Thumbnail-Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumahan

CONTOH KERAJINAN KAYU UNTUK RUMAHAN

By: Yudha Yudha
19 Dec 2019

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya. Artikel kami kali ini akan sedikit membahas tentang ide atau contoh kerajinan kayu untuk rumahan. Jadi bagi kalian yang bekerja di bidang perkayuan, mungkin artikel ini bisa jadi rujukan kalian untuk membuat karya-karya kalian sendiri.

 

Tentunya tidak mencontoh sama banget ya guys. Jadi artikel ini lebih kearah pencerahan ide buat kalian. Nantinya dengan melihat gambar-gambar pada artikel ini, kalian bisa langsung memodifikasinya dengan imaginasi kalian tentunya.

 

Karena sebagai seorang seniman, ga semua karya kita terlahir dari imaginasi murni dari otak kita. Kebanyakan imaginasi bisa kita dapatkan dengan melihat contoh-contoh yang sudah ada. Kemudian kita modifikasi sendiri sesuai dengan imaginasi kita dan tentunya menjadi lebih bagus daripada yang kita lihat sebagai contoh tadi.

 

 

CONTOH KERAJINAN KAYU UNTUK RUMAHAN

Okee sobat tehniq.. balik lagi ya ke pembahasan utama kita. Jadi ada beberapa contoh atau ide buat kalian semua nih yang pengen buat kerajinan buat rumahan. Siapa tau kalo di taruh di display kalian bisa mendatangkan pembeli yang tertarik untuk membeli kerajinan anda tersebut.

 

Karena banyak sekali orang-orang Indonesia dan luar negeri yang menyukai nilai estetika dari barang-barang yang terbuat dari kayu. Jadi kenapa nggak kalo kalian bikin sendiri kerajinan yang idenya bisa muncul dari artikel ini. Hehehe.

 

Jadi kita akan berikan satu-satu contoh kerajinan kayu untuk rumahan mulai dari poin dibawah ini.

 

 

1. TATAKAN / BAKI

Contoh kerajinan kayu pertama yang bisa kalian buat dan modifikasi agar terlihat elegant atau klasik yaitu baki atau tatakan piring dan gelas. Tentunya kalian tau ya yang kami maksud. Alat ini digunakan untuk membantu kalian membawa gelas ataupun piring saat ingin disuguhkan pada tamu biasanya.

 

Contohnya gambar dibawah ini ya.

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumah-Baki

 

Seperti yang bisa kalian lihat ya guys.. Bentuknya itu terlihat elegant kalo untuk contoh diatas. Dan kalo kalian ada ide kalian sendiri langsung aja dihajar guys. Karena ide itu gampang cepet lupa, makanya banyak penulis ataupun content writer itu langsung bikin karya saat ide itu muncul.

 

 

2. TATAKAN ROTI

Contoh kerajinan kayu untuk rumahan yang kedua yaitu tatakan roti. Untuk contoh kerajinan ini itu masih sangat jarang digunakan di Indonesia ya guys. Jadi kalo kalian bisa bikin tatakan roti ini, bisa jadi akan menjadi sebuah peluang buat kalian semua.

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumah-Tatakan-Roti

 

Contohnya gambar diatas ya guys. Bukan cuma bisa buat tatakan roti, tuh keju juga bisa, terus kalo mau motong-motong cake bisa disitu. Keren pokoknya kalo bisa bikin kaya begituan.

 

 

3. KURSI DUDUK KECIL

Contoh kerajinan kayu untuk rumahan yang ketiga yaitu kursi duduk kecil, atau bahasa jawanya itu dingklik. Hehehe.. kalo bahasa lainnya kurang tau.. Hehehe

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumah-Kursi-Kecil

 

Kalo kalian lihat kursi kecil buat duduk atau buat cuci baju dirumah kalian. Kebanyakan kan bentuknya kotak polos tidak bernilai seni ya. Nah tapi kalo kalian lihat gambar diatas, kalian pasti ngira itu bukan kursi kecil buat duduk. Tapi lebih kaya ke pajangan rumah.

 

Maka dari itu guys.. Kalo kalian bisa bikin kursi kecil yang memiliki nilai seni tinggi, maka kursi tersebut bisa jadi memiliki 2 fungsi. Bisa jadi kursi dan sekaligus pajangan walaupun ga kalian letakkan di ruang tamu.

 

 

4. SENDOK NASI

Untuk contoh kerajinan yang keempat yaitu sendok nasi atau sendok-sendok yang lain. Pokoknya dibuat nyendok lah ya. Kalo para pecinta kayu, sampe dari sendok-sendok nasinya itu pengen pake sendok kayu lho guys. Makanya kalo kalian bisa bikin sendok yang aneh dan unik, tentunya akan jadi peluang besar buat kalian.

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumah-Sendok-Nasi

 

Kalo gambar diatas itu cuma contoh ya guys. Banyak yang lebih bagus benernya.. Tapi intinya kami hanya ingin memberikan masukan buat kalian semua.

 

 

5. TEMPAT / RAK LILIN

Bagi temen-temen yang suka hal-hal romantis atau suka hal-hal yang rapi, tentunya tempat atau rak lilin ini bisa menjadi pilihan untuk hiasan dirumah kalian ya. Dan bukan bisa digunakan untuk hiasan saja, tentunya lilinnya nanti akan berguna buat candle light dinner ataupun pas mati lampu.

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Tempat-Lilin

 

Nah kalo mati lampu, jangan habiskan waktumu untuk mencari lilin di laci-laci yang bisa jadi kalian lupa meletakkan lilin bekas kalian. Tapi kalo kalian letakkan lilin di tempat atau rak khusus, pastinya kalo lampu mati kalian ga akan repot.

 

Selain itu tadi bisa buat candle light dinner yang romantis buat makan malam sama istri kalian. Cieee. :p

 

 

6. MEJA BELAJAR

Contoh kerajinan kayu untuk rumahan yang umum kalian lihat selanjutnya adalah meja belajar. Meja belajar ini sangat penting untuk diletakkan dirumah ya guys. Selain bisa untuk membantu anak kita belajar, meja belajar ini juga bisa membantu kalian yang suka kerja dirumah.

 

Tentunya jika kalian bisa membuat meja belajar, maka akan banyak orang-orang yang tertarik untuk membuat meja belajarnya sendiri di workshop kalian.

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Rumah-Meja-Belajar

 

Untuk imaginasi tentunya kalian bisa pikirin sendiri ya,, desain meja belajar kekinian yang lagi buming sekarang apa. Karena permintaan pasar juga sangat dibutuhkan kalian dalam membuat desain meja belajar tersebut.

 

 

7. TEMPAT / RAK PISAU

Untuk contoh kerajinan kayu untuk rumahan yang ketujuh yaitu tempat atau rak pisau. Banyak sekali orang-orang dengan desain dapur minimalis dan modern memilih untuk meletakkan pisaunya di rak atau tempat khusus. Karena pada dapur klasik, peletakan pisau biasanya dicampur dengan sendok di tempat khusus.

 

Nah dengan kita membuat desain tempat pisau sendiri, tentunya orang-orang yang memiliki dapur modern akan melirik workshop kalian guys.

 

Contoh-Kerajinan-Kayu-untuk-Tempat-Pisau

 

Biasa kalian lihat ya.. bentuk dari desain tempat pisau diatas sangat unik dan lucu. Tentunya desain tersebut akan sangat diminati orang banyak khususnya yang punya dapur modern. Bahkan orang-orang yang masih dengan konsep dapur klasik bisa tergiur dengan desain tempat pisau ini.

 

Karena desain klasik juga masih berkaitan erat dengan kayu ya guys.

 

Okee guys.. tangan gw udah mulai keriting jadi kayanya sampai disini dulu aja ya artikel ini.. Benernya masih banyak contoh-contoh lainnya seperti tempat tissue, tempat botol anggur, tatakan buat iris-iris bawang dan bumbu dapur lainnya, dan lain sebagainya..

 

Intinya kalian kudu sering eksplor desain-desain interior rumah yang terbuat dari kayu. Karena kami yakin, sebagai pengrajin kayu kalian pasti bisa membuat desain yang lebih menarik dari yang kalian lihat.

 

Oke jadi cukup sekian ya artikel dari kami.. semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua guys.. Salam..!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *