REVIEW PERFORMA MESIN LAS HUGONG MMA 120 EXTREME

By | June 17, 2019

Kalian pernah dengar merk mesin las Hugong ga guys?? Karena emang merk mesin las Hugong ini adalah merk mesin las yang baru-baru ini nongol di Indonesia nih guys. Untuk itu kami tertarik untuk melakukan review performa mesin las Hugong MMA 120 EXTREME ini secara langsung.

 

Seperti biasa ya guys, kami selalu melakukan review dan pengujian mesin las ini dengan alat-alat yang mumpuni. Untuk itu udah tentu hasil tesnya pasti asli dan tidak bohongan ya guys.

 

Jadi pada artikel ini, kami akan coba untuk menjelaskan hasil review performa mesin las Hugong MMA 120 Extreme yang telah kami lakukan sendiri pada video dibawah ini. Untuk itu artikel ini diperuntukkan bagi kalian yang ingin lebih detail mengetahui hasil uji coba dan penjelasan dari pengujian yang telah kami lakukan.

 

Tapi sebelumnya kalo bisa sih kalian tonton dulu videonya sampe selesai ya guys. Atau kalian bisa juga sih baca artikel ini sambil nonton juga, biar bisa nyambung gitu dengan penjelasan kami. Oke langsung aja nih tonton videonya dibawah ini ya guys.

 

VIDEO

 

Sebagai tambahan informasi buat kalian semua ya guys. Hugong ini adalah salah satu merk terkenal di negara China dan merupakan salah satu mesin las dengan penjualan terbanyak di China. Tapi gimana nih merk hugong import dari China yang masuk ke Indonesia?

 

Apakah sanggup melawan kekuatan dari mesin las lain yang sudah muncul duluan di Indonesia?

 

REVIEW PERFORMA MESIN LAS HUGONG MMA 120 EXTREME

Jika kalian udah liat video diatas, maka kami akan mencoba untuk menjelaskan maksud dan tujuan dari percobaan-percobaan yang telah kami lakukan pada video tersebut.

 

Karena tehniq.com ini suka membuktikan spesifikasi mesin las dari yang tertulis di bukunya dengan performa aslinya, maka kami akan melakukan beberapa percobaan untuk membuktikan hal tersebut. Pada percobaan tersebut kami ingin memastikan, apakah mesin las Hugong ini bener-bener sesuai dengan apa yang tertulis di bukunya atau tidak. Takutnya tipu-tipu gitu guys..

 

Untuk membuktikan hal tersebut, kami akan melakukan beberapa percobaan yaitu diantaranya adalah sebagai berikut :

1. MELIHAT MAKSIMAL AMPERE

Jadi dari apa yang tertulis di body atau bukunya, mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini maksimal amperenya adalah 120 ampere.

Jika benar-benar mesin las ini adalah mesin las yang terkenal di China, seharusnya maksimal ampere dari mesin las ini harus mendekati 120 ampere.

 

2. MELIHAT SETELAN 900 WATT

Pada percobaan ini kami hanya ingin menginformasikan kepada kalian sebagai acuan agar anda dapat mengatur mesin las ini dapat terus bekerja tanpa mati lampu. Dan perlu kalian ketahui ya guys.. untuk setelan ini hanya berlaku pada kawat las 2.0. Dan untuk hasil pengelasan yang baik, sebaiknya setelan anda lebihkan dari apa yang kami sampaikan disini.

Karena disini kami hanya sharing dimana settingan yang tepat agar didapatkan daya listrik 900 dari mesin las ini. Kalo kalian mau hasil lasan anda mantap, anda tinggal naikin dikit settingannya.

 

3. MENGELAS DENGAN GENSET

Setelah kami melakukan 2 percobaan diatas, maka selanjutnya kami akan mencoba menggunakan mesin las ini dengan menggunakan genset. Kenapa kami melakukan percobaan ini?

Karena memang banyak user yang bertanya saat ingin membeli mesin las merk apa aja.

Pertanyaan mereka : “apa mesin las ini bisa pake genset?”

Jadi dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul tersebut ingin kami buktikan dengan melakukan  percobaan ini guys. Karena saat kalian melihat aslinya, tentunya kalian akan semakin mantap sebelum membeli mesin las Hugong ini.

 

4. MENGUJI KETAHANAN BODY

Selanjutnya Review performa mesin las Hugong MMA 120 Extreme yang terakhir adalah dengan menguji ketahanan bodynya. Jadi saat kami berbicara dengan salah satu distributor Hugong di Indonesia ini. Mereka mengatakan bahwa mesin las ini adalah mesin las spesial.

Kami bertanya : Kenapa bisa spesial??

Mereka menjawab : Karena mesin las ini tahan banting dan tahan injak.

Kami menjawab : Wow..!! ah yang bener bang?

Mereka menjawab lagi : Asli beneran bang, gw ga bo’ong

 

Nah darisitu kami penasaran nih.. apakah bener mesin las ini bisa diinjek apa kagak. Jadi pada percobaan ini kami akan menguji ketahanan bodynya dengan cara menginjak dengan sepenuh hati nih guys. Hehehe..

 

Oke guuuyyss..!! Gimana-gimana?? penasaran kan dengan percobaan-percobaan yang akan kami lakukan pada mesin las Hugong ini. Nyok langsung aja kita lihat hasil percobaannya dibawah ini.

 

HASIL REVIEW PERFORMA MESIN LAS HUGONG MMA 120 EXTREME

UJI MAKSIMAL AMPERE

Langsung kita masuk ke percobaan yang pertama ya guys.. yaitu membuktikan dengan menguji maksimal ampere dari mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini.

 

Dari hasil uji kami pada mesin las ini setelah kami setting mesin lasnya pada settingan maksimal, maka kami dapatkan untuk maksimal ampere dari mesin las ini adalah 117 Ampere. Dan sebagai tambahan informasi untuk kalian semua ya guys.. Pada percobaan ini kami menggunakan clamp meter atau tang ampere untuk mengetahui maksimal ampere yang dihasilkan mesin las ini.

 

Dan sebagai bukti percobaan yang telah kami lakukan untuk melihat maksimal ampere dari mesin las ini, kami lampirkan foto percobaan pengujian dibawah ini :

 

FOTO

 

SETTINGAN 900 WATT

Lanjut untuk percobaan yang kedua.. Yaitu kami ingin memberitahukan kepada kalian settingan mesin las ini agar dapat digunakan pada daya listrik 900 watt. Dan pada percobaan ini kami menggunakan mesin pendeteksi listrik untuk mengetahui berapa daya listrik yang dikonsumsi mesin las ini pada settingan tertentu.

 

Dan hasilnya pun sudah kami dapatkan ya guys.. Untuk dapat melakukan pengelasan pada daya listrik 900 watt, kalian perlu mensetting mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini di settingan 35 ampere. Dan dari settingan tersebut, daya listrik yang dibutukan mesin las ini adalah sekitar 850 – 900 watt ya guys.

 

Sebagai bukti percobaan tersebut, maka kalian dapat melihatnya pada gambar dibawah ini :

 

FOTO

 

 

UJI DENGAN PENGGUNAAN GENSET

Pada percobaan yang ketiga, kami menguji mesin las ini dengan menggunakan genset. Jadi apakah bisa mesin las ini digunakan bersama dengan genset sebagai sumber listriknya?

Jawabannya adalah Bisa..!!

Sebagai buktinya, kalian bisa melihat hasil pengelasan mesin las ini dengan menggunakan genset.

 

FOTO

 

 

UJI KETAHANAN BODY

Ini nih.. iniiii..!! percobaan terakhir ini nih yang bikin gw penasaran.. Bisa diinjek gimana sih mesin las ini?? Jadi pada percobaan ini kami coba untuk menginjak mesin las ini tanpa berpegangan pada benda apapun. Dan penginjakannya sendiri dengan melompat-lompat, agar kita bisa tau apakah bodynya ini bener-bener kuat apa nggak.

 

Disini kami menggunakan relawan yaitu gw sendiri Mr. P, host tehniq.com yang paling oke kece punya.. Hohoho. Dan perlu kalian ketahui ya guys.. berat badan gw sekitar 63 Kg jadi ya standard anak muda Indonesia lah B-)

 

Terus dari percobaan tersebut emang bener-bener mesin las ini ga ancur diinjek guys.. Bodynya masih utuh alias ga penyok.. Palingan lecet-lecet karena gesekan di aspalnya sama sepatu gw. Berikut adalah foto dari percobaan yang telah kami lakukan saat menginjak-injak mesin las ini.

 

FOTO

 

Gimana nih guys?? sekarang udah yakin ya setelah kami melakukan review performa mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini. Semoga artikel dari kami ini jadi artikel yang bermanfaat buat kalian semua yang ingin membeli mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini.

 

Jadi pilihan ada di kalian semua nih, kalian mau apa nggak beli mesin las ini setelah melihat review performa mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini. Jika kalian tertarik untuk membeli mesin las ini, kalian bisa melihat katalog mesin las Hugong tipe ini pada katalog dibawah ini.

 

Review-Spesifikasi-Mesin-Las-Hugong-MMAi-120-Extreme

HUGONG

  • Tipe : MMA 120 Extreme
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 960.000,-
Beli

 

Cukup sekian ya artikel dari kami.. Jangan lupa untuk mengunjungi channel youtube kami yang paling informatif seputar alat-alat teknik yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Berikut adalah link channel youtube kami ya guys.

 

>> CHANNEL YOUTUBE <<

 

Jangan lupa subscribe, like dan share channel video kami ya guys.. Biar sobat-sobat tehniq yang lain bisa dapetin informasi penting ini juga. Oke deh kalo gitu.. cukup sekian artikel review performa mesin las Hugong MMA 120 Extreme ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *