TIPS MEMBELI MESIN BOBOK YANG BAGUS

By | June 25, 2020

Halo sobat tehniq setanah air yang berbahagia dan berjaya.. Hmmm… Oke jadi bagi kalian yang saat ini sedang ada kebutuhan mesin bobok beton, aspal dan semacamnya. Kebetulan banget nih karena kami mau membahas dan memberikan tips membeli mesin bobok yang bagus untuk kalian miliki.

 

Kalo kalian udah bisa milih mesin bobok sendiri kan enak tuh. Ga perlu terlena dengan bualan-bualan dari sales yang suka membuat kita khilaf.. Apalagi salesnya cewek bohay.. aduh ga kuat gw mah liatnya doang.. Bawaannya pengen cepet-cepet beli barang terus balik. Hehehe

 

Emang sales cewek itu bikin khilaf ya guys. Setuju ga?? hehe

 

Hmmm mulai ngaco nih, bahas cewek-cewek.. Pengen kawin nih kayanya.. Hohoho..

 

Oke jadi intinya kalo kalian bisa milih mesin bobok sendiri enak lah,, bisa mandiri.,. Bisa ngajarin temen-temen sendiri. Dan tentunya puas dengan hasilnya karena mesin tersebut adalah pilihan kalian sendiri.

 

 

TIPS MEMBELI MESIN BOBOK YANG BAGUS

Oke jadi apa aja nih tips membeli mesin bobok yang bagus versi tehniq.com kali ini? Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ya pada saat memilih mesin bobok untuk kebutuhan kalian. Jika kalian hafal dan dapat mengaplikasikannya saat sedang memilih mesin bobok di toko.

 

Udah pasti mantep deh hasilnya insyaa Allah. Karena memang dalam memilih mesin itu sebenarnya hampir-hampir sama dengan memilih mesin-mesin power tools yang lain. Oke langsung aja ya berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebagai tips membeli mesin bobok yang bagus.

 

1. BRAND / MERK

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah merk ya. Tentunya bagi kalian yang bekerja di bidang konstruksi atau pekerjaan yang sangat familiar dengan mesin bobok. Pastinya kalian tau dan familiar merk-merk yang sering digunakan orang.

 

Nah jadi hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah pastikan merk mesin bobok yang kalian beli adalah mesin bobok yang sudah dikenal banyak orang, dan banyak digunakan orang khususnya yang senior. Karena mereka yang lebih senior dari kalian sudah pasti banyak mengenal merk-merk mesin bobok dan sudah mencoba beberapa merk mesin bobok.

 

Jika kalian tidak sempat tau atau emang benar-benar baru terjun di dunia pembobokan, maka paling tidak lihatlah Brand atau merk yang memiliki service center paling lengkap dan paling tersebar di seluruh Indonesia.

 

Hal ini bisa kita logikakan dengan besarnya dan popularitas perusahaan produsen merk tersebut. Jadi semakin besar perusahaan tentunya akan semakin banyak cabangnya. Dan perusahaan besar tentunya bisa menjadi besar karena penjualan barang yang sukses.

 

Salah satu hal yang membuat penjualan mereka sukses adalah karena kepuasan pelanggan karena barang yang mereka jual tersebut. Nah saat perusahaan semakin besar dan memiliki cabang yang banyak, otomatis popularitas merk tersebut akan semakin besar juga di seluruh wilayah di Indonesia.

 

 

2. SAFETY ATAU KEAMANAN PENGGUNAAN

Hal kedua yang perlu kalian perhatikan adalah dari sisi safety atau keamanan penggunaannya ya guys. Kita tau ya, penggunaan mesin bobok ini sangat beresiko tinggi dalam hal kecelakaan kerja. Hal ini disebabkan karena cara kerjanya yang sangat kuat.

 

Yaitu dengan menghantam benda di depannya turun dan naik dengan kencang. Jika tidak ada sisi safety yang baik dan lengkap tentunya akan sangat berbahaya bagi kalian. Salah satu sisi safety yang bisa kalian perhatikan yaitu dari sisi :

  • Grip Genggamannya
  • Pengunci otomatis Mata Pahat / Mata Boboknya
  • Panjang Kabelnya

 

Yang pertama adalah Grip Genggaman. Usahakan memilih mesin bobok dengan grip genggaman yang kasar atau lengket. Jangan memilih grip yang licin dan bahkan tidak memiliki grip genggaman sama sekali.

 

Grip genggaman sangat penting ya guys. Karena grip genggaman sangat mempengaruhi pegangan kalian saat bekerja. Jika grip tidak keset atau licin maka nantinya mesin akan bisa terlepas dari genggaman kalian. Yang tentunya hal tersebut akan berbahaya buat kalian dan orang lain.

 

Hal yang kedua yaitu Pengunci Otomatis pada bagian kepala. Jika ada pengunci otomatis tentunya kalian tidak akan lupa untuk mengunci mata pahat, karena jika lupa ya bisa-bisa terlepas dan terpental ke kaki kalian. Biasanya ada fitur pengunci otomatis pada tipe SDS plus.

 

Tapi ada juga untuk tipe lainnya ya. Pokok tanyakan aja ke penjualnya atau sales yang menjual barang tersebut.

 

Hal yang terakhir adalah Panjang Kabel ya guys. Panjang kabel juga pengaruh untuk keselamatan kerja ya guys. Jika kabel terlalu pendek akan berbahaya karena dapat terlilit dengan mata pahatnya.

 

Usahakan mencari mesin bobok dengan kabel yang cukup panjang untuk dapat menjauhi mata pahat mesin tersebut. Ya kira-kira 3 meter atau lebih lah ya guys biar lebih aman.

 

 

3. KEKUATAN HANTAM / BOBOK

Jika kalian mencari mesin bobok dengan memperhatikan kecepatan bobok per menit, berarti kalian salah. Yang harus kalian perhatikan pada mesin bobok adalah kekuatan hantamnya bukan kecepatannya. Karena kekuatan hantam akan mempengaruhi kecepatan dalam membobok beton.

 

Pada spesifikasinya biasanya tertulis impact power atau impact energy yang diberikan satuan joule. Nah darisitu kalian bisa melihat kualitas dari mesin bobok yang sedang kalian pilih tersebut guys.

 

Tips-Membeli-Mesin-Bobok-Pilih-Kekuatan-Hantam-tinggi

 

Jika merk yang kalian lihat itu tidak memiliki spesifikasi kekuatan hantam, maka kalian bisa melihat dari sisi daya listrik yang dikonsumsi. Biasanya, mesin dengan daya listrik besar memiliki power atau kekuatan yang besar pula.

 

Nah jadi cukup mudah ya guys.. lihat kekuatan hantamnya, dan jika tidak ada pada spesifikasinya. Kalian bisa melihat dari sisi daya listrik yang dikonsumsi.

 

 

KESIMPULAN

Jadi itu tadi ya 3 tips membeli mesin bobok yang bagus yang bisa kalian terapkan saat memilih mesin bobok di toko. Dan dari ketiga hal diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya dalam memilih mesin bobok kalian tidak boleh hanya terpaku dari model dan juga kecepatan boboknya.

 

Kalian harus memperhatikan dari sisi merk, safety dan juga kekuatan atau powernya. Dan jika kalian saat ini memang sedang ada kebutuhan untuk membeli mesin bobok, jangan jauh-jauh dah perginya.

 

Beli disini aja di tehniq.com, insyaa Allah katalog-katalog mesin bobok kami sangat lengkap dari sisi merk dan juga tipe. Jadi nanti kalian bisa lebih banyak variasi dalam pilihannya. Dan tentunya kalian juga bisa menerapkan ilmu memilih mesin bobok ini langsung ya saat melihat-lihat katalog kami.

 

Langsung aja cek katalog kami disini ya guys.. >> KATALOG MESIN BOBOK <<

 

Yaw dah kalo gitu.. sampai disini aja kali ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *