TIPS MEMBELI KOMPRESOR ANGIN UNTUK ANDA

By | July 12, 2019

Halo guyss..!! gimana nih kabar kalian semua?? smoga pada baik semua ya guys.. Oke guy. Kali ini gw mau bahas tentang kompresor lagi nih yaitu tentang tips membeli kompresor angin untuk anda semua. Jadi bagi anda yang saat ini ada rencana ingin membeli kompresor angin, kalian tentunya harus tau poin-poin apa saja yang harus anda perhatikan sebelum membeli kompresor tersebut.

 

Dengan mengetahui tips membeli kompresor angin untuk anda sendiri, kami yakin nantinya pilihan kalian semua bakalan tepat. Jadi kalian bakalan dapetin kompresor yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

Ada beberapa hal ya guys yang harus kalian perhatikan sebagai tips membeli kompresor angin untuk anda. Dan beberapa hal tersebut akan kami coba jabarkan pada poin-poin dibawah ini.

 

TIPS MEMBELI KOMPRESOR ANGIN UNTUK ANDA

Nah sebelum kalian membeli kompresor angin buat kalian sendiri, ada baiknya ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui atau cari informasinya guys. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum membeli kompresor angin anda :

 

1. UKURAN TANKI

Oke guys.. hal pertama yang perlu kalian ketahui adalah berapa kebutuhan kalian akan ukuran tankinya. Apakah kalian membutuhkan kompresor dengan volume udara yang banyak karena untuk pekerjaan yang cukup lama. Ataukah anda membutuhkan kompresor ukuran kecil karena pekerjaan anda adalah pekerjaan yang santai dan tidak dikejar deadline.

Tips-Membeli-Kompresor-Angin-untuk-Anda-Ketahui-Ukuran-Tanki

Jadi memang ukuran kompresor itu dapat menentukan lama pekerjaan yang akan dibutuhkan oleh si pengguna kompresor tersebut. Beberapa contoh pekerjaan yang membutuhkan angin lebih banyak dan lama biasanya bidang pengecatan body khususnya body mobil. Atau kalian juga bisa menggunakan kompresor berukuran besar untuk pemotongan besi dengan mesin plasma cut dan lain sebagainya.

Sedangkan contoh aplikasi ringan yang hanya membutuhkan kompresor berukuran kecil yaitu misalnya hanya sebagai pemompa ban atau bengkel-bengkel kecil yang tidak terlalu banyak membutuhkan kompresor untuk jangka waktu yang lama.

 

2. TEKANAN ANGIN

Hal kedua untuk tips membeli kompresor angin untuk anda yaitu anda harus mengetahui kebutuhan tekanan angin kalian. Kalian butuh kompresor tekanan berapa bar?

Tips-Membeli-Kompresor-Angin-untuk-Anda-Ketahui-Tekanan-Angin

 

Karena beberapa kebutuhan di lapangan itu berbeda-beda ya guys. Seperti pengecatan itu biasanya hanya butuh tekanan angin yang sedang-sedang saja mulai dari 3 – 4 bar saja.

Sedangkan untuk mesin plasma cut biasanya membutuhkan tekanan angin antara 4 – 5 bar. Dan kebutuhan lifting dengan kompresor biasanya membutuhkan tekanan yang lebih besar. Untuk itu kalian harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalian akan tekanan angin dari kompresor yang akan kalian beli.

 

3. DIMANA ANDA AKAN MELETAKKAN KOMPRESOR ANDA

Hal ketiga yang perlu kalian ketahui adalah dimana anda akan meletakkan kompresor anda. Mungkin jika kebutuhan kalian adalah kebutuhan yang ringan, maka kompresor yang anda butuhkan tentunya berukuran kecil. Dan untuk tempat meletakkannya juga tidak terlalu ribet karena tidak perlu ruang yang terlalu lebar.

 

Sedangkan jika kebutuhan kalian cukup besar, maka kalian juga harus menentukan dimana kompresor kalian akan kalian letakkan. Dan jangan lupa perhatikan sirkulasi udara disekitar anda meletakkan kompresor anda. Karena ruangan yang tertutup dan terlalu lembab dan panas tidak cocok untuk kompresor angin yang mesinnya cepat menjadi panas saat bekerja.

 

4. TIPE KOMPRESOR

Hal terakhir yang harus kalian ketahui adalah kebutuhan kalian akan tipe kompresor anda. Tentukanlah terlebih dahulu tipe kompresor yang kalian butuhkan.

 

Untuk poin yang terakhir ini lebih umum dan mudah ya guys. Karena kalian pasti tau tipe dari kompresor angin yang kalian butuhkan. Tapi jika kalian belum tau maka kami akan menjelaskan poin ini untuk kalian.

 

Karena tipe kompresor ada beberapa, maka kalian harus tau kegunaan dari masing-masing kompresor tersebut. Misalnya direct kompresor. Direct kompresor itu dibagi menjadi 2 tipe yaitu yang pake oli dan tanpa oli. Direct kompresor didesain untuk kecepatan saat pengisian tetapi HP kecil. Untuk tipe yang pake oli lebih berisik karena RPM lebih tinggi, sedangkan yang tanpa oli lebih silent atau hampir tanpa suara karena sangat halus suaranya.

Jadi tentukan cocokkan kebutuhan anda dengan tipe kompresor anda ya guys.

 

Yang kedua yaitu tidak belt Kompresor, atau kompresor yang menggunakan belt. Kompresor ini dirancang untuk kekuatan atau tekanan yang lebih tinggi dengan HP yang lebih tinggi juga. Tetapi kelemahannya adalah pengisiannya cenderung lebih lama.

 

Untuk tipe yang ketiga itu ada scroll kompresor. Kompresor ini biasanya digunakan untuk kebutuhan industri karena ukurannya yang lebih besar dan juga pengisian yang cukup cepat. Jadi kalian butuhkan kompresor yang mengisi angin dengan cepat atau santai-santai aja?

Tentunya kalian yang bisa menentukan kebutuhan kalian sendiri ya guys.

 

KATALOG KOMPRESOR

Oke guys gimana nih?? udah pada siap belon beli kompresornya?? Jadi kalo kalian untuk menentukan keempat hal yang sudah kami jelaskan diatas, kalian bisa lho lihat-lihat katalog kompresor yang kami sediakan untuk anda. Kalian bisa klik gambar dibawah ini untuk melihat katalog kompresor angin yang lengkap.

 

KATALOG KOMPRESOR
Katalog-Kompresor-Angin-untuk-tips-membeli-kompresor-angin

Oke guys.. gimana?? udah pada lihat katalognya belum? klo belum, buruan aja klik link diatas guys buat lihat-lihat katalog kompresornya. Gratis kok ga bayar.. hehehe..

 

Oia.. kalo kalian pengen lihat performa segala merk kompresor yang udah kami uji coba dan kita compare, kalian bisa tonton videonya di channel youtube kami dibawah ini guys.. Dijamin kalian bisa dapet informasi yang sangat bermanfaat dan real / asli, karena kami melakukan uji cobanya dengan menggunakan alat-alat pengukur yang akurat. Langsung aja cek channel youtube kami dibawah ini guys.

>> CHANNEL YOUTUBE <<

 

Jangan lupa subscribe, like dan share video-video kami ya guys buat temen-temen kalian semua. Agar temen-temen semua teredukasi dan tidak kena tipu diluaran sana. Oke lah kalo begitu.. cukup sekian ya guys artikel kami ini, semoga artikel kami dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *