KOMPRESOR CUCI MOTOR

By | November 19, 2019

Halo.. Halo.. sobat tehniq yang tercinta.. Udah pada makan belum nih?? kalo belum pada makan, ya makan dulu lah biar perut keisi. Terus kerja jadi lebih bertenaga dan berkonsentrasi. Hehehe.. Oke kali ini blog tehniq.com mau bahas tentang jenis kompresor cuci motor, yaitu jenis kompresor apa yang cocok untuk usaha cuci motor kalian.

 

Jadi artikel ini kami buat tidak lain tidak bukan agar kalian dapat tepat sasaran. Tepat sasaran dalam membeli jenis kompresor yang sesuai dengan kebutuhan kalian yaitu untuk usaha cuci motor atau steam motor. Karena sayang banget ya kalo sampai kalian salah beli kompresor.

 

Bukannya untuk malah buntung. Atau bahkan karena kalian takut terlalu beresiko beli kompresor kecil, maka kalian langsung aja sekalian beli yang mahal. Yang ukurannya besar, biar kalian ga salah beli. Tapi hal tersebut juga salah guys, karena jatuhnya malah terlalu boros listrik kalian.

 

Jadi kaya ga sepadan atau worth it dengan penghasilan yang kalian dapatkan dari hasil cuci motor tersebut. Bukannya untuk banyak, malah kudu bayar listrik banyak. Dampaknya bisa ke pegawai kalian dan ke kalian juga soalnya guys.

 

Oke langsung aja ya kita bahas kompresor cuci motor yang cocok untuk usaha kalian ini jenis kompresor yang mana. Dan disini kami akan bahas berdasarkan kebutuhan kalian, agar kalian bisa lebih membedakan kebutuhan kalian dengan jenis kompresor yang kalian butuhkan.

 

 

KOMPRESOR CUCI MOTOR

Nah kalo kita bahas dari sisi kebutuhan, berarti disini akan kami bagi kepada 2 kebutuhan yaitu diantaranya :

  • Kecil ke Medium
  • Medium ke Besar

 

Kecil ke medium ini bisa kita kategorikan untuk jumlah maksimal motor yang dapat dicuci yaitu 1 – 3 motor. Dan untuk medium ke besar ini bisa kita kategorikan lebih dari 3 motor. Kalian pasti sering lihat ya guys, kalo bengkel cuci steam motor yang belum besar itu palingan bisa ngantri cuci motor paling banyak 3 motor.

 

Tapi kalo udah masuk ke franchise, biasanya udah lebih tuh jumlah antrian motornya. Bisa bikin cucian motor hingga 3 keatas, jadi makin banyak tukang cuci motornya.

 

KECIL KE MEDIUM

Oke kita masuk lagi ke pembahasan ya. Untuk kebutuhan kecil ke medium, kompresor cuci motor yang kami sarankan untuk kebutuhan kalian yaitu kompresor direct compressor atau belt kompresor. Dan untuk kebutuhan cuci steam kan ada 4 tuh. Satu buat semprot motor, buat semprot busa atau salju, buat semprot angin yang buat ngeringin air-air di sela-sela kecil. Dan yang keempat yaitu buat nyedot air.

 

Apakah kita butuh 4 kompresor untuk masing-masing fungsi tersebut?? Jawabannya adalah tidak. Sebenarnya sih bisa kalian pake 4 kompresor. Tapi kayanya terlalu pemborosan guys, jadi mending kalian beli kompresor 2 atau 3 aja.

 

Kompresor-Direct-Driven

 

Dan untuk direct compressor khusus kalian gunakan untuk yang enteng-enteng aja ya.. Bisa kalian cabangin juga kok buat semprot busa / salju dan dibarengi dengan semprot angin atau buat ngeringin. Dan untuk urusan penyemprotan air, gunakan kompresor yang lebih besar agar angin pendorong tidak cepat habis.

 

MEDIUM KE BESAR

Dan untuk kebutuhan medium ke besar tentunya kalian membutuhkan kompresor dengan tanki yang besar ya guys. Sedangkan kompresor yang paling cocok untuk kebutuhan ini dan juga memiliki tanki yang berukuran besar juga adalah kompresor belt driven.

 

Kompresor-Belt-Driven

Sama seperti kebutuhan sebelumnya ya guys. Kebutuhan dari steam ini sebanyak 4 buah yaitu untuk semprot air, sedot air, semprot salju / busa dan juga semprot angin untuk membersihkan sisa-sisa air. Dan belt kompresor ini dapat kalian gunakan untuk semua kebutuhan tersebut.

 

Sedangkan jumlah kompresor yang bisa kalian gunakan untuk keempat kebutuhan tersebut juga sama yaitu antara 2 kompresor atau 3 kompresor aja.

 

Nah itu tadi ya guys kebutuhan kompresor cuci motor yang perlu kalian beli. Dan untuk spesifikasi kompresor cuci motor yang kalian butuhkan yaitu untuk kebutuhan semprot salju dan semprot angin, kami saranin pake HP yang kecil aja yaitu sekitar 1 – 2 HP. Tergantung banyaknya jumlah motor yang dapat kalian cuci dalam satu waktu.

 

Sedangkan untuk kebutuhan semprot air dan sedot air kami sarankan untuk beli kompresor dengan nilai 3 HP keatas. Tergantung banyaknya jumlah motor yang dapat kalian cuci salam satu waktu. Dan satu lagi guys, untuk kebutuhan sedot dan semprot, kalian harus tambahkan mesin khusus untuk kompresor kalian ya. Kaya gini nih model mesinnya.

 

Mesin-tambahan-Kompresor-Power-Sprayer

 

Okee.. jadi itu ya artikel kompresor cuci motor dari kami. Semoga informasi dari kami ini dapat bermanfaat buat kalian semua. sampai disini ya guys.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *