REKOMENDASI MESIN LAS 450 WATT

By | June 17, 2019

Halo guyss..!! Gimana nih kabar kalian semua?? Semoga pada baik-baik aja ya guys. Oke langsung aja nih.. pada artikel kami kali ini, kami mau memberikan rekomendasi mesin las 450 watt yang sangat cocok untuk kebutuhan listrik di rumah kalian masing-masing. Jadi walaupun kapasitas daya listrik kalian dirumah masih kecil, kalian ga perlu takut-takut untuk menggunakan mesin las ini.

 

Tapi tentunya penggunaan mesin las 450 watt ini tidak benar-benar bisa digunakan pada daya listrik 450 watt ya guys.. Karena memang kami udah coba dan menguji secara langsung dengan settingan ampere paling kecil. Tetapi memang tetap tidak bisa menggunakan daya listrik 450 watt.

 

Walaupun ga bisa digunakan di daya listrik 450 watt, tapi kami akan tetap membahas tentang rekomendasi mesin las 450 watt ini buat kalian ya guys.

 

Disini kami akan coba untuk melakukan uji coba untuk mengetahui daya listrik minimum yang dikonsumsi mesin las ini. Jadi kalian bisa melihatnya sendiri untuk melakukan pengelasan di daya minimum bisa atau tidak. Dan juga kami akan merekomendasikan kepada kalian semua, untuk melakukan pengelasan yang sempurna, kalian bisa mensetting mesin las tersebut pada settingan berapa.

 

REKOMENDASI MESIN LAS 450 WATT

Oke langsung aja nih guys.. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi merk mesin las yang tertulis 450 watt di bodynya ya. Untuk pilihannya, kami balikin ke kalian semua. Kami disini hanya memberikan informasi tentang pengujian yang telah kami lakukan.

 

Jadi kalian tentuin sendiri mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kalian di proyek kalian masing-masing. Terus apa aja nih merk mesin las yang direkomendasikan tehniq.com buat kalian? Berikut adalah beberapa merk mesin las 450 watt yang kalian butuhkan :

  • H&L
  • Lakoni Falcon 123iX
  • Multipro EG 120A SC
  • VICI 4.0

 

Sebagai informasi aja buat kalian ya guys.. Urutan merk diatas bukan berarti kami mengurutkan dari yang paling bagus ke yang paling jelek ya guys..

 

Kami mengurutkan merk-merk diatas menurut Alphabet aja.. Jadi jangan salah persepsi dulu nih guys.. Hehehe.

 

Okelah kalo begitu.. Setelah kami menyebutkan merk-merk apa aja yang kami bahas pada artikel rekomendasi mesin 450 watt ini. Langsung aja kita review masing-masing merk mesin las tersebut ya guys..

 

MESIN LAS 450 WATT H&L MMA 120

 

Rekomendasi-Mesin-Las-450-Watt-H&L-MMA120

H&L

  • Tipe : MMA 120
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 550.000,-
Beli

 

Rekomendasi mesin las 450 watt dari kami yang pertama yaitu mesin las H&L MMA 120 nih guys. Perlu kalian ketahui, untuk merk H&L merupakan merk yang baru-baru ini muncul dan viral karena tulisan 450 watt yang tertulis di body mesinnya ya guys.

 

Jadi Perusahaan yang menjual produk ini mulai memasarkan produknya dengan menonjolkan tulisan 450 watt pada body mesinnya. Dan merk baru dengan body yang cukup bagus ini muncul hingga membuat teknik pemasaran mereka semakin berhasil guys.

 

Karena yang telah kami sebutkan diatas sebelumnya ya guys.. Karena semua mesin las saat ini belum bisa digunakan untuk pengelasan di daya listrik 450 watt, maka yang akan kami bahas disini adalah minimum daya listrik yang bisa digunakan mesin las ini untuk melakukan pengelasan.

 

Oke langsung aja kita bahas mesin las H&L ini ya guys. Jadi untuk dapat melakukan pengelasan di daya listrik paling kecil. Kalian bisa setting mesin las ini di 50 amp ya di settingan mesinnya, dan tentunya menggunakan kawat las 2.0 mm atau 1.6 mm guys. Untuk daya listrik yang dikonsumsi pada settingan tersebut adalah sekitar 850 – 950 Watt.

 

Jika kalian setting dibawah itu api sangat kecil dan bahkan susah untuk mencari apinya. Dan mengenai hasil lasan juga tidak akan matang jika kalian setting mesinnya di bawah 50 amp. Jadi saran kami jika ingin lebih aman kalian harus setting diatas 50 amp ya guys.

 

MESIN LAS 450 WATT LAKONI FALCON 123iX

 

Rekomendasi-Mesin-Las-450-Watt-Lakoni-123iX

LAKONI

  • Tipe : Falcon 123iX
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 545.000,-
Beli

 

Untuk Rekomendasi Mesin Las 450 Watt dari tehniq.com yang kedua yaitu Lakoni Falcon 123iX. Tidak mau ketinggalan dengan yang lain, ternyata Lakoni juga mengeluarkan tipe mesin las dengan tulisan di bodynya 450 watt nih guys. Dan perlu kalian ketahui ya guys.. Sebenarnya ada satu merk dari Lakoni yang sudah mengeluarkan tipe 450 watt cukup lama yaitu merk Vici 4.0. Tapi mungkin karena suatu hal yang kami tidak tau sebabnya, Lakoni sudah tidak mengeluarkan Vici 4.0 tersebut dan mungkin diganti dengan Lakoni Falcon 123iX ini guys.

 

Untuk rekomendasi settingan mesin las ini di daya listrik minimun tapi masih bisa melakukan pengelasanan adalah di angka 35 – 40 Ampere dengan kawat las 2.0 mm atau 1.6 mm. Tapi untuk hasil lasannya sih sama ya guys. Pada setelan minimum ini hasil lasan tentunya tidak matang sempurna walaupun terlihat matang.

 

Untuk daya listrik minimum yang dibutuhkan pada setelan mesin 35 – 40 amp tersebut yaitu diangka 700 – 800 watt ya guys.. Untuk bukti percobaan yang telah kami lakukan, kalian bisa melihatnya pada gambar dibawah ini ya guys.

Setelan-Minimum-Mesin-Las-450-Watt-Lakoni-123iX

 

Perlu kalian ketahui ya guys.. karena seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, bahwa Vici adalah salah satu merk dari Lakoni. Jadi untuk spesifikasi Lakoni tipe ini dengan Vici 4.0 kurang lebih sama. Maka kami lampirkan gambar percobaan pengujiannya dengan mesin las Vici ya guys.

 

MESIN LAS 450 WATT MULTIPRO EG 120A SC

 

Rekomendasi-Mesin-Las-450-Watt-Multipro-EG-120A-SC

MULTIPRO

  • Tipe : EG 120A SC
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 750.000,-
Beli

 

Lanjut lagi guys. Rekomendasi mesin las 450 watt versi tehniq.com yang ketiga yaitu dari Multipro tipe EG 120A SC. Untuk mesin las ini juga tidak dapat digunakan di daya listrik 450 watt ya guys.

 

Tapi kalian masih tetep bisa ngelas dengan setelan di daya listrik minimumnya ya guys. Jika kalian ingin mengelas dengan mesin las ini di daya listrik minimum, kalian bisa setel settingan mesinnya di angka 2 Amp ya guys. Kawat las yang bisa kalian gunakan adalah kawat las 2.0 mm atau 1.6 mm nih guys. Untuk bukti percobaan yang telah kami lakukan, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Setelan-Minimum-Mesin-Las-450-Watt-Multipro-EG-120A-SC

 

 

Jadi seperti yang kalian lihat ya guys. Untuk minimum daya yang bisa kalian gunakan pada setelah mesin tersebut yaitu di angka 900 – 1000 Watt.

 

 

MESIN LAS 450 WATT VICI 4.0

 

Rekomendasi-Mesin-Las-450-Watt-Vici-4.0

VICI

  • Tipe : 4.0
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 660.000,-
Beli

 

Yang terakhir nih guys. Rekomendasi mesin las 450 watt versi tehniq.com buat kalian yaitu mesin las VICI 4.0. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya ya guys. Mesin las Vici ini adalah keluaran dari Brand Lakoni. Jadi untuk spesifikasi dan kekuatannya hampir sama dengan mesin las Lakoni nih guys.

 

Dan untuk dapat mengelas dengan pengelasan di daya minimum, kalian bisa setel settingan mesinnya diangka 35 – 40 Amp. Kawat las yang bisa kalian gunakan hanya kawat las 2.0 dan 1.6 mm ya untuk settingan diangka ini. Sedangkan untuk konsumsi daya listriknya ada di angka 700 – 800 watt nih guys.

 

Sebagai bukti percobaan yang telah kami lakukan, kalian dapat melihatnya pada gambar dibawah ini ya guys.

Setelan-Minimum-Mesin-Las-450-Watt-Vici-4.0

 

Oke guyyss.. Gimana nih udah pada bisa nentuin belum kalian mau beli mesin las 450 watt tipe dan merk yang mana? Kalo kalian lupa dengan hasil pengujian yang telah kami lakukan, tenang aja guys. Kami akan merangkumnya pada poin-poin dibawah ini dengan daya listrik minimum yang bisa digunakan dengan mesin las ini.

  • H&L : Daya listrik minimum yang dikonsumsi adalah 850 – 950 Watt
  • Lakoni : Daya listrik minimum yang dikonsumsi adalah 700 – 800 Watt
  • Multipro : Daya listrik minimum yang dikonsumsi adalah 900 – 1000 Watt
  • VICI : Daya listrik minimum yang dikonsumsi adalah 700 – 800 Watt

 

Udah cukup jelas ya guys. Oia.. jika kalian ingin melihat video percobaan kami pada beberapa mesin las yang telah kami sebutkan diatas. Kalian bisa melihatnya pada video dibawah ini ya guys

 

Ujicoba Mesin Las 450 Watt Merk Multipro & Vici, Apakah Benar Sesuai Spesifikasinya?

 

Dan jangan cuma nonton video itu guys. Kami masih koleksi banyak nih video tentang mesin lasnya. Disitu kami membedah tuntas performa dan daya listrik yang dikonsumsi mesin-mesin las yang ada di Indonesia. Kalian bisa kunjungi channel youtube kami dibawah ini ya guys.

>> CHANNEL YOUTUBE <<

 

Okelah kalo begitu. Cukup sekian artikel kami kali ini. Semoga artikel dari kami dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *