Thumbnail-Kompresor-yang-Bagus-untuk-Mengecat

KOMPRESOR YANG BAGUS UNTUK MENGECAT

By: Yudha Yudha
20 Nov 2019

Halo sobat tehniq.. halo.. haloo.. Artikel ini kami buat khusus untuk kalian yang ingin buka bengkel atau workshop untuk painting atau cat. Baik itu untuk mengecat full block ataupun airbrush. Jadi bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang kompresor yang bagus untuk mengecat kalian bisa baca terus artikel ini sampai habis.

 

Agar kalian nantinya bisa mendapatkan informasi dari artikel ini secara penuh, tidak ada yang kurang. Dan tentunya dengan membaca sampai habis, nantinya kalian dapat menimbang dan juga memutuskan untuk membeli kompresor yang mana. Bahasa gw udah kaya hakim aja menimbang dan memutuskan.. Hehehe

 

 

KOMPRESOR YANG BAGUS UNTUK MENGECAT

Balik lagi ke pembahasan ya guys, kompresor yang bagus untuk mengecat itu sebenarnya apa sih? Jadi ada hal yang sangat spesial dari pengecatan sebenernya. Dan hal-hal ini tidak bisa kalian temukan pada aplikasi-aplikasi yang lain. Jadi berikut ini adalah 2 alasan atau hal yang membuat kompresor untuk cat itu harus khusus.

  • Partikel cat yang keluar harus stabil
  • Cat yang keluar harus bersih

 

Spray-Mengecat

 

Poin pertama ini tentunya udah jelas ya. Untuk menghasilkan pengecatan yang rapi dan rata, dibutuhkan partikel cat berukuran sangat kecil, menyebar rata dan stabil. Untuk menjadi sangat kecil dan menyebar rata itu tugas dari spray gun. Tetapi untuk menjadi stabil itu adalah tugas dari kompresor tersebut yang selalu memberikan tekanan angin yang stabil.

 

Dan untuk poin kedua yaitu kebersihan cat yang keluar. Untuk menghasilkan cat yang bersih dari oli dan air, dibutuhkan kompresor tertentu yang menghasilkan udara lebih bersih.

 

Nah setelah tau kenapa kita butuh kompresor tertentu untuk melakukan proses pengecatan ini. Maka hal selanjutnya yang akan kita bahas adalah tipe kompresor yang bagus untuk mengecat ini. Disini kami ga ngomongin merk ya guys, tapi lebih kearah tipe kompresor tersebut.

 

Karena kalo kita bicara tentang merk itu ga akan ada habisnya, dan harus melalui percobaan dan uji lapangan. Jadi dari pengujian tersebut nantinya baru bisa kalian lihat lagi dan bandingkan mana kompresor yang bagus untuk mengecat.

 

 

TIPE KOMPRESOR YANG BAGUS UNTUK MENGECAT

Jadi ada 2 tipe kompresor yang cocok untuk mengecat guys. Tapi bukan berarti jenis kompresor yang lain tidak boleh dibuat untuk mengecat ya. Boleehh.. tapi tidak kami saranin untuk penggunaan pengecatan, jadi tulung dicatat dulu biar jelas.

 

Okee.. untuk 2 kompresor yang cocok untuk mengecat itu diantaranya adalah :

  • Oil Less Compressor
  • Scroll Compressor

Oil-Less-Kompresor-untuk-Mengecat

Kompresor yang pertama yaitu Oil less kompresor. Seperti namanya “Oil Less”, berarti kompresor ini tidak menggunakan oli sama sekali. Karena tidak menggunakan oli, tentunya kompresor ini sangat cocok untuk kebutuhan pengecatan yang membutuhkan cat yang bersih dari oli.

 

Jadi dengan kompresor ini, kalian akan mendapatkan hasil pengecatan yang bersih tanpa adanya oli dan air yang bercampur pada cat kalian saat disemprotkan. Dan untuk kestabilan udara yang keluar tentunya sudah pasti stabil karena kebanyakan kompresor mengeluarkan udara yang stabil.

 

Yang kedua yaitu Scroll Compressor ya guys. Scroll kompresor ini juga bekerja tanpa menggunakan oli, sehingga sangat cocok untuk aplikasi pengecatan yang memang membutuhkan kebersihan cat.

 

Scroll-Kompresor-untuk-Mengecat

 

Jadi bagi kalian yang sedang membutuhkan solusi untuk pengecatan. Kami sarankan kalian beli salah satu diantara 2 kompresor tersebut. Dijamin kalian akan mendapatkan hasil pengecatan yang halus dan juga mulus dan noda.

 

 

KOMPRESOR LAINNYA BISA BUAT NGECAT?

Terus kompresor tipe yang lain ga bisa buat ngecat gitu?? jawabannya bisa ya guys, seperti yang udah gw omongin diatas. Tapi dengan syarat kalian harus rajin ganti filter kompresor kalian baik itu belt kompresor ataupun direct kompresor.

 

Hanya saja tentunya kalian harus ekstra care dan hati-hati dalam penggantian filter ini. Paling tidak kalian harus jadwalkan untuk pembersihan dan pergantian filternya. Agar nantinya udara yang dihasilkan kompresor anda adalah udara yang bersih dari oli dan juga air.

 

Okee.. jadi segitu dulu ya guys.. semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan satu lagi nih, karena kami lagi buat video tentang komparasi spesifikasi dan juga performa dari beberapa merk oil less kompresor. Jadi kami saranin kalian pantengin channel youtube kami deh.

 

Biar kalian bisa membandingkan dan juga menimbang merk oil less kompresor mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian. Langsung aja cek channel youtube kami pada link dibawah ini ya guys, dijamin ga kecewa. Karena data yang kami sajikan adalah data real yang diuji dengan alat-alat yang canggih.

>> CHANNEL YOUTUBE <<


One response to “KOMPRESOR YANG BAGUS UNTUK MENGECAT”

  1. Hallo, saya sangat tertarik dengan artikel yang berada disni. Jika berkenan saya ingin berdiskusi lebih mendalam dengan team Blog Tehniq khususnya tentang dunia painting dan spray gun. Karena saya dan perusahaan saya mempunyai peluang bisnis yang bisa melebar di dunia Spray Gun. Kira nya bisa menghubungi saya langsung di 081382497557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *