KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HUGONG WELDING GENSET EDGE 190D

By | March 11, 2020

Halo sobat tehniq yang tercinta.. balik lagi ya ke blog kesayangan saya dan keluarga.. wekekekek.. Oke jadi kebetulan salah satu importir yang bekerja sama dengan kami, yaitu merk Hugong dari China mengeluarkan produk yang spektakuler yaitu mesin las genset. Nah disini kami akan memaparkan kelebihan dan kekurangan Hugong Welding Genset EDGE 190D buat kalian semua.

 

Jadi karena alat ini menurut kami merupakan inovasi dari mesin las, untuk itu sangat perlu kita teliti dan pahami tentang seluk beluknya. Dan salah duanya eh salah satunya yaitu kelebihan dan kekurangan dari mesin las genset ini.

 

 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HUGONG WELDING GENSET EDGE 190D

Oke jadi enaknya bahas yang mana dulu nih. Kelebihan atau kekurangannya dulu nih.. Hmmmm

 

Kayanya gw bahas kelebihannya dulu aja kali ya. Biar kalian lebih greget dluan dan pengen langsung duitin nih mesin las. Mantep banget..!!

 

Kira-kira banyak ga ya kelebihan dari mesin las genset dari Hugong ini. Mari kita bicarakan baik-baik pada beberapa poin dibawah ini.

 

Kelebihan-dan-Kekurangan-Hugong-Welding-Genset-EDGE-190D

 

KELEBIHAN HUGONG WELDING GENSET EDGE 190D

Ada beberapa kelebihan dari mesin las Hugong welding genset edge 190D ini. Dan beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah :

  • Berbahan bakar Solar yang ga bisa kalian masukin mesin motor kalo misalnya belinya kelebihan.. Jadi ga ada karyawan yang nakal mau curi-curi bensin.. Hahahaha.. ada-ada aja nih mesin las.
  • 1 alat bisa untuk beberapa kebutuhan dalam satu waktu ( las, generator listrik gerinda, mesin bor dan lain-lain semua bisa dicolokin pokoknya ) jadi lebih ringkes guys.
  • Saat starter dinyalakan, mesin las otomatis sudah menyala sehingga bisa langsung digunakan untuk mengelas ( lebih menghemat waktu & tenaga ).
  • Pengapian api las stabil
  • Tidak perlu takut listrik jepret karena kelebihan konsumsi daya listrik dari mesin las kalian.

 

Nah jadi ada 5 kelebihan yang perlu kalian ketahui dan pahami ya dari mesin las genset merk Hugong ini. Dan dari keempat kelebihan yang dimiliki mesin las genset tersebut, berikut ini adalah penjelasannya.

 

Yang pertama yaitu berbahan solar. Bahan bakar ini tidak umum digunakan pada kendaraan bermotor ya. Jadi palingan mobil atau truk, sedangkan motor sampai saat ini saya belum nemuin yang bahan bakar solar.

 

Nah dengan itu kemungkinan orang untuk curang dengan menggunakan sisa dari bahan bakar lebihannya bisa kita tepis. Ga mungkin dong orang nyuri seliter dua liter buat mobil apalagi truk. Tapi klo motor masih mungkin untuk dicuri karena tanki motor kecil cuma 3 – 4 liter.

 

Dan untuk poin yang kedua yaitu mesin las ini tergolong lebih ringkas dan efisien. Karena kalian ga perlu pake listrik dan bayar lebih saat menggunakan alat-alat perkakas lainnya. Cukup dengan 1 genset ini, kalian bisa kerja menggunakan 2 alat perkakas secara bersamaan.

 

Untuk poin ketiga, keempat dan kelima kami rasa udah cukup jelas ya. Karena untuk kelebihan masalah waktu, tenaga dan konsumsi listrik tentunya tidak perlu kami jelaskan lagi. Yang jelas lebih menghemat waktu kalian, uang dan tenaga kalian.

 

 

KEKURANGAN HUGONG WELDING GENSET EDGE 190D

Kalo tadi kita sudah bahas tentang kelebihannya, selanjutnya yang akan kita bahas disini yaitu kekurangannya. Karena kebanyakan orang marketing itu suka ngomong kelebihan mulu biar produknya laku. Mereka tidak melihat dari sisi kepuasan pelanggan.

 

Oke langsung aja deh ya, apa aja sih kekurangan dari mesin las genset dari Hugong ini? Berikut adalah beberapa poin dari kekurangan mesin las ini dan juga penjelasannya :

  • Tidak bisa dibawa dengan sepeda motor biasa, harus dengan mobil atau sepeda motor dengan modifikasi gerobak.
  • Hanya bisa digunakan maksimal 3 alat bersamaan ( mesin las, mesin 1 dan mesin 2 ). Contohnya mesin las, gerinda, mesin bor.
  • Tidak bisa digunakan terus menerus, karena genset memiliki batasan waktu menyala.
  • Saat mesin genset mengalami kerusakan, mesin las juga otomatis tidak bisa digunakan.

 

Nah jadi ada 4 hal yang menjadi kekurangan dari mesin las genset Hugong ini. Dan untuk penjelasannya akan kami sampaikan setelah pesan-pesan yang berikut ini.

Yang pertama yaitu karena ukurannya yang besar tidak seperti mesin las MMA yang seukuran dengan nilai amperenya. Jadi mesin las ini tergolong agak sulit untuk dibawa. Jadi kalian kudu modif motor kalian atau pake mobil box sekalian.

 

Dan yang kedua ada batasan dalam menggunakan mesin las bersamaan dengan genset ini. Jadi walaupun kalian beli terminal dengan colokan yang banyak, maka colokan yang lain tidak akan terpakai karena kurangnya daya listrik yang dihasilkan genset tersebut.

 

Untuk poin yang ketiga yaitu adanya batasan waktu. Seperti yang kita tau, penggunaan genset itu seukuran ini tidak bisa terlalu lama. Karena genset menggunakan motor listrik yang terbatas pemakaiannya karena panas berlebih. Untuk itu penggunaan mesin las genset ini tidak bisa terus non stop. Harus ada istirahatnya.

 

Dan yang terakhir udah jelas ya guys. Karena mesin las ini gabung starternya dengan genset maka udah pasti dia hidupnya berpangku tangan pada mesin gensetnya. Hehehe.

 

 

KESIMPULAN

Okeee… jadi itu tadi ya beberapa kelebihan dan kekurangan Hugong welding genset Edge 190D yang perlu kalian ketahui. Bagi kalian yang tertarik dengan mesin ini karena beberapa kelebihan yang dia miliki langsung aja kalian order mesin las genset ini di website kami. Atau kalo mau gampang kalian bisa klik link dibawah ini untuk cek harganya.

 

 

Mesin-Las-Hugong-Welding-Genset-EDGE-190D

HUGONG

  • Tipe : EDGE 190D
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 22.800.000,-
Lihat

 

Dan bagi kalian yang pengen lihat langsung performanya di youtube. Langsung tonton aja video percobaan dari mesin las genset hugong dibawah ini.

 

BIKIN NGILER ! Nyobain Produk Baru HUGONG | Welding Generator (Mesin Las Genset) Edge 190D

 

Nah jadi itu tadi ya beberapa informasi terkait kelebihan dan kekurangan Hugong Welding Genset Edge 190D dan juga harganya. Bagi kalian yang pengen beli langsung aja buruan diorder sebelum kehabisan.

 

Dan segitu dulu dari kami.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *