HIKOKI BRAND BARU HITACHI

By | May 9, 2019

Halo sahabat tehniq setanah air Indonesia tercinta. Pada tau belum kalo Hikoki itu jadi brand Baru dari brand Hitachi. Jadi artikel ini akan membahas tentang hikoki brand baru hitachi tersebut. Yang artinya artikel ini akan mengupas brand baru dari hitachi ini, atau brand pengganti hitachi ini.

 

Jadi pada bulan November tahun 2018, Hitachi mengadakan pertemuan pers. Kemudian mereka mengumumkan bahwa brand Hitachi yang selama ini kita kenal akan berubah menjadi nama Hikoki.

Tanggal-Hikoki-Menjadi-Brand-Baru-Hitachi

Merk Hikoki ini merupakan kepanjangan dari Hitachi Koki Co. Ltd yang berada dibawah naungan perusahaan Koki Holdings Co. Ltd. Perubahan nama yang dilakukan Hitachi ini merupakan sebuah strategi marketing mereka. Strategi ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan teknologi yang berkelanjutan. Berikut sambil memperluas bisnis mereka di hampir 100 negara di jaringan global Hitachi Koki.

 

HIKOKI MENJADI BRAND BARU HITACHI

Jadi perusahaan ini mengumumkannya pada pers atau pada dunia. Bahwa mereka telah memutuskan untuk mengganti nama produk mereka. Tentunya dengan tujuan yang tak lain adalah sebagai salah satu strategi mereka. Kutipan yang kami dapatkan dari mereka adalah sebagai berikut :

 

Kami telah berkomitmen penuh untuk mempercepat pertumbuhan bersama mitra baru yang dinamis di KKR. Saat ini kami mengejar tujuan kami untuk menjadi pemimpin global dalam alat-alat listrik dan instrumen ilmu kehidupan.

Dan kami yakin kami dapat membawa bisnis kami ke tingkat berikutnya, dengan dukungan semua karyawan dan mitra kami di seluruh dunia. Dan pembenahan nama merk adalah langkah pertama untuk memungkinkan hal ini. Untuk itu kami berharap dapat terus membangun merk yang melebihi harapan pelanggan yang cerdas di seluruh dunia.

 

KATALOG HITACHI
Katalog Hitachi Sebelum Menjadi Hikoki

 

Jika kalian baca kutipan CEO dari perusahaan tersebut, terlihat bahwa mereka ingin mengganti nama atau merk produk mereka sebagai langkah pertama mereka. Yang tak lain adalah untuk menjadi pemimpin global dalam alat-alat listrik dan instrumen kehidupan. Dan selanjutnya mereka melakukan penggantian nama merk mereka untuk membawa bisnis mereka ketingkat yang lebih tinggi. Dengan harapan dapat terus membangun merk yang melebihi harapan seluruh customer mereka di seluruh dunia.

 

Seperti yang kita tau, Hitachi adalah salah satu perusahaan besar yang memproduksi banyak sekali jenis-jenis mesin dan peralatan. Karena banyaknya jenis produksi mereka, maka untuk itu mereka mencoba menerapkan strategi ini. Yaitu strategi merubah nama merk dagang mereka dengan maksud agar masyarakat dapat mengenal masing-masing jenis produksi mereka.

Selanjutnya kita akan coba membahas tentang hikoki brand baru hitachi, tepatkan strategi tersebut?

Hitachi Power Tools Brand Change Announcement

 

TEPATKAH STRATEGI HITACHI MENGGANTI NAMA BRAND MEREKA MENJADI HIKOKI?

Terus pertanyaannya? Tepatkah strategi untuk mengganti nama brand mereka ini menurut kalian?

Karena kalo menurut kebanyakan orang, termasuk kami. Sangat sulit untuk merubah mindset manusia yang sudah sangat lama terbiasa untuk mengucapkan merk itu. Dan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mengganti brand mereka yang sudah banyak dikenal masyarakat. Tetapi brand baru mereka tetap tidak bisa menggantikan brand mereka yang lama, padahal sudah berjalan 2 – 5 tahun.

Gimana nih menurut kalian?? berhasilkah strategi mereka ini?

 

Pertanyaan ini ternyata pernah mereka klaim karena mereka telah merubah brand hitachi mereka juga dengan nama Metabo HPT. Dan mereka bercerita bahwa mereka mengaku telah sukses dan berhasil menjual brand metabo mereka dengan strategi tersebut.

Jadi perlu kalian ketahui ya, bahwa hitachi juga menambah brand hitachi mereka untuk produk power tools mereka dengan merk Metabo. Dan alhasil mereka mendapatkan hasil yang diluar dugaan mereka dengan banyaknya permintaan pada merk metabo ini.

 

Dengan hasil tersebut, mereka yakin dengan perubahan nama brand hitachi menjadi hikoki ini akan sukses seperti yang mereka lakukan pada metabo.

Tapi kita semua belum tau ya faktanya. Jadi sama-sama kita ikuti aja perkembangan hikoki ini guys. Kalo di Indonesia sih setau gw, Hikoki masih belum terlalu dikenal. Dan tehniq.com juga belum dapet brand itu di katalog kami. Jadi mungkin memang belum masuk Indonesia nih.

 

Penasaran sama kelanjutan dan nasib Brand ini? Selalu pantengin channel youtube kami guys. Kalo kita udah dapet brand ini, insyaa Allah akan kami tes dan kami bedah.. HOHOHO.

Belum tau channel youtube kami? kunjungi channel youtube kami disini ya guys >>
CHANNEL YOUTUBE <<
.

 

Dan kalo kalian sedang ada kebutuhan untuk kebutuhan produk Hitachi, kalian bisa kunjungi katalog produk Hitachi kami dibawah ini.

KATALOG HITACHI
Katalog Hitachi Sebelum Menjadi Hikoki

 

Oke cukup sekian informasi atau artikel yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya. Kurang lebihnya kami mohon maaf jika ada kesalahan. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *