PERBEDAAN WARNA PADA HELM SAFETY

By | April 22, 2019

Halo sobat tehniq se Indonesia raya yang tercinta. Balik lagi di blog tehniq.com nih. Tenang aja, kami masih selalu setia bagi-bagi info dan tips menarik buat kalian semua guys. Buktinya kali ini kami mau bahas tentang perbedaan warna pada helm safety.

 

Jadi bagi kalian yang belum tau tentang perbedaan warna pada helm safety, maka blog tehniq ini adalah tempat yang cocok buat nambah pengetahuan tentang helm safety kalian.

Bagi kalian yang kerja di proyek atau di lingkungan yang berdekatan dengan proyek. Pasti kalian sering liat pegawai-pegawai disitu semua pada pake helm safety kan ya. Naahh tapi kalian tau ga kenapa pegawai-pegawai disitu pake helm warnanya beda-beda?

 

Kalo kalian belum tau, tenang aja guys.. Gw bakalan kasih tau lu sampe abiiisss..

 

 

PERBEDAAN WARNA PADA HELM SAFETY

Jadi hal pertama yang perlu kalian tau yaitu apa saja warna yang tersedia untuk helm safety ini. Helm safety itu dibagi menjadi beberapa warna guys. Perbedaan warna pada helm safety tersebut diantaranya adalah :

  • Putih
  • Biru
  • Kuning
  • Orange
  • Hijau
  • Merah

 

Ada 6 warna yang berbeda ya guys dari helm safety ini. Dan masing-masing warna tersebut memiliki perbedaan dari segi di pemakainya. Yang artinya adalah warna helm yang dipakai seorang pegawai tersebut mewakili posisi atau jabatannya pada proyek yang sedang berlangsung tersebut.

Terus apa arti dari masing-masing perbedaan warna pada helm safety tersebut? Jawabannya ada pada beberapa poin dibawah ini ya guys.

 

 

ARTI PERBEDAAN WARNA PADA HELM SAFETY

Jadi apa sih arti sebenarnya dari beberapa warna yang membedakan posisi pekerjaan atau jabatan pegawai ini?

 

WARNA PUTIH

Untuk helm safety yang berwarna putih itu dikhususkan untuk orang dengan posisi atau jabatan Manager, Pengawas, Insinyur dan juga Mandor Proyek. Jadi untuk warna putih pada helm safety ini cenderung digunakan oleh orang-orang dengan posisi jabatan yang memiliki posisi mengatur dan mengawasi.

 

WARNA BIRU

Selanjutnya untuk helm safety yang berwarna biru, menandakan bahwa orang yang menggunakan helm tersebut memiliki jabatan supervisor, Pengawas Sementara, Asisten Pengawas, dan juga Electrical Contractor. Dan dapat anda lihat pada warna helm ini mayoritas digunakan untuk pegawai dengan jabatan yang fungsinya mengawasi dan melaporkan.

 

WARNA KUNING

Dan untuk helm safety yang berwarna kuning, menandakan bahwa orang yang menggunakan helm tersebut memiliki jabatan Sub Kontraktor dan Pekerja umum. Jadi untuk helm dengan warna kuning ini digunakan oleh orang-orang dengan jabatan yang fungsinya sebagai eksekutor di proyek tersebut.

 

WARNA HIJAU

Untuk helm safety yang berwarna hijau, menandakan bahwa orang yang menggunakan helm tersebut lebih kearah kebersihan lingkungan. Jadi untuk helm berwarna hijau ini biasa digunakan untuk orang-orang pengawas lingkungan. Emang cocok sih warna hijau dengan kebersihan lingkungan ini dan sudah memang standard internasional bahwa hijau melambangkan kesehatan, kebersihan dan lain-lain yang berhubungan dengan lingkungan.

 

WARNA ORANGE

Dan untuk helm safety berwarna orange ini digunakan oleh orang-orang yang sedang berkunjung ke proyek tersebut. Jadi untuk warna orange biasa digunakan oleh tamu perusahaan.

 

WARNA MERAH

Yang terakhir yaitu helm safety yang berwarna merah. Untuk warna helm safety yang terakhir ini digunakan oleh orang-orang yang bekerja sebagai Safety Officer. Yaitu orang-orang yang bertugas menjaga keselamatan kerja saat pekerjaan dilakukan. Seperti contohnya Checker atau semacamnya yang bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap keamanan dan keselamatan kerja.

 

 

FUNGSI PENGGUNAAN WARNA PADA HELM SAFETY

Nah gimana nih guys? udah pada tau ya kegunaan dari masing-masing warna helm safety ini. Tapi sayang sekali nih guys, masih banyak tempat-tempat kerja atau kantor-kantor yang masih tidak menghiraukan perbedaan warna pada kegiatan kerjanya. Padahal penggunaan perbedaan warna pada helm safety ini sangat berguna untuk membedakan posisi kerja seseorang. Agar nantinya orang-orang luar dapat mengetahui mana staff yang harus didatangi saat orang tersebut membutuhkan bantuan.

 

Dan fungsi yang kedua yaitu agar para pekerja pun dapat mengetahui mana staff yang perlu dtanyai saat mereka bingung akan pekerjaannya. Selain itu para pengawas pekerjaan pun dapat dengan mudah mengontrol para pekerjanya dengan melihat warna helm yang mereka kenakan.

Kesimpulannya fungsi dari perbedaan warna ini yaitu sangat berguna untuk pihak luar maupun pihak dalam.

 

Bagi kalian yang sedang ada kebutuhan alat-alat safety seperti helm safety yang sudah kami jelaskan diatas. Kalian dapat melihat katalog helm safety kami nih guys dan langsung bertransaksi jika memang harga dan model yang kalian butuhkan cocok. Berikut ini adalah katalog helm safety kami.

KATALOG HELM SAFETY
Perbedaan-Warna-pada-Helm-Safety-Katalog

 

Oke guys.. Semoga kalian bisa nemuin helm safety yang cocok buat kebutuhan kalian ya. Jadi sekian artikel kami kali ini. Semoga artikel kami ini bisa jadi bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *