10 IDE DESAIN PERALATAN DAPUR YANG TERBUAT DARI KAYU

By | December 20, 2019

Halo sobat tehniq setanah air.. balik lagi ya ke blog kesayangan kami yang terlengkap dan terpercaya.. Kalo ini blog kesayangan kami, ya kami berharap ini juga bakalan jadi blog kesayangan kalian.. Hehehe.. Oke kali ini kami akan membagikan 10 ide desain peralatan dapur yang terbuat dari kayu.

 

Jadi artikel ini kami buat khusus buat kalian yang mau ngedesain atau merenovasi dapur kalian dirumah. Dan kebetulan juga kalian suka hal-hal yang berbau kayu. Nah tentunya artikel tentang 10 ide desain peralatan dapur yang terbuat dari kayu ini akan sangat membantu kalian untuk mempercantik desain dapur kalian.

 

Karena manusia itu tentunya butuh ide-ide baru untuk memulai sesuatu baik itu ingin membuat sesuatu atau memiliki sesuatu. Nah artikel ini bisa buat keduanya, bisa untuk ide bikin sendiri atau buat beli. Jadi biar adil gitu.. hehehe

 

 

10 IDE DESAIN PERALATAN DAPUR YANG TERBUAT DARI KAYU

Okeee.. langsung aja ya kita mulai lihat satu-satu.. kira-kira apa aja yang akan kami tampilkan dan suguhkan pada artikel kami kali ini. Tentunya apa yang kami sampaikan ini silahkan dibaca dan dilihat dengan baik tanpa membuat copy dari gambar-gambar yang kami sampaikan ini.

 

Karena dikhawatirkan akan melanggar hak cipta dari si pembuat. Makanya kalo bisa kalian kudu kreatif dengan membuat desain baru atau sedikit memodifikasi gambar yang akan kami tampilkan nanti.

 

1. TEMPAT / RAK PISAU

Tempat-Rak-Pisau

 

Ide pertama dari 10 ide desain peralatan dapur yang terbuat dari kayu akan kami mulai pada desain tempat atau rak untuk wadah pisau. Bagi kalian yang membuat konsep desain dapur yang modern, tentunya kalian butuh tempat atau rak pisau khusus untuk wadah pisau kalian.

 

Biasanya pisau itu hanya satu aja dirumah, kaya dirumah gw. Tapi kalo dapur modern ini ada beberapa jenis pisau yang wajib dimiliki. Dan masing-masing pisau punya fungsi masing-masing sehingga bentuknya juga beda-beda. Maka dari itu butuh yang namanya rak atau tempat pisau agar anda lebih mudah untuk menggunakan pisau sesuai dengan keinginan dan fungsinya.

 

Sedangkan kalo kalian letakkan di rak sendok, garpu dan segala macem. Intinya disatuin lah. Nantinya kalian bakal agak ribet milih pisau yang mau kalian pake. Sedangkan kalo pake rak khusus ya tinggi tunjuk dan cabut. Simple dan cepet biar ga buang-buang waktu dan yang pasti unik dan sesuai dengan konsep dapur kalian.

 

 

2. SENDOK NASI

Ide selanjutnya untuk peralatan dapur kalian yaitu sendok nasi atau sendok-sendok dan garpu besar lainnya. Tapi jangan sendok dan garpu makan ya guys.. Lapuk ntar lu gigit terus.. wekekekek.

 

Sendok-Nasi

 

Untuk sendok nasi ini juga bisa jadi hiasan di dapur anda dengan meletakkannya di daerah yang tampak mata. Boleh kalian gunakan atau boleh juga hanya sebagai hiasan saja. Tetapi intinya kalo emang kalian pakai, pastinya kalian harus bersihkan setelah menggunakannya.

 

Karena yang namanya nasi pasti lengket dan kalo kering bisa berkerak dan itu ga bagus buat tampilan sendok nasinya. Dan ini juga berlaku buat sendok-sendok atau garpu lainnya ya guys. Misalnya centong sayur, terus buat tumis-tumisan. Gitu deh pokoknya

 

 

3. BAKI

Baki-kayu

Ide ketiga dari 10 ide desain peralatan dapur yang terbuat dari kayu yaitu baki guys.. Baki ini bagus juga buat nyuguhin tamu minuman. Dan selain itu jika kalian letakkan ditempat yang terlihat mata, maka baki ini juga bisa mempercantik dapur kalian nih guys.

 

Kalian bisa lihat ya contohnya kaya baki yang ada digambar ini nih.. Warnanya itu solid jadi kaya bukan baki biasa gitu.. Hehehe

 

 

4. TATAKAN ROTI

Bagi kalian pecinta roti atau yang biasa sarapan pake roti. Mungkin desain tatakan roti ini bisa menjadi salah satu ide desain peralatan dapur kalian.

 

Tatakan-Roti

 

Kenapa sih roti harus pake tatakan? karena roti itu suka ngeluarin remahan-remahan kecil yang bisa ngotorin dapur kalian. Nah kalo rotinya diletakkan di tatakan ini, maka remahan roti tadi nantinya bisa langsung dibuang dari situ. Tinggal digeser aja remahannya terus masukin sampah.

 

Simple, rapi dan tentunya desainnya bisa jadi tambahan buat mempercantik dapur kalian ya.

 

 

5. TEMPAT TISSUE GULUNG

Tempat-Tissue-Gulung

 

Bagi kalian yang suka kebersihan, tentunya tissue sangat kalian butuhkan. Khususnya untuk dapur kalian, karena emang kadang habis cuci piring atau habis aduk-aduk adonan. Spontan pasti kita pengen bersihin dan ngeringin tangan ya guys.

 

Nah kalo pake tempat tissue gulung yang cantik kaya gambar diatas tentunya dapur kalian akan terlihat elegant dan cantik ya. Dan yang pasti fungsinya yang sangat penting buat kebersihan tangan kalian guys.

 

 

6. PENUMBUK DAGING

Penumbuk-Daging

 

Biasanya sih penumbuk daging jaman sekarang itu udah pake yang besi ya.. Mungkin karena lebih berat jadi lebih cepat untuk menumbuk daging untuk dibuat daging giling atau steak. Tapi kalo untuk ukuran segini sih bisa pake potong kayu jati sisa bikin pintu atau apalah.

 

Jadi ga mahal-mahal amat. Hehehe.. Tapi tetap beratnya oke buat numbuk daging. Dan yang terpenting konsep dapur kayu kalian tetep bisa terealisasi ya.

 

 

7. PENUMBUK BUMBU DAPUR

Kalo koki yang paham itu benernya ga suka blender bumbu. Karena rasa masakannya bisa beda dengan bumbu yang ditumbuk manual dengan ulekan batu atau penumbuk dari kayu.

 

Penumbuk-Bumbu

 

Dengan alat penumbuk bumbu ini, kalian masuk bisa numbuk cabe, bawang, merica dan lain-lain tanpa perlu boros listrik dengan blender. Dan tentunya seperti yang udah kami sampaikan tadi ya. Dengan blender yang ada rasa bumbunya tidak akan lebih kuat jika dibandingkan dengan ditumbuk.

 

Bentuknya yang kecil dan dengan tongkat penumbuknya yang diletakkan didalamnya akan membuat alat penumbuk ini terlihat cantik di dapur. Apalagi jika desain yang kalian terapkan pada penumbuk tersebut memiliki nilai seni dan estetika yang tinggi.

 

Eeehhmm,, makin cakep dah pastinya.

 

 

8. RAK BUMBU DAPUR

Rak-Bumbu-Dapur

 

Kalo kalian taruh bumbu-bumbu dapur di kitchen set tentunya agak ribet ya guys. Kudu buka kitchen setnya dulu, terus lihatin bumbunya. Habis gitu balikin lagi dan tutup kitchen setnya.

 

Beda halnya kalo kalian pake rak khusus buat bumbu dapur ya. Bumbunya udah keliatan dan bisa kalian ambil semau kalian tanpa perlu buka tutup lemari kitchen set terlebih dahulu. Dan rak ini juga bisa kalian pake buat letakin botol-botol kecap, minyak, dan lain-lain ya guys. Multifungsi jadinya.

 

 

9. GELAS / CANGKIR

Bagi penikmat kopi atau teh, biasanya ada kepuasan sendiri jika menggunakan gelas dari kayu jati untuk menikmati minumannya itu. Karena panasnya air yang bersentuhan pada kayu akan menghasilkan bau-bauan khusus yang membuat orang bersensasi.

 

Gelas-Cangkir

 

Seperti membuat candu tapi bukan candu yang bersifat negatif ya guys. Seperti hanya ada kepuasan sendiri saat menikmati kopi atau teh dengan segelas cangkir yang terbuat dari kayu. Namanya juga penikmat, pastinya mencari hal yang membuatnya lebih nikmat. Hehehe

 

Dan bisa kalian lihat ya guys.. Bentuk cangkir yang terbuat dari kayu ini terlihat manis, elegant dan memiliki nilai seni yang tinggi. Mantep pokoknya.. gw pengen benernya, tapi apa daya.. hiks

 

 

10. TATAKAN GELAS

Dan ide yang terakhir dari 10 ide desain peralatan dapur terbuat dari kayu adalah tatakan gelas. Gambarnya kaya gambar diatas ya.. Daripada gw masukin double.. Hehehe..

 

Jadi kalo cangkir kalian dari kayu, ya mendingan tatakan gelasnya juga dari kayu. Biar matching dan ga kontras gitu dilihatnya. Dan fungsi lainnya yaitu untuk menuang kopi atau teh yang masih panas pada tatakan tersebut agar air lebih cepat dingin dan siap diminum.

 

Okee.. jadi itu tadi ya 10 ide desain peralatan dapur terbuat dari kayu yang bisa kalian jadikan ide untuk hiasan dan alat-alat di dapur kalian. Tentunya seperti yang udah kami katakan di awal ya,, desain-desain yang kami tunjukkan diatas mohon jangna ditiru bener-bener 100%. Biar menghilangkan plagiat dari diri kalian dan bisa jadi kebiasaan buruk malahan.

 

Mending kalian modif dengan imaginasi kalian dan tentunya ada kebanggaan sendiri buat kalian. Jadi itu tadi ya.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Dan sukses dengan desain dapur kalian, semoga kalian puas dengan niat kalian sendiri.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *