Thumbnail-Kelebihan-dan-Kekurangan-Kompresor-Oil-Less

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KOMPRESOR OIL LESS

By: Yudha Yudha
21 Nov 2019

KELEBIHAN & KEKURANGAN KOMPRESOR OIL LESS

 

Halo sobat tehniq yang setia kaya gw.. Hahaha.. Okee guyyss.. Kali ini tehniq.com mau bagiin artikel tentang kelebihan dan kekurangan kompresor oil less yang perlu kalian ketahui nih. Mungkin kalian sering dapet omongan manis-manis dari marketing yang jualan nih kompresor.

 

Makanya disini kami bahas juga kekurangannya guys. Biar adil gitu, biar kalian juga bisa tau dan membandingkannya dengan kompresor tipe yang lain. Karena emang kalo beli barang itu jangan liat dari sisi positifnya aja guys. Kalian kudu pertimbangkan juga sisi negatifnya, biar nanti ga menyesal saat udah beli tuh kompresor.

 

Hal ini juga terjadi pada saat memilih wanita.. Jadi jangan liat wanita dari sisi positifnya aja guys, liat juga sisi negatifnya. Karena klo pilih wanita atau pasangan kalian ya baik cewek mau pilih cowok atau sebaliknya itu harusnya kudu mateng banget. Apalagi buat kalian jadiin pasangan hidup..

 

Harus bener-bener tuh diliat dari sisi positif dan negatif. Biar kalian nanti ga nyesel seumur hidup guys. Hmmm.. kok malah jadi bahas orang kawin yak.. Emang kawin itu enak guys makanya kudu dibahas.. Wakakakak..

 

 

KEKURANGAN KOMPRESOR OIL LESS

Oke langsung aja kita mulai bahas tentang kelebihan dan kekurangan kompresor oil less yang perlu kalian ketahui ya. Dan poin pertama yang akan kami bahas adalah kekurangan kompresor oil less terlebih dahulu.

 

Kenapa kami bahas kekurangannya dulu?? karena kami yakin kalian pasti banyak dapat omongan manis tentang kelebihan dari kompresor ini dari para marketing-marketing penjual kompresor. Jadi kami anggap kalian pasti udah nglotok atau udah banyak paham tentang kelebihan dari kompresor ini.

 

Tapi tenang aja, kami juga akan tetep bahas kelebihannya kok. Karena kami ini tidak pelit ilmu, kami ini orangnya loyalitas tinggi. Wakakakaka.. udah-udah jangan suka ngayal.. jangan diikuti ya guys.

 

Jadi apa aja sih kekurangan dari kompresor oil less ini? berikut ini kami rangkum kekurangan dari kompresor oil less buat kalian semua :

  • Lebih cepat panas, karena piston bergerak tanpa pelumas. Jadi sudah pasti mesin akan cepat panas. Untuk itu bagi kalian yang pengen awet-awetin nih kompresor. Kami saranin jangan pake secara berlebihan karena akan mudah merusaknya. Pemakaian santai aja bro, kaya dipantai woles gitu yang penting kerjaan kelar. Hohoho
  • Ukuran tanki kecil. Jadi tidak bisa untuk kebutuhan yang membutuhkan waktu penyemprotan lama atau kebutuhan heavy duty.
  • Belum memiliki alat pengukur untuk pergantian teflon atau karet pistonnya. Jadi kita ga bs tau kapan waktu yang tepat buat ganti teflonnya, untuk itu kami sarankan untuk rutin mengganti teflon tidak lebih dari sebulan sekali. Dan berdoa semoga kedepannya muncul teknologi yang dapat menentukan waktu pergantian teflon tersebut.

 

Kekurangan-Kompresor-Oil-Less

 

PENJELASAN

Untuk poin pertama tentunya kalian tidak bisa menggunakan kompresor ini untuk pekerjaan yang membutuhkan jangka waktu pekerjaan yang lama. Jadi kalian harus lebih banyak mengistirahatkan kompresor kalian untuk sekedar mendinginkan mesinnya.

 

Yah kira-kira sejam sekali lah istirahatin mesinnya. Dan waktu istirahatnya juga jangan lama-lama, biar efisiennya waktu kerja kalian juga. Tapi jika pekerjaan kalian memang pekerjaan yang santai, tentunya kompresor ini sangat cocok buat kalian.

 

Dan untuk poin yang kedua, tentunya ukuran tanki mempengaruhi lamanya air flow atau aliran angin yang dapat dikeluarkan sebuah kompresor dan juga tekanan anginnya. Untuk itu kompresor ini hanya dikhususkan untuk pekerjaan ringan saja seperti pengecatan, pengisian angin pada ban kendaraan, paku tembak, impact wrench dan pekerjaan ringan yang lain-lain.

 

Yang ketiga yaitu belum memiliki alat pengukur untuk pergantian teflon atau karet pistonnya. Hal ini udah jelas ya guys, jadi ga perlu kami jelasin lagi. Cuma kita berdoa aja supaya cepet muncul nih teknologi baru dari oil less kompresor.

 

Karena emang oil less kompresor ini pasti bisa jadi teknologi kompresor yang sangat bremanfaat suatu waktu kedepan.

 

 

KELEBIHAN KOMPRESOR OIL LESS

Yak setelah kita bahas tentang kekurangan, mari sama-sama kita bahas kelebihannya. Untuk kelebihan dari kompresor oil less tentunya udah ga diragukan lagi ya guys. Karena memang kompresor ini adalah sebuah teknologi yang dibuat untuk mengatasi hal yang tidak dimiliki kompresor lain.

 

Dan berikut ini adalah rangkuman dari kelebihan kompresor oil less yang telah kami buat :

  • Suara yang tidak berisik, membuatnya cocok digunakan dimanapun dan kapanpun.
  • Pengisian angin yang cukup cepat juga membuat kompresor ini dapat membantu kita yang bekerja diburu customer.
  • Angin yang dihasilkan bersih karena kompresor ini tidak menggunakan oli.
  • Ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkannya untuk dipindah-pindah dan dibawa kemana-mana.

 

Kelebihan-Kompresor-Oil-Less

 

Nah jadi itu tadi 4 kelebihan yang dimiliki kompresor oil less ini ya guys. Tentunya lebih banyak kelebihannya dong sama kekurangannya. Jadi kompresor ini ga perlu diragukan lah buat penggunaannya sehari-hari di bengkel kalian.

 

Tentunya sekarang kalian udah tau ya apa aja kelebihan dan kekurangan kompresor oil less yang perlu kalian ketahui. Dan perlu kalian ketahui juga, artikel tentang kelebihan dan kekurangan kompresor oil less ini kami buat karena banyaknya permintaan dari orang-orang akan bahasan ini.

 

Jadi dengan kami bahasnya artikel ini, semoga akhirnya dapat menjawab pertanyaan kalian semua dan membantu kalian dalam merawat kompresor kalian. Dan saran dari kami, pelajarilah cara mengganti teflon atau karet pistonnya sendiri agar kalian lebih mudah lagi untuk merawat kompresor kalian ini.

 

Ya sekian dulu ya artikel kelebihan dan kekurangan kompresor oil less kami kali ini, semoga bermanfaat.. Salam.!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *