TIPE LAMPU LED YANG PERLU KALIAN KETAHUI

By | July 27, 2020

Halo sobat tehniq setanah air. Gimana nih kabar kalian semua?? semoga pada baik ya. Dan mari kita berdoa sejenak agar wabah virus korona ini segera hilang dan segera ditemukan obatnya ya. Amiinn.. Oke jadi kali ini kami mau kasih informasi seputar lampu LED yaitu beberapa tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui semua.

 

Siapa tau kalian dulunya pengguna lampu pijar atau lampu TL atau lampu neon dan lampu jenis lainnya tapi mulai tertarik dengan lampu LED. Nah maka dari itu kami ingin menjelaskan tentang macam-macam tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui ini.

Selain untuk tambahan informasi, tentunya artikel ini bisa jadi acuan buat kalian semua jikalau ada lampu LED yang ingin kalian beli.

 

 

TIPE LAMPU LED YANG PERLU KALIAN KETAHUI

Oke jadi langsung aja ya ada beberapa tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui. Dan nantinya kami akan bahas sedikit tentang kelebihan dari lampu LED ini sebagai informasi tambahan buat kalian semua. Jadi apa aja nih tipe lampu LED yang ada sekarang?? berikut ini adalah beberapa daftar lampu LED yang ada saat ini :

  • Bohlam
  • Lampu hias
  • Micro LED
  • Lampu Sorot

 

Tipe-Lampu-LED-yang-Perlu-Kalian-Ketahui

 

Untuk gambar lampunya bisa kalian lihat sendiri ya guys. Dan masing-masing tipe lampu LED tersebut akan kami jelaskan pada beberapa poin dibawah ini.

 

 

TIPE LAMPU LED BOHLAM

Tipe-Lampu-LED-Bohlam

 

Tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu adalah tipe lampu LED yang memang sangat familiar ya yaitu LED Bohlam. Lampu ini di desain untuk lampu rumahan yang memang bentuknya disesuaikan dengan lampu bohlam lainnya.

 

Walaupun harganya tergolong yang paling mahal di kelas lampu bohlam, tetapi ternyata lampu LED ini tidak kalah dengan jenis bohlam lainnya. Karena lampu LED bohlam ini memang dapat menghasilkan sinar yang sama dengan bohlam lainnya tetapi dengan daya listrik yang jauh lebih kecil.

 

Bahkan daya listrik yang dibutuhkan itu setengah lebih kecil dari bohlam jenis lainnya. Jadi sangat wajar jika kalian harus merogoh kantong sedikit untuk membeli lampu LED bohlam ini, tetapi konsumsi listrik kalian lebih kecil.

 

Walaupun harga lebih tinggi, tetapi harganya sendiri jika dibandingkan dengan bohlam masih tergolong wajar sih kalo menurut saya. Beda-beda 5.000 sampe 10.000 saja lah. Tapi daya listrik beda setengah.

 

 

TIPE LAMPU LED HIAS

Tipe-Lampu-LED-Hias

 

Tipe lampu LED selanjutnya yaitu LED hias ya. Lampu ini memiliki desain khusus di bagian bohlamnya. Ada yang berbentuk ulir, meliuk-liuk kaya uler kobra, bulet, lonjong, dan lain-lain.

 

Dan bisa kalian lihat ya pada contoh gambar diatas, warna yang dihasilkan juga berwarna-warni. Selain itu daya listrik yang dikonsumsi juga tergolong kecil ya guys. Jadi bagi kalian yang tertarik untuk mendekor rumahnya atau cafenya dengan lampu ini ga perlu khawatir listrik tekor.

 

 

TIPE LAMPU LED MIKRO

Tipe-Lampu-LED-Micro

 

Tipe lampu selanjutnya yaitu LED mikro. Jenis lampu LED yang satu ini merupakan satuan dari lampu LED yang terpisah. Karena kebanyakan jenis lampu LED itu terdiri dari kumpulan lampu LED mikro yang dijajarkan dan disatukan agar dapat menghasilkan cahaya yang lebih memijar.

 

Nah kalo LED mikro ini lebih kearah individu atau satuan. Jadi cahayanya lebih kecil-kecil dan pastinya wattnya lebih kecil lagi. Biasanya lampu jenis ini digabungkan tapi secara terpisah atau berjarak dan bisa dijadikan lampu gantung atau diikat-ikat di pohon atau dekorasi pohon agar terlihat indah.

 

 

TIPE LAMPU LED SOROT

Tipe-Lampu-LED-Sorot

 

Tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui yang merupakan jenis yang terakhir yaitu LED sorot. Jenis lampu ini sering digunakan untuk lampu sorot jalan, panggung, taman besar dan lain-lain. Kemampuannya memijarkan cahaya yang menyorot disebabkan karena banyaknya lampu LED mikro yang di posisikan sejajar dan rapi.

 

Jadi semakin banyak lampu mikro yang disejajarkan, sorotannya akan semakin meluas. Untuk itu bagi kalian yang membutuhkan lampu ini, tentunya harus disesuaikan juga daya sorotnya dengan kebutuhan kalian. Dan untuk daya listriknya ga perlu takut ya. Walaupun terdiri dari susunan LED mikro, tapi tetap konsumsi daya listriknya juga tergolong rendah.

 

Untuk itu walaupun bukan kalian gunakan untuk PJU, kalian tidak perlu takut listrik tekor juga.

 

Okee.. nah itu tadi beberapa tipe lampu LED yang perlu kalian ketahui ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kalian akan lampu LED ini. Dan siapa tau kalian ada pencerahan mau beli lampu yang mana yang cocok untuk kebutuhan kalian.

 

Dan sampai disini aja ya artikel dari kami. Sehat selalu guys.. Salam..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *