MESIN LAS MIG TANPA GAS

By | October 22, 2019

Halo sobat tehniq seluruh tanah air.. Kali ini gw mau kasih informasi tentang mesin las MIG tanpa gas yang baru-baru ini mulai dicari orang. Dan tentunya informasi ini kami bagikan buat kalian para welder yang sedang bingung mencari mesin las MIG tanpa gas yang saat ini sudah diperjual belikan di Indonesia.

 

Kira-kira kalian tau ga merk mesin las apa aja sih yang saat ini sudah muncul di Indonesia? Maksud kami merk mesin las MIG tanpa gas ya. Jadi jangan melenceng kemana-mana dulu ini bahasannya. Kalo kalian belum tau, kebetulan banget nih karena kalian berada di artikel yang tepat.

 

Pada artikel ini akan kami paparkan secara detail apa aja mesin las MIG tanpa gas yang udah beredar di Indonesia. Maksud kami merk mesin las MIG yang bisa digunakan tanpa menggunakan gas ya. Oke langsung aja kita bahas satu persatu beberapa merk mesin las MIG pada poin-poin dibawah ini.

 

MERK MESIN LAS MIG TANPA GAS

Ada beberapa merk mesin las MIG tanpa gas yang dikeluarkan para produsen mesin las. Tentunya hal ini merupakan sebuah inovasi yang perlu kita hargai dan beri apresiasi. Dan salah satu bentuk apresiasi tehniq.com pada beberapa merk mesin las MIG ini adalah dengan mempublikasikan dan mengenalkannya pada masyarakat luas. Tentunya melalu media internet ya guys, karena memang bidang kami disitu. hehe.

 

Oke tanpa perlu basa-basi lagi berikut adalah beberapa merk mesin las MIG tanpa gas.

 

DAIDEN

Merk mesin las MIG yang pertama yaitu Daiden. Daiden ini adalah merk mesin las yang merupakan produk dengan teknologi Jepang yang mulai banyak dikenal di Indonesia. Jadi produk ini sedikit demi sedikit mulai menanjak naik dan mulai menjadi perhatian para welder Indonesia.

 

Dan mungkin karena mulainya ketertarikan para welder Indonesia pada produk ini, maka Daiden ini mengeluarkan produk yang merupakan produk pertama yang muncul di Indonesia. Yaitu produk mesin las MIG tanpa gas yang memiliki nilai ampere paling kecil yaitu diangka 130 ampere.

 

Jadi mesin las ini dikhususkan buat para welder yang bekerja untuk kebutuhan ringan hingga menengah. Baik pekerjaan dirumahan maupun konstruksi. Selain bisa mengelas tanpa menggunakan gas, mesin las Daiden MIGi 130 ini juga dilengkapi dengan 2 mode pengelasan guys. Yaitu selain bisa mengelas pada mode MIG, mesin las ini juga bisa mengelas dengan mode MMA. Jadi bisa pake kawat elektroda ataupun kawat las gulung ( wire ) ya guys.

 

Tinggal kalian sesuaikan aja modenya dengan kebutuhan dan kawat las yang kalian miliki. Jadi lebih flexible lah mesin las ini buat kebutuhan kalian di Lapangan. Ukurannya yang kecil juga merupakan sebuah kelebihan yang patut kalian perhitungkan. Karena hanya membutuhkan mesin las kecil ini, kalian sama aja seperti bawa 2 mesin las MIG dan MMA. Ringkes banget pokoknya.

 

Kalo kalian tertarik untuk melihat harga dan spesifikasi dari mesin las ini, kalian bisa klik langsung link dibawah ini.

 

Daiden-Migi-130

Daiden

  • Tipe : MIGi 130
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 2.850.000,-
Lihat

 

 

REDBO

Oke mesin las MIG tanpa gas yang kedua yaitu keluaran dari Redbo. Redbo ini juga merupakan produk yang udah cukup terkenal di Indonesia dan sudah banyak yang menggunakan merk ini juga untuk menyelesaikan pekerjaannya.

 

Dan untuk spesifikasi dari mesin las ini yaitu mesin las ini dibekali dengan nilai ampere maksimal di settingannya yaitu hingga 160 ampere. Jadi untuk kelas mesin las ini juga sama kaya Daiden yaitu untuk kelas pekerjaan ringan hingga menengah. Terus untuk fiturnya sendiri mesin las ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil untuk sekelas mesin las MIG.

 

Dengan ukuran yang cukup ringkes ini, kalian bisa bawa mesin las ini kemana-mana. Jadi kalo kalian ada permintaan untuk pekerjaan diluar bengkel las kalian, tentunya kalian ga perlu khawatir buat bawa mesin las ini kesana. Dan perlu kalian ketahui juga, mesin las Redbo MIG 160 ini juga merupakan mesin las MIG pertama di Indonesia yang berukuran 160 ampere.

 

Jadi kalo Daiden tadi ngeluarin mesin las MIG ukuran 130 pertama kali di Indonesia. Nah mesin las Redbo ini ngeluarin yang versi 160 ampere. Dan bagi kalian yang pengen tau harga dan juga spesifikasi lengkapnya, langsung aja kalian cek link dibawah ya.

 

Redbo-MIG-160

REDBO

  • Tipe : MIG 160
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 3.895.000,-
Lihat

 

 

DAESUNG

Dan merk mesin las MIG tanpa gas yang terakhir yaitu Daesung. Untuk merk mesin las Daesung ini mengeluarkan 2 tipe mesin las MIG guys. Dan 2 tipe ini mewakili keunggulannya masing-masing tentunya ya. Terus apa aja nih keunggulannya??

 

Sebelum kami membahas keunggulannya, tentunya kami mau kasih tau dulu tipe yang dikeluarkan itu tipe mesin las MIG apa aja. Untuk tipe yang pertama yaitu MIG 200G dan tipe yang kedua yaitu MIG 200E. Kita bahas dari yang 200G dulu ya biar urut.

 

Untuk mesin las MIG 200G dari Daesung ini memiliki kapasitas ampere diangka maksimal yaitu 200 Ampere. Dan kebutuhan yang bisa diatasi dengan mesin las ini masih sama dengan mesin las sebelumnya yaitu untuk kebutuhan ringan hingga menengah. Untuk mode dari mesin las ini hanya dilengkapi dengan satu mode yaitu MIG aja. Jadi ga bisa buat mengelas dengan mode MMA guys.

 

Dan untuk mesin las tipe yang kedua yaitu 200E. Sama seperti sebelumnya, tipe mesin las ini juga dibekali dengan kapasitas ampere diangka maksimal hingga 200 Ampere. Tetapi bedanya mesin las ini dilengkapi dengan 2 mode guys yaitu MMA dan MIG, jadi ga kaget kalo harganya lebih mahal dibanding mesin las MIG yang 200G.

 

Kebutuhan yang bisa diatasi juga masih sama ya guys yaitu untuk kebutuhan ringan dan menengah. Mungkin dibenak kalian muncul pertanyaan ya. Kok ga ada yang bisa buat kebutuhan berat sih. Nah sekalian gw jawab ya. Untuk kebutuhan berat sendiri itu memang dibutuhkan mesin las yang memiliki daya tahan tinggi terhadap panas. Dan biasanya dibekali dengan kipas yang besar pula untuk membuang panas tersebut.

 

Nah karena kipasnya besar, otomatis mesin las juga harus berukuran besar guys. Jadi jangan kaget, kalo kalian ke industri perkapalan misalnya. Disitu kalian pasti lihat mesin las MIG yang besar, karena memang penggunaannya mesin las disana lebih berat dan kontinu. Jadi butuh mesin las yang tangguh.

 

Dan bagi kalian yang penasaran pengen tau harga dan spesifikasi mesin las MIG dari Daesung ini. Langsung aja klik link dibawah ya guys.

 

Mesin-Las-MIG-Murah-Daesung-MIG-200-G

DAESUNG

  • Tipe : MIG 200G
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 5.520.000,-
Lihat

Mesin-Las-MIG-Murah-Daesung-MIG-200-E

DAESUNG

  • Tipe : MIG 200E
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 6.900.000,-
Lihat

 

 

PENUTUP

Okeee. Jadi itu tadi ya daftar mesin las MIG tanpa gas yang udah ada di Indonesia. Tapi kami ingetin lagi guys. Semua mesin las tersebut tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa kawat las ( wire ) khusus untuk pengelasan tanpa gas. Kawat las tersebut adalah kawat las gulung ( wire ) tipeĀ E71T-11. Ingetin ya tipenya. Karena selain dari kawat las tersebut, hasil lasan kalian malah bakalan keropos dan berpori kalo ga pake gas CO2.

 

Yaw dah cukup sekian ya artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Salam..!!

4 thoughts on “MESIN LAS MIG TANPA GAS

    1. Yudha Yudha Post author

      Terima kasih telah berkunjung di blog tehniq.com

      Setau kami perbedaan hanya dari sisi manual dan digital saja pak untuk settingannya
      Yang merah masih manual puter2
      Yang item udah digital pake penunjuk angka

      Dan biasanya untuk digital dilengkapi fitur pengaturan otomatis
      Jadi misal om setting di voltase 20, nanti yang lain ngikut langsung otomatis untuk settingan 20 volt tadi

      Tapi kami kurang paham kalo sisi digital pada redbo ini karena belum pernah pegang mesinnya
      Intinya biasanya kebanyakan settingan digital itu otomatis seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Jadi lebih memudahkan pengguna

      Jika bapak masih kurang puas dengan jawaban kami, mungkin bisa ditanyakan langsung ke redbonya
      Karena kami cm sebatas perantara jual saja. hehe

      Semoga dapat menjawab pertanyaan bapak

      Reply
  1. Andrias

    kalo redbo sama daiden sama2 mig 200 kira kira bagusan mana ya pak?, Kemudian kalo mesin las wipro yang mig 200 itu bagaimana kualitasnya pak?

    Reply
    1. Yudha Yudha Post author

      Terima kasih telah berkunjung di blog tehniq.com

      Untuk bagus dan tidaknya kami tidak bisa menjawab pak
      Paling perbandingannya bisa dilihat dari kelengkapan sebaran service centernya
      Lebih banyak yang mana, karena perusahaan besar kebanyakan memiliki produk yang lebih baik

      Semoga dapat menjawab pertanyaan bapak

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *