MERK MESIN BOR MURAH DAN BERKUALITAS

By | May 28, 2020
Thumbnail-Merk-Mesin-Bor-Murah-dan-Berkualitas

Halo sobat tehniq setanah air. Masih suasana lebaran ya ini, jadi kami mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin semuanya. Oke kali ini kami akan memberikan informasi tentang merk mesin bor murah dan berkualitas buat kalian semua.

 

Jadi bagi kalian yang saat ini sedang mencari rujukan karena akan membeli mesin bor baru untuk kebutuhan kalian. Semoga artikel ini nantinya dapat membantu kalian dalam menentukan dan membeli mesin bor yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

Dan pada artikel ini kami akan mencoba untuk memberikan informasi terkait lokasi servis centernya juga ya. Tapi mohon maaf karena keterbatasan kami, kami hanya akan memberikan informasi tersebut untuk wilayah Jakarta saja ya.

 

Tapi sebelum kami membahas tentang merk mesin bor murah dan berkualitas, kami akan menjelaskan apa yang menjadi prioritas kami dalam menentukan merk mesin bor ini. Jadi maksudnya ini adalah versi tehniq.com, untuk itu jangan dibandingkan dengan website lainnya ya guys.

 

Karena memang kita punya standard barang murah dan berkualitas sendiri. Jadi kemungkinan tidak akan sama dengan website lainnya.

 

Merk-Mesin-Bor-Murah-dan-Berkualitas

 

MERK MESIN BOR MURAH DAN BERKUALITAS

Oke jadi beberapa hal yang jadi acuan kami dalam menentukan merk mesin bor murah dan berkualitas yaitu adalah sebagai berikut :

  • Harga murah disini bukan yang paling murah ya guys, karena harga paling murah tentunya tidak melambangkan kualitas. Jadi murah disini yaitu kisaran.
  • Service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Logikanya perusahaan kecil atau yang sedang berkembang tentunya belum punya service center yang lengkap. Tapi perusahaan yang sudah besar pasti service centernya lengkap, dan itu juga menandakan perusahaan besar pasti kualitas barangnya bagus.
  • Power dari mesin bor itu sendiri yang tandanya bisa kita lihat dari besarnya daya listrik yang dikonsumsi, nilai RPM yang tinggi serta torsi yang tinggi pula sehingga power yang dihasilkan besar.

 

Jadi ada 3 hal yang kami jadikan acuan dalam memilih merk mesin bor murah dan berkualitas ya guys. Dan untuk poin nomor 3 bagian torsi, biasanya tidak semua mesin bor mencantumkan nilai torsi pada spesifikasinya. Karena memang nilai torsi disini memperlihatkan power dari mesin bor itu sendiri.

 

Untuk mengakali hal tersebut kita bisa melihat daya listrik yang di konsumsi pada spesifikasinya ya. Konsumsi daya listrik sangat mempengaruhi besarnya nilai torsi. Jadi jangan salah ya, bukan berarti nilai RPM tinggi dan daya listrik kecil berarti mesin bor tersebut mesinnya jos.

 

Justru yang harus kalian lihat itu daya listrik yang di konsumsi. Karena RPM tinggi tapi letoy ya sama juga boong ya guys. Saat mesin bor kita tekan untuk mengebor, maka kecepatan putar / RPM akan berkurang. Tapi jika torsi atau power dari mesin bor besar, maka nilai RPM tidak akan berpengaruh karena tekanan yang kita berikan.

 

Nah jadi itu ya sedikit penjelasan tentang acuan kami dalam memilih mesin bor. Kalian juga bisa menirunya ya kalo misalkan artikel ini sudah kadaluarsa dan banyak merk-merk baru yang keluar. Jadi paling tidak kalian masih punya acuan saat ingin membeli mesin bor.

 

MESIN BOR MURAH DAN BERKUALITAS

Oke langsung aja ya kita bahas merk mesin bor murah dna berkualitas. Untuk mesin bor disini kami batasi hanya electric drill saja ya. Bukan mesin bor beton, karena memang keterbatasan kami dalam membuat artikel ini.

 

Harap maklum guys.

 

KYUHO & DOLIZ

Untuk kedua merk ini adalah merk besutan dari PT. Niagamas Lestari gemilang dan juga produk asli dari negara China ( Doliz ). Untuk Kyuho adalah merk buatan perusahaan ini, sedangkan doliz sendiri bekerja sama dengan PT. Niagamas Lestari Gemilang.

 

Jadi ceritanya PT. Niagamas menjadi distributor resmi produk Doliz yang memasarkan produk ini di Indonesia. Dan untuk lokasi service centernya bisa kalian kunjungi pada alamat di bawah ini :

Jl. Mangga Besar 1 No. 50, Jakarta Barat
11180, Indonesia

 

Dan untuk produknya sendiri yaitu :

Merk : Kyuho K450D
Harga : Rp. 336.000
Lihat Produk >>

 

Merk : Doliz BA662
Harga : Rp. 426.800
Lihat Produk >>

 

 

STANLEY & DEWALT

Merk mesin bor murah dan berkualitas yang selanjutnya yaitu stanley & dewalt. Sebenarnya untuk merk dewalt ga ada yang harganya murah sih. Tapi tetep kami masukkan kedalam list merk mesin bor murah dan berkualitas.

 

Karena memang kedua brand ini adalah brand satu pabrikan yang dibesut oleh perusahaan PT. Mitra Teknik Elektrindo yang lokasi service centernya beralamat di :

Jl. Mangga Besar I Glodok Plaza Blok A No.15-17
Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat 11180

 

Sedangkan produknya sendiri yaitu :

Merk : Stanley SDR3006-B1
Harga : Rp. 411.400
Lihat Produk >>

 

 

MAKITA & MAKTEC

Selanjutnya merk mesin bor murah dan berkualitas yaitu Makita & Maktec. Tentunya kalian semua ga asing ya sama kedua merk ini. Karena kedua merk ini memang sama-sama diproduksi satu pabrikan dan sangat laris di pasaran Indonesia.

 

Untuk makita sendiri adalah versi power tools yang cocok untuk pekerjaan berat, sehingga harganya lebih mahal. Tetapi untuk maktec sendiri merupakan merk dengan versi untuk pekerjaan ringan hingga menengah. Jadi kalo mau awet, jangan pake maktec untuk pekerjaan berat ya.

 

Kalian kudu beli Makita kalo memang pekerjaan kalian tergolong pekerjaan berat. Dan untuk perusahaan distributor dari kedua merk ini yaitu Makita (Thai Seng Trading. Corp) yang beralamat di

 

Jalan Pangeran Jayakarta No.141, Mangga Dua Selatan
Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat 10730

 

Dan untuk produknya sendiri yaitu :

Merk : Maktec MT 652
Harga : Rp. 509.000
Lihat Produk >>

 

Merk : Makita 6411
Harga : Rp. 602.800
Lihat Produk >>

 

 

BOSCH

Lanjut lagi, merk selanjutnya yaitu merk yang juga sudah banyak dikenal di Indonesia ya yaitu merk Bosch. Untuk merk ini sendiri merupakan besutan dari PT. Robert Bosch yang beralamatkan di :

Palma Tower, 10th Floor, Jl. R.A. Kartini II-S Kav. 6
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310

 

Dan untuk produknya sendiri yang termasuk kedalam mesin bor murah dan berkualitas yaitu :

Merk : Bosch GBM 350
Harga : Rp. 460.500
Lihat Produk >>

 

 

KRISBOW

Merk mesin bor murah dan berkualitas selanjutnya yaitu merk Krisbow. Merk krisbow juga banyak kita temui di mall seluruh Indonesia ya guys. Tak lain dan tak bukan bisa kalian cari di Ace Hardware store yang menjual berbagai produk Krisbow ini.

 

Sedangkan untuk produsen dari merk krisbow ini yaitu PT. Kawan Lama Sejahtera yang beralamatkan di :

Jl. Puri Kencana No.1
Meruya Kembangan, Jakarta Barat 11610

 

Untuk produknya sendiri bisa kalian lihat dibawah ini ya untuk mesin bor murahnya :

Merk : Krisbow EDI65-13VR
Harga : Rp. 486.000
Lihat Produk >>

 

 

Naahh itu tadi ya beberapa merk mesin bor murah dan berkualitas versi tehniq.com. Sebenarnya masih banyak merk-merk mesin bor lain yang tergolong bagus. Tapi memang karena dari sisi service center yang kurang lengkap, jadi kami tidak mencantumkannya disini.

 

Oke kalo gitu.. sampai disini aja ya informasi yang bisa kami sampaikan lewat artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kalian semua dalam menentukan merk mesin bor mana yang ingin kalian beli.

 

Dan perlu kami ingatkan lagi ya.. Pilihlah mesin bor sesuai dengan 3 kriteria yang sudah kami sebutkan di awal artikel ini. Oke kami pamit dulu kalo gitu.. Jangan lupa untuk selalu berdoa agar pandemi virus korona ini segera berakhir ya. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *