MESIN LAS 450 WATT TERBAIK

By | September 18, 2019

Halo sobat tehniq setanah air.. khususnya para welder dari sabang sampai merauke.. Kali ini kami mau kasih info buat kalian tentang mesin las 450 watt terbaik nih.. Jadi disini kami akan memberikan info tentang performa dari beberapa merk mesin las 450 watt yang perlu kalian catet.

 

Setelah kalian catet terus kalian pantengin.. Kalo udah kalian pantengin langsung kalian order mana yang menurut kalian paling cocok untuk kebutuhan kalian di Lapangan. Karena kita ga tau ya kebutuhan setiap user mesin las.

Ada welder yang tidak terlalu mempermasalahkan harga. Terus ada juga welder yang mempermasalahkan daya listrik yang dikonsumsi. Adalagi welder yang mempermasalahkan hasil lasan. Pokoknya masih banyak lagi lah karakter kebutuhan dari tiap-tiap welder di Indonesia ini.

 

Untuk itu pada artikel ini kami akan coba merangkum dan memberikan informasi performa beberapa merk mesin las 450 watt terbaik untuk kalian semua.

 

MESIN LAS 450 WATT TERBAIK

Sebelum kami menjelaskan performa masing-masing merk mesin las 450 watt yang lagi hot saat ini. Terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang tolak ukur terbaik dari kami. Jadi kalian bisa menjadikan tolak ukur ini sebagai patokan “terbaik” menurut tehniq.com.

Berikut adalah tolak ukur dari tehniq.com tentang mesin las 450 watt terbaik :

  • Tingkat kematangan pengelasan
  • Daya listrik yang dikonsumsi
  • Ketahanan terhadap panas
  • After Sales ( Service Center )

 

Jadi ada 4 tolak ukur ya guys yang akan kami jadikan patokan untuk menentukan mesin las 450 watt terbaik menurut kami.

Kami telah melakukan beberapa uji coba perbandingan pada mesin las dari berbagai merk. Dan kami mendapatkan beberapa hasil percobaan yang dapat kami katakan bahwa mesin las tersebut adalah mesin las yang cukup bagus. Beberapa merk yang lolos dari hasil percobaan kami adalah sebagai berikut :

  1. Multipro
  2. Lakoni
  3. Daiden
  4. H&L

 

Ada 4 merk yang berhasil lolos dari percobaan kami nih guys.. Dan keempat mesin las ini kami anggap sebagai mesin las 450 watt terbaik saat ini. Kalo tahun depan belum tentu ya.. karena kita tau pasti produk-produk akan mengalami regenerasi. Tapi akan kami coba untuk selalu update informasi tentang mesin las 450 watt terbaik ini agar kalian terus bisa update merk dan harganya.

 

Oke mari kami jelaskan satu persatu. Dan perlu kalian tau ya,, penjelasan dibawah bukan berarti yang kami jelaskan pertama adalah paling bagus,, tetapi penjelasan dibawah ini adalah penjelasan dari pilihan kami.

 

MESIN LAS MULTIPRO EG 120A SC

Multipro-EG-120A-SC

Yang pertama adalah mesin las multipro dengan tipe EG 120A SC.. Mesin las ini merupakan salah satu pelopor mesin las dengan tulisan 450 watt di Indonesia. Dan darisitu kami penasaran untuk melakukan beberapa percobaan dari mesin las ini.

Hasilnya kami dapatkan :

  • Mesin las ini dapat mengelasan dengan matang dan sempurna dengan daya listrik 1200 watt keatas ( nilai ini adalah standard pengelasan mesin las ).
  • Daya listrik yang dikonsumsi minimal 1000 – 1200 watt untuk dapat melakukan pengelasan yang baik.
  • Dapat mengelas 10 kawat las di ampere maksimal dengan kawat las 3.2 mm tanpa jeda, sehingga kami anggap mesin ini lebih tahan terhadap panas.
  • Yang terpenting adalah after salesnya,. karena service center merk multipro tersebar dan mudah untuk ditemukan. Sehingga kalian bisa dengan mudah memperbaiki mesin las kalian di dealernya langsung.

 

MESIN LAS LAKONI BASIC 123IX

Lakoni-Basic-123ix

Untuk mesin las kedua yang mewakili mesin las 450 watt terbaik yaitu Lakoni tipe Basic 123iX. Sebenarnya adalagi mesin las 450 watt putih keluaran dari Lakoni juga. Tetapi sayang sekali mesin las itu udah ga diproduksi lagi. Padahal mesin las tersebut menduduki peringkat pertama dari semua percobaan yang kami lakukan.

Yah mungkin itu salah satu strategi yang dibuat lakoni.. jadi kita anggap biarlah berlalu.. Hehe

 

Balik lagi ke mesin las Lakoni Basic 123iX ini. Jadi mesin las ini kami anggap terbaik karena sudah lolos percobaan yang kami lakukan yaitu hasilnya sebagai berikut :

  • Mesin las ini dapat mengelas dengan matang dan sempurna pada daya listrik 1.100 keatas.
  • Daya listrik yang dikonsumsi minimal 1000 – 1200 Watt untuk dapat melakukan pengelasan yang baik.
  • Mampu mengelas 10 kawat las ukuran 3.2 mm tanpa jeda diampere maksimal, sehingga kami anggap mesin ini tahan terhadap panas mesin yang berlebihan.
  • Merk yang satu ini juga memiliki after sales yang bagus guys. Karena service centernya juga tersebar di beberapa kota di Indonesia.

 

MESIN LAS DAIDEN ZERO

DAIDEN-ZERO

Untuk mesin las yang ketiga yang ga kalah hebatnya yaitu mesin las daiden tipe zero. Mesin las ini tidak bertuliskan 450 watt tetapi setara dengan mesin las 450 lainnya, sehingga kami masukkan juga pada list mesin las 450 terbaik pilihan tehniq.com.

Karena banyaknya permintaan dari mesin las ini, Produsen mesin las daiden sampe sering kehabisan stok. Dan akhirnya karena rasa penasaran kami, kamipun melakukan percobaan yang sama dengan mesin las 450 watt yang lain.

Berikut ini adalah hasil percobaan yang telah kami lakukan pada mesin las ini :

  • Mesin las ini dapat mengelas dengan matang pada daya listrik 1.100 watt keatas.
  • Daya listrik minimal yang dikonsumsi 1000 – 1200 watt untuk dapat melakukan pengelasan yang baik.
  • Dapat mengelas dengan kawat las 3.2 mm sebanyak 10 batang tanpa jeda, sehingga dapat kami simpulkan mesin las ini dapat bertahan dari panas mesin yang berlebih.
  • After sales dari mesin las daiden juga banyak ditemukan di berbagai kota besar yang tersebar di Indonesia, sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk membelinya.

 

MESIN LAS H&L SMART SERIES MMA 120

H&L-MMA-120

Untuk Mesin las terakhir yang kami anggap sebagai mesin las 450 watt terbaik adalah mesin las H&L tipe smart series MMA 120. Sebenarnya mesin las ini sempat kami anggap kurang berkualitas.. Tapi mereka dateng ke tempat kami untuk memberikan informasi bahwa mesin las bikinan perusahaan tersebut sudah mengalami upgrade.

Dan setelah kami uji dan kami tes,, ternyata memang sudah di upgrade jadi lebih baik mesinnya. Untuk itu kami akhirnya berpikir ulang untuk memasukkan mesin las H&L ini pada list mesin las 450 watt terbaik versi tehniq.com.

 

Berikut adalah hasil percobaan yang telah kami lakukan pada mesin las ini :

  • Mesin las ini dapat mengelas dengan matang pada daya listrik 1.100 watt keatas.
  • Daya listrik minimal yang dikonsumsi 1000 – 1200 watt untuk dapat melakukan pengelasan yang baik.
  • Dapat mengelas dengan kawat las 3.2 mm sebanyak 10 batang tanpa jeda, sehingga dapat kami simpulkan mesin las ini dapat bertahan dari panas mesin yang berlebih.
  • Service center dari mesin las H&L juga banyak ditemukan di berbagai kota besar yang tersebar di Indonesia, sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk membelinya.

 

Okee.. jadi itu tadi ya guys, daftar mesin las 450 watt terbaik versi tehniq.com. Jadi jangan salahin yang lain kalo yang lain merasa bahwa mesin yang ini lebih baik atau mesin yang itu lebih baik.

Disini kami hanya berpendapat dari apa yang telah kami uji coba,, jadi semua list yang kami sampaikan murni bukan ingin menjelekkan satu produk dengan produk lainnya. Kami hanya menyampaikan data real dari percobaan yang telah kami lakukan.

 

Dan bagi kalian yang ingin mengetahui harga dari keempat mesin las tersebut. Kalian bisa langsung cek harga produknya dibawah ini ya guys.

 

 

Multipro-EG-120A-SC

MULTIPRO

  • Tipe : EG 120ASC
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 750.000,-
Lihat

Lakoni-Basic-123ix

LAKONI

  • Tipe : Basic 123iX
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 528.000,-
Lihat

DAIDEN-ZERO

DAIDEN

  • Tipe : Zero
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 1.150.000,-
Lihat

H&L-MMA-120

H&L

  • Tipe : MMA 120
  • bintangbintangbintangbintangbintang

Rp. 550.000,-
Lihat

Perlu kalian ketahui ya guys.. harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu.. jadi untuk melihat harga terupdate kalian langsung klik “lihat” untuk melihat harga terupdatenya di website kami.

Dan untuk melihat performa dari beberapa mesin las tersebut, kalian bisa melihat video dibawah ini. Tetapi jika kalian ingin melihat uji coba dari semua merk mesin las diatas dan berbagai merk mesin las lainnya.. kalian bisa kunjungi langsung channel youtube kami disini >> CHANNEL YOUTUBE <<

Pertarungan SENGIT ! 6 mesin las / trafo las 450 watt TERLARIS dan TERMURAH tahun 2019, PART 1

2 thoughts on “MESIN LAS 450 WATT TERBAIK

  1. Aris

    Daya listrik rumahan 900watt bisa pakai mesin las 450 kan bg?
    Apa saja tips nya?
    Terima kasih

    Reply
    1. Yudha Yudha Post author

      Terima kasih telah berkunjung di blog tehniq.com

      Untuk pertanyaan bapak kami jawab bisa
      Tapi kurang maksimal

      Kami selalu menyarankan pengelasan minimal dengan listrik 1200 watt
      Tapi jika memang bapak tetep pengen coba, berikut saran kami.

      1. Usahakan listrik 900 watt anda terfokus hanya untuk mesin las ( matikan semua alat listrik rumah lainnya )
      2. Setting ampere untuk kawat las 2.0 maksimal di 50 ampere ( tapi untuk pengelasan totol-totol )
      3. Jangan melakukan pengelasan panjang.. pendek-pendek saja dengan jarak sekitar 8 – 10 detik, setelah itu stop pengelasan.. Lanjut setelah 10 detik mulai las lagi sekitar 8 – 10 detik.. kemudian stop lagi.. Begitu seterusnya.

      Jadi itu tadi saran kami.. Memang perlu kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal dengan listrik minimal.
      Dan yang terpenting bersihkan permukaan objek yang akan bapak las baik dari karat, debu dan cat.

      Semoga dapat menjawab pertanyaan bapak

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *