BAHAYA VIRUS KORONA YANG PERLU KALIAN WASPADAI

By | April 9, 2020

Halo sobat tehniq setanah air Indonesia raya yang tercinta. Gimana nih kabar kalian semua?? semoga pada baik ya.. Ditengah wabah corona ini ayok sama-sama kita bersatu padu melawan virus ini akan sirna dari muka bumi selama-lamanya. Jadi pertanyaannya kenapa sih kita perlu bersatu untuk melawan korona tau Covid-19 ini?? jadi ada beberapa bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai, karena virus ini tidak bisa dan tidak boleh kalian anggap remeh ya.

 

Karena virus ini sebenarnya jika dibilang bahaya ya bahaya. Disatu sisi jika dibilang tidak berbahaya ya bisa dibilang tidak berbahaya untuk beberapa orang. Tapi demi kebaikan bersama, alangkah baiknya kita mengambil langkah untuk pencegahan.

 

Dan sebelum kami membahas tentang langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk pencegahan, ada baiknya kami tetep fokus pada judul artikel ini terlebih dahulu. Yaitu bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai. Nah apa aja sih bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai ini?

 

BAHAYA VIRUS KORONA YANG PERLU KALIAN WASPADAI

Berikut adalah beberapa bahaya dari virus korona ini sehingga kita tidak boleh sedikitpun menganggap remeh. Karena negara besar seperti China, Amerika dan juga negara-negara di Eropa semua menanggapi virus ini dengan serius. Baik pemerintah maupun warganya. Oke balik lagi,, langsung aja cekidot bahaya dari virus korona ini :

 

1. PENYAKIT INI BELUM ADA OBATNYA

Hal pertama yang perlu kami tekankan disini yaitu penyakit ini belum ada obatnya. Bahaya yang pertama ini kami letakkan di nomor 1 karena memang inilah adanya dan inilah faktanya. Kita semua ga bisa tutup mata bahwa penyakit ini belum ada obatnya.

 

Belum-ada-obat-untuk-Virus-Korona-Corona

 

Dan para dokter beserta ahli farmasi saat ini masih terus mencari dan mencari serum atau obat dari virus ini. Bahkan sampai meminta relawan untuk dapat diteliti tubuhnya dengan cara disuntikkan virus korona kedalam tubuhnya.

 

Agak ngeri sih. Tapi mau gimana,, semua orang sekarang sangat berharap dari mereka-mereka yang memang sedang berusaha untuk mencari obat dari virus ini. Jadi kita doakan saja mereka terus diberi kesehatan dan kemudahan dalam bekerja sehingga obat dapat segera ditemukan dan dibuat.

 

2. VIRUS TIDAK DAPAT DIBUNUH ATAU DIMUSNAHKAN DARI SUMBERNYA

Untuk bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai lagi yaitu virus ini tidak dapat dibunuh atau dimusnahkan langsung dari sumbernya. Berbeda dengan kasus wabah flu burung atau H1N1  beberapa tahun silam. Sumber virus diketahui berasal dari unggas.

 

Jadi di kala itu ada pembakaran unggas yang mati ataupun yang sakit agar tidak mewabah. Dan untuk kasus virus korona ini, sumbernya tetap dari hewan. Tetapi dia dapat masuk ke tubuh manusia dan menjadikannya inang. Nah disinilah masalahnya.

 

Manusia yang menjadi inang tidak mesti meninggal dan sakit. Ada manusia yang kuat imunnya sehingga sehat wal afiat tetapi mereka ada inang berjalan. Dan tidak mungkin manusia dibakar untuk menghentikan wabah ini. Selain larangan agama untuk membakar manusia hidup atau mati. Hal tersebut juga melanggar HAM.

 

Inang-Virus-Korona-adalah-Manusia

 

Dan kalopun memang boleh dibakar juga percuma saja. Bagaimana jika kasusnya inang yang sehat tadi? Kita semua tidak bisa mengindikasi orang sehat yang menjadi inang berjalan. Sedangkan orang mati tidak akan menularkan virus, karena penularannya melalui sentuhan fisik.

 

Justru yang berbahaya adalah inang yang berjalan-jalan ini. Karena mereka dapat menularkan ke manusia lain. Bahkan ada kasus di luar neger, kucing sampai ikut tertular korona. Jadi tidak mungkin virus ini dimusnahkan.

 

Satu-satunya cara yaitu menunggu virus ini mati dengan sendirinya karena imun dari manusia tersebut selama 14 hari lebih. Karena sampai saat ini blm diketahui berapa lama virus ini dapat bertahan ditubuh manusia.

 

 

3. PENYAKIT INI MENYEBABKAN KOMPLIKASI PENYAKIT LAIN

Nah bahaya yang ketiga inilah yang harus kita jaga. Karena ini menyangkut orang lain jika kita tidak memiliki penyakit berat. Virus korona sifatnya dapat membuat penyakit bawaan orang menjadi lebih parah dan akibat terburuknya, manusia tersebut tidak akan tertolong.

 

Iya karena saking parahnya penyakit bawaannya dibuat sama virus korona ini. Ada beberapa orang dengan penyakit tertentu yang memiliki resiko kematian tertinggi karena virus ini. Dan berikut ini adalah daftar penyakit yang dapat di perparah dengan virus ini dan menyebabkan resiko kematian yang tinggi :

  • Penyakit jantung
  • Stroke
  • Diabetes
  • Ginjal
  • Kanker
  • HIV Aids
  • Orang setelah mendapati riwayat transplantasi sumsum tulang belakang
  • Orang yang Obesitas ( Berat Badan berlebihan )
  • Asma
  • Gangguan Hati

 

Nah itu tadi ada banyak tuh orang-orang yang paling beresiko mengalami kematian jika tertular virus korona ini. Jadi penting buat kita yang sehat untuk melindungi mereka dengan cara menjaga jarak dan selalu menjaga kebersihan diri kita.

 

 

4. PENULARAN SANGAT MUDAH DAN TIDAK MELIHAT SIAPAPUN ORANGNYA

Bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai selanjutnya yaitu penyakit ini sangat mudah untuk menular. Dan bukan hanya itu. Penyakit ini penularannya tidak melihat tua, muda, anak-anak, sehat, sakit. Semua orang jenis apapun bisa tertular dengan sangat mudah.

 

Jadi bagi kalian yang sehat dan masih muda juga jangan santai-santai. Kita semua harus tetap waspada dan menjaga jarak. Waspada bukan berarti panik ya guys. Karena panik yang berlebihan juga akan merugikan kita sendiri dan orang banyak.

 

Kalian baru boleh panik kalo cepirit dicelana. Nah itu baru kalian boleh panik. wakakakak. Apalagi posisi lagi diluar rumah dan lagi ditengah kerumunan banyak orang. Wah ga kebayang tuh paniknya kaya gimana. Dan yang lebih parah lagi kalo lagi di angkutan umum. Hmm kok gw malah bahas orang cepirit ya..

 

Stop.. stop..!!

 

HAL-HAL YANG PERLU KALIAN LAKUKAN

Nah itu tadi ya beberapa bahaya virus korona yang perlu kalian waspadai dan ga boleh kalian anggap remeh. Kita disini tidak berbicara kematian, karena mati urusan Allah. Tapi kita berbicara ditulari atau menulari. Dan menulari sama dengan memberikan kerugian bagi orang lain.

 

Apalagi kita menulari orang yang kita sayangi seperti orang tua kita, pasangan kita, anak-anak kita. Tentunya kita semua ga mau mereka menanggung beban karena kita. Untuk itu selalu jaga diri dan keluarga kalian ya, dengan cara :

  • Sering cuci tangan pakai sabun ( atau minimal hand sanitizer setiap 5 – 10 menit sekali jika sedang ada di luar rumah )
  • Jangan keluar rumah jika tidak penting sekali.
  • Jangan berkerumun dengan orang ataupun mengadakan acara yang melibatkan orang banyak.
  • Jaga jarak dengan orang lain saat berada di luar rumah ( minimal 1 meter ) untuk menghindari sentuhan.
  • Jangan berpergian dengan transportasi umum terlebih dahulu.
  • Segera mandi dan ganti baju saat sampai dirumah setelah bepergian.
  • Jika batu atau bersin, tutup dengan siku. Karena telapak tangan adalah area yang sering menyentuk benda dan orang lain.
  • Gunakan masker saat kalian sedang sakit, atau jika kalian betah pakai masker ya gpp sekalian aja pakai terus kalo lagi keluar rumah.

 

Nah itu tadi upaya yang bisa kalian lakukan untuk menjaga diri kalian dan orang-orang disekitar yang kalian sayangi. Dan bagi kalian yang punya perusahaan atau jadi pengurus perumahan. Ada baiknya kalian menerapkan sistem buka tutup gerbang.

 

Dan sebelum orang masuk wajib dilakukan pengecekan dengan temperatur gun dan cuci tangan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah orang yang diduga positif korona masuk ke lingkungan kerja kita atau perumahan kita.

 

Jika orang tersebut tidak menunjukkan gejala badan yang panas, tapi paling tidak orang tersebut sudah cuci tangan sehingga tangannya bebas dari virus dan tidak menempelkan virus-virus ke permukaan yang dia sentuh dengan telapak tangannya.

 

Saat ini temperature gun sangat dibutuhkan perusahaan dan juga perumahan. untuk itu bagi kalian yang sedang membutuhkan temperature gun ini, kami bisa bantu karena kami menjual temprature gun merk Lerkonn tipe LRC-168.

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi staff admin kami di nomor 0812-6000-348 ataupo  kunjungi website kami www.tehniq.com.

 

Yaw dah kalo gitu cukup sekian artikel dari kami. Smoga bermanfaat dan semoga dapat kalian terapkan dikehidupan kalian sehari-hari.. Salam..!!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *