JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI

By | February 14, 2019

Bagi kalian yang saat ini sedang berbahagia karena habis beli rumah baru, tentunya kalian juga membutuhkan informasi lebih terkait barang-barang apa saja yang harus anda miliki terlebih dahulu untuk mengisi rumah baru kalian. Karena harapan semua orang pasti ingin membuat rumah impiannya sendiri, dengan cara apa? ya dengan cara membeli dan mengisi perabot, peralatan dan juga etalase-etalase yang mereka butuhkan untuk rumahnya. Dan poin kami pada artikel kali ini yaitu kami ingin membahas tentang jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki. Jadi jenis mesin perkakas tukang apa aja sih yang perlu atau wajib kalian miliki dirumah?

 

Di zaman modern kaya gini, kalian harus bisa mandiri guys. Jangan selalu mengandalkan orang lain seperti kontraktor ataupun tukang untuk melakukan pekerjaan ringan yang kalian butuhkan untuk rumah kalian. Contohnya kalian ingin membuat penutup dari kayu, gantungan dari besi dan pipa, ataukah kalian perlu untuk memotong rumput kalian, dan masih banyak lagi tentunya kebutuhan kalian dirumah. Dan hal-hal tersebut pastinya jangan terlalu mengandalkan tukang ya guys. ntar yang ada malah UUD ( ujung-ujungnya duit ).. hehe.. Dan apalagi bagi kita yang cowok-cowok dan bakalan jadi pemimpin rumah tangga. Kalian harus bisa mandiri guys, mengerjakan pekerjaan rumah yang ringan sendiri. Selama itu bisa kalian kerjakan sendiri, maka usahakan untuk mengerjakannya sendiri ya guys.

 

Tapi kalo udah urusan membangun dan merenovasi rumah, mending jangan pake tenaga kalian sendiri deh. Ntar malah kalian yang kecapekan dan ujung-ujungnya malah gagal. Jadi untuk hal-hal yang lebih berat urusannya, kalian mungkin bisa menyerahkannya ke tukang aja. Sedangkan yang ingin kami bahas disini adalah jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki untuk membantu kalian dalam mengerjakan hal-hal yang ringan dan bisa kalian kerjakan sendiri.

 

JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI

Mungkin hasil yang kalian dapatkan belum cukup bagus dan memuaskan, tapi kalian bisa pelan-pelan belajar menggunakan mesin-mesin perkakas itu. Akhirnya pasti kalian akan menjadi mahir dan hasil yang kalian dapatkan bisa saja lebih halus dan rapi dibandingkan dengan tukang. Karena kalian bikinnya penuh dengan perasaan dan rasa bahagia. Jadi beberapa aspek seni, kerapian, kehalusan dan kebersihan dapat anda dapatkan atas keinginan anda sendiri. Sedangkan kalo tukang kan pasti pengennya cepet-cepet, karena itu kerjaan mereka. Kalo mereka kerjanya lama, nanti mereka ga dapat kerjaan lain sehingga pendapatan mereka juga minim.

 

Ok Langsung aja kita bahas ya. apa aja sih jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki?? ada beberapa jenis mesin perkakas yang pasti nanti sangat anda butuhkan dirumah kalian. Dan alangkah baiknya jika saat anda butuh mesin perkakas tersebut, kalian sudah memilikinya di gudang peralatan kalian masing-masing dirumah. Jadi beberapa jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki yaitu diantaranya :

  1. Mesin Bor
  2. Electric Screw Driver ( Cordless Driver Drill )
  3. Gerinda
  4. Jigsaw
  5. Hedge Trimmer
  6. Grass Cutter

 

Jadi ada 6 jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki dirumah kalian. Kenapa sih kalian butuh keenam mesin perkakas tersebut?? Jangan khawatir guys,, kami akan coba jelaskan satu-persatu tentang fungsi dari keenam 6 tersebut untuk kebutuhan kalian dirumah. Jadi setelah kami jelaskan masing-masing fungsinya, nanti kalian bisa mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak. Artikel ini hanya sebagai informasi untuk kalian semua, jadi ga perlu harus kalian wajibkan untuk membeli keenam mesin perkakas tersebut ya. Yang sesuai kebutuhan kalian aja, tapi syukur-syukur kalo kalian emang pengen beli keenam mesin perkakas tersebut. Karena jika kalian punya keenam jenis mesin perkakas tersebut, kami jamin rumah kalian pasti rapi dan indah.

 

6 JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Mesin-Bor

Ok, untuk poin pertama jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki yaitu mesin bor. Mesin bor yang kami maksud disini adalah mesin bor ukuran 13 mm ya guys. Karena kalo ukuran 10 mm itu nanggung. Kenapa bisa nanggung?? jawabannya adalah karena mesin bor 10 mm hanya cocok digunakan untuk pengeboran pada material kayu dan juga besi. Sedangkan tembok rumah kita itu terkadang ada yang terbuat dari beton, sehingga mesin bor 10 mm tidak akan bisa mengatasinya. Bisa sih kalo kalian paksain, cuma nanti efeknya akan cepat merusak mesin bor 10 mm kalian, karena memang bukan spesifikasinya.

 

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Electric-Screw-Driver-Cordless-Driver-Drill

Dan untuk poin yang kedua yaitu Electric Screw Driver atau bisa juga disebut dengan cordless driver drill. Kenapa sih kita butuh alat ini?? Kalian pernah ga mau membuka atau memasang skrup dengan obeng tapi kalian tetap merasa kesusahan dan alhasil telapak tangan kalian jadi sakit. Tapi dengan adanya mesin Electric Screw Driver atau Cordless driver drill dirumah kalian, kalian bisa memasang dan membuka skrup dengan mudah lho guys. Jadi udah ga perlu pake tenaga lagi, udah tinggal pencet tombol dan dengan sedikit penekanan saja, kalian sudah bisa masang kipas angin dinding kalian sendiri, atau bracket TV kalian, atau mungkin kalian mau masang kitchen set sendiri. Kalian udah ga perlu tukang buat ngerjain itu semua karena kalian sudah punya Electric Screw Driver atau Cordless driver drill ini.

 

Oia satu lagi, gimana kalo yang pengen saya pasang atau copot itu baut?? tenang aja guys, kalian bisa beli socket tambahan khusus untuk mesin ini. Socket itu fungsinya sebagai aksesoris tambahan agar kalian bisa buka atau pasang baut sendiri dirumah kalian.

 

6 JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI – LANJUTAN

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Mesin-Gerinda

Lanjut lagi ke poin selanjutnya tentang 6 jenis mesin perkakas tukang yang wajib dimiliki yaitu gerinda. Kenapa kalian butuh gerinda guys?? jawabannya adalah karena gerinda bisa digunakan untuk beberapa aplikasi seperti memoles dan memotong besi. Yang kami bahas disini besi kecil ya guys, bukan besi balok yang berukuran besar. Karena tentunya untuk ukuran kebutuhan rumahan gak mungkin juga kalian butuh besi balok yang besar. Besi yang kami maksud disini itu seperti besi hollow, pipa, bendrat, ataupun besi ulir. Jadi dengan kalian memiliki mesin gerinda kalian sendiri dirumah, kalian bisa dikit-dikit ngerjain beberapa kerajinan yang kalian gunakan sendiri dirumah. Contohnya seperti bikin jemuran baju, gantungan burung, kandang hewan, dll.

 

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Mesin-Gergaji-Kayu-Jigsaw

Untuk poin ke 4 yaitu mesin perkakas tukang yang dinamakan dengna jigsaw. Jigsaw ini fungsinya apa sih?? jigsaw ini fungsinya kaya gergaji kayu guys. Jadi kenapa kalian butuh alat ini?? tentunya kalian nanti pasti butuh yang namanya motong kayu triplek ataupun kayu plywood, multiplek, particle board dan lain sebagainya. Jadi dengan mesin jigsaw ini kalian gak perlu gunain gergaji kayu manual lagi yang bisa miring hasilnya, udah gitu capek gergajinya, lama. Haduuh ngeselin banget dah pokoknya kalo urusan gergaji ini. Tapi dengan menggunakan mesin jigsaw, hasil potongan kayu anda bisa jadi lebih presisi dan hasilnya pun bisa halus.

 

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Hedge-Trimmer-Mesin-Potong-Dahan

Poin yang ke 5 ini nih yang paling gw suka, karena suka berkebun. Jadi nama jenis mesin perkakas yang satu ini adalah hedge trimmer, atau mesin pemotong dahan. Kalian pernah ga liat taman-taman rumah orang yang tanaman pagarnya bentuknya kotak presisi, atau bulat atau bahkan bisa berbentuk benda atau hewan lucu. Nah jawaban dari pertanyaan itu adalah dengan menggunakan mesin hedge trimmer ini guys. Dengan mesin ini kalian akan dapat dengan mudah merapikan dahan tanaman hias kalian sehingga taman kalian bisa lebih indah dan menarik lho guys.

 

6 JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI – LANJUTAN 2

Jenis-Mesin-Perkakas-Tukang-yang-Wajib-Dimiliki-Grass-Cutter-Mesin-Potong-Rumput

Dan finally, jenis mesin perkakas yang wajib kalian miliki dirumah yang terakhir adalah grass cutter. Grass cutter ini adalah mesin potong rumput guys. Jadi kalo kalian yang punya taman dirumah kalian, atau mungkin kalian nanti bermimpi atau berencana untuk membuat taman impian kalian sendiri dirumah. Kalian harus beli yang namanya grass cutter ini guys, karena grass cutter ini menurut gw penting banget buat keindahan dan kerapian taman kalian. Jadi kalian gak perlu gunting-gunting rumput sendiri atau bahkan panggil tukang potong rumput dan harus bayar mereka. Kalian bisa kerjain sendiri, kapanpun dan dimanapun.

 

Gimana guys?? menurut kalian mana sih yang lebih utama untuk kalian beli terlebih dulu? Jangan langsung beli semua ya,, dicicil beli satu-satu aja tiap habis gajian, jadi pelan-pelan asal berhasil guys.. Semoga kalian berhasil ya. Tapi jangan lupa guys.. kalo mau beli mesin-mesin perkakas buat dirumah kalian, belinya di www.tehniq.com ya. Kenapa sih harus tehniq.com?? di tehniq.com kalian bisa langsung interaksi dengan kami dan konsultasi tentang mesin-mesin perkakas yang mau kalian beli. Kami akan coba untuk bantu kasih referensi mesin perkakas yang paling cocok buat kalian. Dan yang paling penting adalah barang-barang yang kami jual itu dapat kami jamin adalah barang asli dan original, bukan barang abal-abal. Terus kami juga ngasih info garansi dan juga service center yang terdekat dengan tempat kalian yang kalian ga dapetin di toko online lainnya.

 

Selain itu kami juga punya channel youtube namanya tehniq.com. Channel ini adalah channel tempat berbagi informasi spesifikasi, perbandingan barang dan juga tips dan trik perawatan mesin perkakas kalian. Jadi tenang aja guys, semua lengkap di tehniq.com, ga ada ditempat lain.

One thought on “JENIS MESIN PERKAKAS TUKANG YANG WAJIB DIMILIKI

  1. Pingback: JENIS PERKAKAS RUMAH YANG WAJIB DIMILIKI - Blog Tehniq.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *