KELEBIHAN MESIN KETAM KAYU KYUHO K282

By | December 12, 2019
Thumbnail-Kelebihan-Kyuho-K282

Halo sobat tehniq setanah air.. Kali ini kami mau coba bahas tentang kelebihan mesin ketam Kayu kyuho K282 yang saat ini sangat banyak dibicarakan para woodworker Indonesia ya.. Karena emang Kyuho mengeluarkan mesin ketam atau serut kayu dengan berbagai keunggulan dan giveaway yang cukup menarik perhatian Netizen.

 

Nah makanya, karena lagi viral kebetulan banget nih kita mau review tentang kelebihan mesin ketam kayu kyuho K282 ini. Jadi sekalian biar tehniq.com juga ikutan viral, hehehe..

 

Dan perlu kalian ketahui ya guys, mesin ketam ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 585.000,-. Kalo kalian bandingkan dengan merk mesin ketam lainnya, mesin ini tergolong murah ya guys. Dan ini juga termasuk salah satu kelebihannya sih, yaitu murah. Hehe

 

 

KELEBIHAN MESIN KETAM KAYU KYUHO K282

Kalo tadi kita udah bahas harganya, tentunya kurang lengkap jika kita tidak membahas tentang kelebihannya yang lain ya guys. Biar artikel dari kami ini jadi lebih lengkap dan jadi lebih viral tentunya. Huahahaha.. Ujung-ujungnya pengen viral lagi. Hehehe.

 

Jadi apa aja sih kelebihan mesin ketam kayu kyuho K282 ini? Berikut adalah beberapa kelebihan dari mesin ini yang perlu kalian ketahui :

  1. Panjang Kabel hingga mencapai 2,5 meter lebih.
  2. Hemat Listrik, Hanya 580 Watt dan tidak mencapai 800 watt.
  3. Nilai RPM yang tinggi hingga mencapai 16.500 RPM.
  4. Kedalaman serut hingga 2 mm.
  5. Berat Mesin hingga 3 Kg, sehingga memudahkan untuk menyerut kayu.
  6. Base Plate atau tatakan besinya lebih panjang dan lebar.
  7. Blower pembuangan hingga 17 – 18 m per second.

 

Kalo kalian lihat, disitu ada beberapa kelebihan ya yang dimiliki oleh mesin ketam kyuho ini. Ada 7 kelebihan ya kira-kira yang dimiliki oleh mesin ketam kyuho k282 ini. Kami tulis kira-kira karena kemungkinan masih ada lagi kelebihannya yang kita belum tau karena belum kami cek lebih dalam.

 

Dan ketujuh kelebihan tadi akan kami jelasin satu-persatu ya guys. Jadi tenang aja, kalian gak akan kami gantungin kaya mantan gw yang dulu. Wekekekek.

 

 

1. KABEL PANJANG 2.5 METER LEBIH

Untuk kelebihan mesin ketam kayu kyuho K282 yang pertama yaitu kabel yang panjangnya hingga 2.5 meter lebih. Dan untuk kelebihan ini bisa membantu kalian untuk bergerak bebas saat menyerut kayu tanpa perlu tersangkut karena kabel yang pendek.

 

Kelebihan-Kyuho-K282-Panjang-Kabel-2.5-Meter-Lebih

 

Jadi dengan kabel yang panjang ini, anda dapat bekerja tanpa hambatan dan dapat menjangkau kayu panjang ataupun pendek. Cukup keren ya guys.

 

 

2. KAPASITAS LISTRIK TIDAK LEBIH DARI 800 WATT

Kelebihan kedua yang dimiliki mesin ketam kayu kyuho K282 ini adalah kapasitas listriknya yang tidak terlalu besar guys. Jadi setelah kami tes, mesin ini dapat mengkonsumsi daya listrik 500 watt lebih dengan di settingan kedalaman serut 1 mm.

 

Dan mesin ini juga mengkonsumsi hingga 700 watt untuk settingan kedalaman serut di 2 mm. Jadi dapat disimpulkan bahwa mesin ketam kyuho ini daya listriknya cukup rendah untuk nilai RPM yang besar.

 

Karena kita tau ya, mesin dengan RPM rendah tentunya daya listriknya kecil. Jadi kalo mesin kalian daya listriknya besar, berarti udah dapat dipastikan bahwa mesin tersebut memiliki kekuatan yang cukup besar pula.

 

 

3. NILAI RPM YANG TINGGI

Jadi seperti yang sudah kami sampaikan diatas ya. Untuk nilai RPM dari mesin ketam ini cukup besar ya guys hingga mencapai 16.500 RPM. Dengan RPM segini, pantas saja mesin ini mengkonsumsi daya listrik hingga 700 watt.

 

Kelebihan-Kyuho-K282-RPM-Tinggi

 

Dan dengan RPM segini juga tentunya kayu akan lebih mudah untuk di serut hingga kedalaman 2 mm. Kami juga udah tes di kayu kamper medan dan itu berhasil. Jadi kalo kalian suka bikin pake kayu mahoni atau kayu buah yang lebih empuk. Yang pastinya sih akan lebih mudah.

 

 

4. KEDALAMAN SERUT 2 MM

Sebenarnya sih ini bukan sebuah kelebihan dari mesin planner atau mesin ketam kayu ya guys. Tapi dengan harga dibawah 600rb, ukuran mesin ketam kayu biasanya bisa kita dapetin dibawah 2 mm.

 

Jadi kami anggap dengan kedalaman serut yang mencapai 2 mm ini, mesin kyuho ini termasuk kedalam mesin yang tergolong murah.

 

 

5. BERAT MESIN YANG CUKUP BERAT

Kita semua tau ya, untuk pekerjaan menyerut ini kan dibutuhkan sedikit tekanan ya dari tangan kita. Dan jika berat dari mesin ketam ini cukup berat yang mencapai 3 Kg. Maka hal ini akan membantu kita untuk lebih mudah menyerut kayu yang empuk.

 

Kelebihan-Kyuho-K282-Berat-Mesin

 

Tapi untuk kayu yang tipe keras ya tetep kudu ditekan maksimal ya guys, biar dapet serutannya dan rata hasilnya. Hehehe. Dan inget guys, semakin kalian memberi tekanan pada mesin ini ke kayu yang kalian serut. Maka konsumsi daya listriknya pun akan semakin naik.

 

 

6. BASE PLATE LEBIH PANJANG DAN LEBAR

Tentunya bagi kalian para woodworker pastinya mendambakan mesin ketam yang lebar agar bisa menjangkau semua permukaan kayu yang lebar. Karena tentunya kita ga tau ya kapan kita dapat ukuran kayu yang lebar dan kapan yang tipis.

 

Jadi dengan lebar dan panjangnya base plate mesin ini, tentunya akan lebih memudahkan kita dan lebih flexible untuk ukuran kayu apapun.

 

 

7. BLOWER PEMBUANGAN YANG KENCANG

Jadi fungsi dari blower pembuangan ini adalah untuk membuang kayu hasil serutan langsung keluar, agar tidak masuk kedalam mesin. Dan jika sampai kayu-kayu ini masuk ke mesin tentunya mesin akan menjadi cepat panas guys akibat penumpukan serbuk-serbuk kayu tadi.

 

Kelebihan-Kyuho-K282-Blower-Lebih-Kencang

 

Dan dengan kecepatan blower yang mencapai 18 m per second ini tentunya mesin akan terus terjaga kebersihannya saat bekerja. Tapi inget ya guys, saat bekerja aja. Kalo kalian meletakkan mesin ini sembarangan ditumpukan serutan kayu tentunya juga ga bagus guys.

 

Okee.. jadi itu tadi ya guys 7 kelebihan mesin ketam kayu Kyuho K282 yang udah kami uji ini. Dan untuk kekurangannya sih belum kami uji. Mungkin next video akan kami coba cari kekurangan dari mesin ini guys. Agar kalian dapat lebih yakin untuk membeli mesin ini.

 

Dan bagi kalian yang ada keinginan mau beli, jangan jauh-jauh ya, langsung cek aja katalog mesin ketam Kyuho kami dibawah ini untuk dapat memesan Mesin ketam ini.

 

Gambar-Kyuho-K-282

KYUHO

  • Tipe : K 282
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 585.000,-
Check

 

 

Naahh itu tadi ya guys, sekelumit hasil yang telah kami review dari Kyuho K282 ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *