Thumbnail-Cara-Menggunakan-Jigsaw-yang-Benar

CARA MENGGUNAKAN JIGSAW YANG BENAR

By: Yudha Yudha
21 Mar 2019

Halo guuuyyss..!! gimana nih? masih pada happy kan? Harus happy dong, karena semua tim tehniq.com ini selalu happy bro. Jadi kalian juga harus happy, biar semangat kita bersatu. Hmmm. Oke kalo gitu, biar kalian makin semangat, kami mau bagiin artikel lagi nih. Tentunya artikel ini bermanfaat banget nih buat kalian, jadi jangan sampai kalian lewatkan. Oke, pada artikel kami kali ini, kami akan membahas tentang cara menggunakan jigsaw yang benar. Kenapa sih kami membahas tentang artikel cara menggunakan jigsaw yang benar?. Hal ini berkaitan dengan masa pakai dari mesin jigsaw yang kalian miliki dan hasil yang akan kalian dapatkan nanti guys. Karena kalo kalian pake mesin jigsawnya asal-asalan, nanti ditakutkan mesin jigsaw kalian akan cepet rusak dan hasil yang kalian dapatkan pun bisa rusak atau kurang maksimal. Jadi kan sayang banget kalo kalian kudu kehilangan mesin jigsaw kalian dan harus mulai kerja dari awal.

 

Jadi saat kalian ke service center buat benerin mesin jigsaw kalian yang rusak, kalian akan membuang waktu kalian dong. Dan bukan cuma waktu guys, baik uang dan juga tenaga pasti kalian buang karena semua-semua sekarang pake ongkos ( kecuali kalo kalian nebeng temen ).

 

Tentunya kalian pengen mesin jigsaw kalian awet kan ya. Pastilah.. Karena semua orang mau beli peralatan yang awet dan juga berkualitas. Jadi mereka gak perlu repot-repot sering ke service center buat benerin peralatan yang udah mereka beli. Dan semua penerima jasa juga pasti ingin hasil yang mereka dapatkan itu bagus. Untuk itu kalian harus mengikuti prosedur cara menggunakan jigsaw yang benar guys.

 

CARA MENGGUNAKAN JIGSAW

Jadi ada caranya ya guys. Cara menggunakan Jigsaw yang benar agar mesin jigsaw anda dapat lebih awet dan juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ada beberapa langkah yang perlu kalian perhatikan dan lakukan. Dan beberapa langkah tersebut akan kami paparkan pada poin-poin dibawah ini :

  • Langkah yang pertama, kalian harus menjepit kayu yang akan kalian potong. Kalian dapat menggunakan clamp kayu untuk menjepit kayu tersebut dengan jepitan yang maksimal.

Cara-Menggunakan-Jigsaw-yang-Benar-Jepit-Kayu

Catatan : Jangan pernah memulai untuk melakukan pemotongan sebelum anda memastikan sudah menjepit kayu yang akan kalian potong dengan jepitan yang kuat. Dan jangan pernah memegang kayu tersebut dengan tangan kosong tanpa pelindung jika anda tidak menjepit kayu dengan kuat. Hal ini perlu diperhatikan agar tangan kalian tidak terluka saat kalian ingin memotong kayu tersebut.

Dan bukan hanya itu, walaupun jika memang tangan anda tidak terluka, hasil potongan yang anda dapatkan tetap tidak akan sempurna. Hal itu tentunya akan membuat kalian melakukan hal yang sia-sia dan harus mengeluarkan uang lagi untuk memulainya dari awal.

  • Langkah yang kedua adalah keputusan untuk memilih mata pisau atau mata gergaji pada mesin jigsaw anda nanti untuk melakukan pekerjaan anda. Biasanya, mata pisau atau mata gergaji yang lebih tipis dan memiliki gigi yang berukuran lebih kecil dapat digunakan untuk memotong halus. Dan mata pisau atau mata gergaji yang tebal dan memiliki gigi agak besar dapat digunakan untuk memotong dengan lebih cepat tapi dengan hasil yang lebih kasar.

Cara-Menggunakan-Jigsaw-yang-Benar-Mata-Pisau-Gergaji

Catatan : jika kalian menggunakan mata pisau atau mata gergaji yang lebih tipis, cara menggunakannya jangan terlalu ditekan agar mesin tidak bekerja extra sehingga mesin akan cepat panas. Dan karena mata gergaji yang tipis dapat mudah patah dan gigi-giginya juga akan cepat tumpul jika kalian menggunakannya dengan terlalu menekan.

  • Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah memberikan garis yang berfungsi sebagai panduan kita dalam memotong. Karena dengan memberikan garis panduan, hasil potongan yang akan kita dapatkan akan sesuai dengan lekuk garis yang sudah kita buat. Sehingga hasil yang kalian dapatkan nanti bisa sempurna. Hal ini juga akan terasa lebih efektif untuk pemotongan berbentuk lingkaran ataupun lekukan.

Cara-Menggunakan-Jigsaw-yang-Benar-Garis

  • Langkah keempat adalah mulailah menekan tombol power dengan pelan untuk menjaga ketajaman mata gergaji dari gesekan pertama. Dan yang terpenting adalah agar permukaan hasil potongan di awal tidak rusak karena hentakan langsung dari mata gergaji. Karena saat kita memulai pekerjaan dengan pelan, maka hasil yang kalian dapatkan akan lebih halus.

 

MENJUAL JIGSAW

Oke guys.. cukup mudah ya untuk menggunakan jigsaw ini. Tapi jangan pernah gampangin sesuatu ya guys. Khususnya untuk hal yang membahayakan kesalamatan kalian dalam bekerja. Selalu ikuti petunjuk dan instruksi dari instruktur kalian.

 

Dan jika kalian sedang ada kebutuhan akan mesin jigsaw yang bagus dan berkualitas, serta jelas service centernya. Kalian bisa melihat katalog mesin jigsaw yang kami jual dibawah ini.

KATALOG JIGSAW

Cukup sampai disini ya artikel kami. Kalo kalian pengen nonton akselerasi penggunaan mesin jigsaw, mesin bor dan mesin-mesin yang lain. Kalian bisa tonton semua itu di channel kami ya di channel tehniq.com. Oke kalo gitu. Be safe while working guys. Salam..!!


One response to “CARA MENGGUNAKAN JIGSAW YANG BENAR”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *