebutuhan kalian masing-masing. Karena memang mesin las 450 watt ini tidak bisa digunakan untuk pekerjaan berat, melainkan hanya pekerjaan ringan-ringan saja.

 

 

TIPS MEMBELI MESIN LAS 450 WATT

Ada beberapa tips yang akan kami jelaskan dan akan kami bagikan buat kalian semua agar mesin las yang kalian beli tidak akan sia-sia. Apa aja tipsnya? berikut adalah beberapa tips membeli mesin las 450 watt yang perlu kalian ketahui :

 

KEMAMPUAN MENGELAS KAWAT

Tips yang pertama yang perlu kalian ketahui adalah kemampuan mesin las tersebut dalam mengelas kawat las. Maksudnya sampai batas mana ( ukuran kawat las ) mesin las ini bisa mengelas kawat las. Hal ini bisa kalian buktikan dengan melakukan pengelasan langsung saat ditempat.

Atau jika kalian percaya dengan salesnya ya langsung aja tanya “mesin las ini bisa ngelas sampe kawat las ukuran berapa mili om?”

tanyain gitu aja.. hehe

 

Tapi saran dari kami mending kalian coba langsung, karena dengan mencoba langsung kalian bisa melihat hasil pengelasannya. Apakah cukup matang atau tidak matang.

Oia, untuk mesin las 450 watt yang bagus itu bisa mengelas maksimal ukuran kawat las 3.2 mm ya guys.

Bisa-Mengelas-Hingga-Ukuran-Kawat-Las-3.2-mm

 

Kenapa harus bisa mengelas pada ukuran kawat las 3.2 mm? Karena udah merupakan ukuran standard mesin las 450 watt itu maksimal amperenya hingga 120 amp. Sedangkan standard mesin las ukuran segitu harusnya kuat untuk melakukan pengelasan pada kawat las 3.2 mm. Jika ada mesin las 450 watt bisa mengelas hingga kawat las 4.0 mm berarti mesin las tersebut harusnya memiliki maksimal ampere hingga 160 ampere.

Karena menurut standard internasional, ukuran kawat las 4.0 itu akan matang jika dilakukan pengelasan dengan setelan 150 – 160 amp.

 

 

DURASI PENGELASAN

Tips membeli mesin las 450 watt yang kedua yaitu durasi pengelasannya pada ampere maksimal. Karena menggunakan ampere maksimal, jadi kudunya kalian melakukan pengelasan dengan kawat las 3.2 mm ya guys.

Dan perlu kalian ketahui, bahwa mesin las 450 watt yang kuat itu bisa melakukan pengelasan hingga minimal 10 kawat las tanpa jeda. Ukuran kawat las yang digunakan itu tadi ya guys yaitu 3.2 mm dengan settingan ampere maksimal.

 

Jika untuk hal ini juga harus kalian coba langsung untuk membuktikan kebenaran dan kekuatannya. Tapi jika memang tidak memungkinkan, ya kalian coba tanya aja langsung ke salesnya. Berdoa aja semoga salesnya jujur. hehehe.

 

Jadi ada 2 hal ya guys yang perlu kalian ketahui untuk mengetahui kualitas dari mesin las 450 watt. Sebenarnya ada 1 lagi cara untuk mengetahui kualitas dari mesin las 450 watt ini. Tetapi butuh alat khusus bernama clamp meter.

Alat ini bisa digunakan untuk mengukur ampere maksimal dari mesin las. Jadi saat anda memutar settingan ampere diangka maksimal, kita bisa mengukur nilai ampere asli yang dikeluarkan mesin las tersebut dengan alat ini.

 

Tetapi karena harganya yang cukup mahal, jadi kami hanya menuliskan 2 tips membeli mesin las 450 watt saja. Tapi jika kebetulan kalian memiliki clamp meter ini dirumah. Kalian bisa tes sendiri ya guys. Caranya yaitu lihatlah maksimal amperenya dengan cara yang udah kami sebutin tadi ya yaitu dengan memutar settingan diangka maksimalnya. Semakin bagus mesin las 450 ini, maka nilai ampere maksimalnya mendekati 120 ampere.

 

VIDEO PERCOBAAN

Semoga kalian paham ya dengan penjelasan kami diatas.

Tapi jika kalian ga ada waktu dan ga ada daya kemampuan untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa lihat video percobaan kami dibawah ini untuk menilai dan menimbang kualitas dari beberapa mesin las 450 watt yang udah kami uji coba.

Langsung aja cekidot video dibawah ini :

Pertarungan SENGIT ! 6 mesin las / trafo las 450 watt TERLARIS dan TERMURAH tahun 2019, PART 1

 

Kalo kalian suka dengan video kami, jangan lupa subscribe channel youtube kami dan tentunya kalian juga kudu share dan like video-video kami yang menurut kalian penting untuk kalian informasikan ke kerabat dan sodara-sodara kalian.

Okee yaw dah kalo gitu.. cukup sekian dari kami, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *