10 PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK PEMULA WOODWORKING

By | May 23, 2019
Thumbnail 10 Pekerjaan yang Cocok untuk Pemula Woodworking

Halo sobat tehniq semua.. Gimana nih kabar kalian semua? Semoga pada baik-baik saja ya. Oke guys.. Kali ini kami mau kasih info kepada kalian khususnya bagi kalian yang masih pemula dalam hal woodworking. Jadi artikel ini akan memberikan info 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking. Agar nantinya anda dapat memilah-milah pekerjaan yang tidak terlalu rumit untuk anda sendiri.

 

Fungsi dari artikel ini juga agar nantinya anda tidak salah mengambil project yang terlalu sulit. Karena yang ada malah jadi boomerang buat kalian semua.

Maksudnya adalah dengan mengerjakan hal yang sulit bagi pemula, tentunya akan ada hasil-hasil yang tidak terlalu bagus dan rapi. Jadi para customer kalian bisa kabur karena udah trauma sama pekerjaan kalian.

 

Dan lebih parahnya lagi, nantinya bisa jadi tersebar dari mulut ke mulut kalo hasil pekerjaan kalian kurang bagus menurut mereka. Hal tersebut akan sangat merugikan buat kalian dong.

Jadi kalian juga harus pintar memilih project yang sudah kalian kuasai ya guys.

 

PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK PEMULA WOODWORKING

Oke guys,, project apa aja nih yang paling cocok buat para pemula woodworking yang memang belum punya pengalaman banyak. Berikut ini adalah 10 Pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking :

 

1. POT BUNGA GANTUNG

Project pertama yang menurut kami sangat cocok untuk pemula woodworking yaitu Pot Bunga baik pot bunga gantung maupun pot bunga biasa.

Pembuatan-Pot-Bunga-Sederhana-untuk-Pemula-Woodworking

Jadi bisa kalian lihatnya. Bentuk dari pot bunga ini sangat simple dan kelihatan gampang banget bikinnya. Terus nanti kalian bisa bikin kreasi sendiri sesuai dengan kemampuan kalian agar pot bunga buatan kalian tampak lebih menarik.

 

2. PAPAN ALAMAT RUMAH

Oke guys.. Bagi kalian yang baru memulai project woodworking kalian. Kami coba saranin kalian terima project pembuatan papan alamat rumah seperti gambar dibawah ini deh.

Pembuatan-Tempelan-Alamat-Rumah-untuk-Pemula-Woodworking

Pembuatan-Tempelan-Alamat-Rumah-2-untuk-Pemula-Woodworking

Jadi kalo kalian belum pada tau,. bahwa banyak banget orang-orang pecinta rumah kayu yang membuat papan alamat rumah yang terbuat dari kayu. Dan kalo kalian dapet tuh project, mending ambil aja guys.

 

Selain pembuatannnya yang tidak terlalu sulit, kalian juga bisa dapet pengalaman banyak dengan membuat papan alamat rumah ini.

Kenapa bisa gitu?? karena jika semakin banyak lekukan yang diminta customer kalian, maka skill kalian disitu akan diuji dan diasah.

Jangan takut gagal guys,, tetap semangat aja pokoknya. Rugi dikit untuk pelajaran lebih baru ga ada salahnya toh.

 

3. SARANG BURUNG UNTUK BERTELUR

Lanjut lagi ke poin yang ketiga dari 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking. Project selanjutnya adalah pembuatan sarang burung untuk bertelur. Kalo project ini biasanya bisa kalian dapetin di para peternak burung nih. Atau toko-toko penjual burung juga biasanya pesen sarang model kaya gambar dibawah ini :

Pembuatan-Sangkar-Burung-Bertelur-untuk-Pemula-Woodworking

Pembuatan-Sangkar-Ayam-Bertelur-untuk-Pemula-Woodworking

Jika kalian lihat sih bentuknya simple banget ya guys. Dan gw rasa kalian para pemula woodworking pasti pada bisa bikin yang kaya gitu. Lebih-lebih lagi kalo kalian yang emang suka seni. Pasti tau dan bisa bikin model yang lebih oke punya lagi.

Biar burung bapak betah tinggal di sarang barunya :p

 

4. MEJA DAN KURSI KOTAK

Untuk project keempat yang bisa kalian ambil bagi kalian para pemula woodworking yaitu project pembuatan meja dan kursi kotak. Biasanya cafe-cafe yang baru buka atau rumah-rumah baru suka buat meja custom nih guys. Nah cari project yang gak terlalu ribet desainnya. Contohnya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Pembuatan-Meja-Kursi-untuk-Pemula-Woodworking

Contohnya kaya gitu ya guys.

Gak mirip-mirip banget lah ya. Karena itu sederhana banget walaupun apik dan berseni. Kalian bisa kreasikan imaginasi kalian untuk membuat meja dan kursi yang lebih bagus dan berseni lagi, dan tentunya tetap mengedepankan kemudahan dalam membuatnya.

 

5. RAK SEPATU KOTAK

Nah yang kelima nih yang banyak dipake orang-orang nih. Apalagi bagi orang-orang yang suka kerapian. Project ini adalah project pembuatan rak sepatu kotak. Nah kalian bisa kreasikan rak sepatu yang ingin kalian buat semaksimal mungkin. Contohnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini ya.

Pembuatan-Rak-Sepatu-Kotak-untuk-Pemula-Woodworking

Atau jika kalian pengen desain rak sepatunya lebih elegan, kalian bisa coba untuk bikin rak sepatu seperti gambar dibawah ini.

Pembuatan-Rak-Sepatu-Simple-untuk-Pemula-Woodworking

Gimana guys? simple dan kelihatan gampang kan bikin rak sepatu model begitu. Hehehe. Selamat mencoba ya guys.. susah-susah gampang lah bikinnya.. Hehe

 

6. TATAKAN / NAMPAN PIRING DAN GELAS

Sekarang kita sudah masuk ke poin ke 6 dari 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking. Poin ke 6 ini adalah project untuk membuat tatakan atau nampan piring dan gelas. Kalian bisa bekerja sama dengan toko perabotan rumah untuk menjual tatakan atau nampan piring dan gelas ini.

 

Kalo kalian masih bingung maksud dari kami, kalian bisa melihat gambar dibawah ini :

Pembuatan-Tatakan-Piring-Gelas-untuk-Pemula-Woodworking

Model desain lainnya bisa kalian cari sendiri ya di google atau dari imaginasi kalian. Dan inget guys, jualnya harga murah ya.. biar laris manis tanjung kimpul.. Hehe

 

7. DEKORASI TEMBOK

Project selanjutnya adalah pembuatan untuk dekorasi tembok rumah. Biasanya rumah-rumah minimalis yang tidak terlalu luas tanahnya itu suka yang beginian.

 

Karena memang ruangan mereka yang kurang luas, jadi alternatif untuk meletakkan perabot-perabot mereka yaitu di dinding.

Kalian bisa melihat contohnya pada gambar dibawah ini ya guys.

Pembuatan-Dekorasi-Tembok-untuk-Pemula-Woodworking

Cukup simple kan guys. Kalo untuk kerajinan seperti ini, kalian cukup mempelajari cara menempelkannya di dinding. Karena tanpa teknik khusus, maka dekorasi rumah ini tidak akan terlihat elegan.

Pelajarilah cara menempelkan dekorasi rumah yang bagus, rapi dan tidak meninggalkan jejak.

 

8. VAS BUNGA KAYU

Selanjutnya project yang ke 8 yaitu project pembuatan Vas Bunga Kayu. Kebayang ya guys, vas bunga itu bentuknya kan simple banget.

Kalo dilihat-lihat sih mirip pot bunga. Cuma ukurannya lebih kecil dan simple banget.

 

Kalian bisa lihat contoh gambarnya dibawah ini ya guys.

Pembuatan-Vas-Bunga-Kayu-untuk-Pemula-Woodworking

Simple banget kan guys. Membuat Vas bunga seperti gambar diatas tentunya tidak terlalu sulit ya bagi kalian yang masih pemula. Tapi kalo kalian pengen membuat yang lebih sederhana lagi tanpa menghilangkan seni yang bagus, kalian bisa melihat gambar dibawah ini.

Pembuatan-Vas-Bunga-Kayu-Sederhana-untuk-Pemula-Woodworking

 

9. RAK BOTOL

Lanjut lagi untuk project ke 9 dari 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking yaitu project pembuatan rak botol.

Nah untuk project ini bisa kalian dapatkan di bar-bar yang baru launching atau baru buka. Atau bisa juga tempat-tempat diskotik baru, nah disitu tuh peluang kalian buat tawarin proposal untuk membuat project rak botol kalian sendiri.

 

Untuk gambarnya sendiri kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Pembuatan-Rak-Botol-dan-Gelas-untuk-Pemula-Woodworking

Cukup sederhana ya guys. Atau kalo kamu pengen bikin yang lebih minimalis lagi, kalian bisa contohin gambar dibawah ini nih.

Pembuatan-Rak-Botol-Sederhana-untuk-Pemula-Woodworking

 

10. FRAME FOTO

Oke guys.. Jadi ini project terakhir nih dari 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking. Pekerjaan atau project yang terakhir ini yang paling banyak dipesan orang nih.

 

Jadi project yang terakhir ini adalah project pembuatan frame foto.

Seperti yang kalian tau ya. Frame foto banyak sekali dibutuhkan orang. Apalagi jaman sekarang photography sangat mudah dan murah bagi semua kalangan.

 

Jadi dengan kalian bisa membuat frame foto ini, pemasukan kalian pasti bisa bertambah dari usaha woodworking kalian ini. Dan untuk contoh gambar frame foto yang sederhana dan oke punya, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini nih.

Pembuatan-Frame-Foto-untuk-Pemula-Woodworking

Jadi gimana nih guys? udah pada jelas ya tentang 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking ini. Jadi sekali lagi kami ingetin ya,. Ambilah project-project yang lebih mudah dikerjakan agar para customer kalian tidak kecewa.

 

Dan untuk pembelajaran project yang lebih sulit dan lebih detail lagi, kalian dapat mempelajarinya dari membuat ke 10 project yang telah kami sebutkan diatas.

Kalian bisa berkreasi dengan project kalian tersebut agar skill kalian dapat lebih meningkat.. Dan akhirnya kalian bisa mendapatkan project yang lebih besar dengan pendapatan yang lebih besar juga tentunya.

 

Oke cukup sekian ya artikel kami kali ini guys. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Khususnya bagi kalian yang baru memulai usaha woodworking kalian.

Kalo kalian ingin melihat review produk-produk woodworking sebelum kalian membeli peralatan woodworking kalian. Kalian bisa kunjungi channel youtube kami yang terlengkap nih guys. Disini nih channelnya dibawah ini :

>> CHANNEL YOUTUBE <<

Oke cukup sekian artikel tentang 10 pekerjaan yang cocok untuk pemula woodworking ini. Selalu percayakan kebutuhan alat-alat woodworking kalian dengna berbelanja di tehniq.com ya guys. Salam..!!

2 thoughts on “10 PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK PEMULA WOODWORKING

  1. sabir

    sangat menarik, bagus dan bisa sebagai kreatifitas bagi kami pemula

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *