Thumbnail-Ide-Desain-Kandang-Kucing-dari-Kayu

IDE DESAIN KANDANG KUCING DARI KAYU

By: Yudha Yudha
23 Dec 2019

Halo sobat tehniq setanah air.. Balik lagi ya di blog tehniq yang paling lengkap dan informatis dalam membahas seputar alat-alat teknik dan aplikasinya. Dan kali ini yang ingin kami bahas adalah beberapa ide desain kandang kucing dari kayu.

 

Jadi artikel ini buat kalian para pecinta kucing yang pengen bikin kandang sendiri sesuai keinginan kalian. Karena bagi para pecinta kucing, biasanya mereka ingin merawat kucingnya dengan memberikan rumah yang nyaman dan agak luas.

 

Tetapi kalo kita beli kandang kucing di toko yang udah jadi, biasanya ukurannya kecil dan itupun bentuknya hanya kotak saja. Jadi bagi kalian pecinta kucing tentunya ga tega kalo liat kucing kalian dimasukin kandang kotak kecil. Nah maka dari itu guys.. penting banget buat kalian pecinta kucing buat bikinin kandang yang bagus dan nyaman buat kucing kalian.

 

Tapi ga perlu mahal juga ya guys. Yang penting nyaman buat si kucing dan bagus dipandang buat orang yang melihatnya.

 

 

IDE DESAIN KANDANG KUCING DARI KAYU

Oke jadi kita mulai masuk ke pembahasan utama ya guys.. Tapi sebelum kami bahas ide desain kandang kucing dari kayu ini. Terlebih dahulu kami akan menjelaskan teknik penjelasan kami dulu ya.

 

Jadi kita akan mulai pada ide desain kandang untuk 1 kucing aja. Nanti kami akan semakin melebar hingga untuk membuat kandang model rumah kucing gitu. Tapi bukan rumah beneran ya guys.. Hhehe

 

Bukan apa-apa sih,, biar kalian enak aja bacanya dan bisa mengklasifikasikan kandang sesuai kebutuhan kalian ya.

 

 

KANDANG KUCING UNTUK 1 EKOR KUCING

Kandang-Kucing-1-Ekor

 

Yang pertama yaitu kandang kucing 1 ekor tanpa wadah buat buang aer. Kalo desain ini bisa kalian gunakan bagi kalian yang punya kucing udah kalian latih buang air di kamar mandi.

 

Kan ada tuh ya kucing yang suka atau udah biasa buang air di kamar mandi, bukan diatas pasir. Terus bisa kalian lihat ya dibagian atau bisa dibuat untuk kucing nangkring istirahat. Atau kalo kalian suka jemurin kucing, nah bagian atapnya juga bisa dibuat tuh kucing berjemur sekalian istirahat. Hehehe..

 

 

Kandang-Kucing-1-Ekor-lebih-panjang

 

Ide Desain kandang kucing dari kayu yang kedua yaitu kalian buat lebih panjang untuk ruang meletakkan wadah pasir buat buang air. Bisa kalian buat agak panjang atau agak lebar ya, terserah kalian pokoknya. Yang penting nyamannya kalian aja biar gampang pas ganti pasirnya.

 

Kandang-Kucing-1-Ekor-Gantung

 

Yang ketiga adalah kandang kucing gantung ya guys. Untuk kandang kucing ini bisa kalian gunakan bagi kalian yang memiliki rumah dengan ukuran dibawah 70 m2. Bukannya ngeledek ya guys.. tapi rumah dengan ukuran tanah segitu akan menjadi lebih sempit jika kalian punya kandang kucing didalamnya.

 

Nah solusinya adalah dengan membuat kandang kucing gantung. Dengan membuat kandang kucing gantung, kalian akan tetep bisa pelihara kucing tanpa takut rumah kalian terlihat lebih sempit.

 

 

KANDANG KUCING LEBIH DARI 2 EKOR

Kandang-Kucing-2-Ekor-lebih

 

Kita mulai dari yang simple dulu ya guys. Kandang diatas adalah kandang full kayu yang dibuat bisa dengan kayu jati belanda. Dan tentunya harga dari kandang tersebut juga terjangkau dikarenakan bahan yang terjangkau pula.

 

Jadi bagi kalian yang mempunyai kucing agak banyak sekitar 4 – 5 ekor kucing. Kandang ini bisa kalian jadikan ide desain kandang kucing dari kayu dirumah kalian. Yang tentunya akan jadi nyaman buat kucing kalian ya.

 

Kandang-Kucing-2-Ekor-lebih-3

 

Contoh yang kedua modelnya kaya gini guys.. Tapi untuk harga ya hampir sama dengan desain sebelumnya ya. Hanya saja ini kayunya lebih kuat, sehingga ongkosnya lebih agak tinggi. Tapi ga tinggi-tinggi banget, masih wajar lah ya.

 

Kandang-Kucing-2-Ekor-lebih-2

 

Masuk pada ide desain kandang kucing dari kayu yang selanjutnya yaitu full besi diluarnya tetapi interiornya dibuat full dari kayu. Untuk kandang kucing seperti ini akan terlihat lebih kokoh ya guys, tapi biasanya paten atau tidak bisa dipindah-pindah karena berat.

 

Jadi bagi kalian yang pengen punya kandang kaya gini, kami saranin pikirin tempatnya matang-matang dan persiapkan terlebih dahulu. Agar nantinya kandang akan selalu terlihat bagus dan terawat. Dan udah biaya pembuatan dari kandang ini tentunya lebih mahal ya guys, karena dibuat dari besi. Kalo kami taksir sih biasanya bisa sampe jutaan untuk membuat kandang ini.

 

Tapi masih wajar lah buat menghargai dan menyayangi kucing kalian. Karena rasa sayang kan ga ada harganya ya kaann.. Hehehe

 

 

KANDANG KUCING MASAL

Kandang-Kucing-Masal

 

Tentunya bagi kalian penyayang kucing bisa punya kucing sampai 7 ekor lebih ya. Naahh disin ikami punya solusi buat kalian yang punya kucing sampe banyak banget. Dengan kandang masal, kalian bisa membuat kucing kalian tertata rapi dan mudah untuk kalian pantau kesehatan dan kotorannya.

 

Contoh Kandang kucing masal yang bisa kalian gunakan seperti gambar diatas ya.. Tentunya kalian bisa mengeluarkan dan memasukkan kucing kalian satu persatu dengan mudah tanpa perlu menyatukan mereka. Karena biasanya kucing cepet banget kawin kalo ga kita pisahin.

 

Kandang-Kucing-Masal-2

 

Dan bagi kalian yang pengen menyatukan kucing kalian agar dan bermain sepuasnya. Ide kandang masal diatas bisa kalian gunakan untuk membuat hal tersebut menjadi nyata. Tapi bagi kalian yang masih was-was kucing makin banyak. Mungkin bisa kasih program KB ke kucing betina, biar aman. Hehehe

 

Okee jadi itu tadi ya guys beberapa ide desain kandang kucing dari kayu yang bisa kalian aplikasikan dirumah kalian. Tentunya luas ruangan dengan budget harus kalian sesuaikan ya, agar tidak mempersulit keuangan kalian juga nantinya.

 

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua ya guys.. Salam..!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *